Jumat, 30 November 2012

Wisata Kuliner : Mie Tarik King.. harus coba Mie Tom Yam nya!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Ada yang aneh waktu ngedekitan counter Mie Tarik di foodcourt Istana Plaza (IP) ini, aneh... soalnya kayak lagi adayang marah-marah dan gebrak-gebrak meja. Tapi ternyata suara gebrak-gebrak itu berasal dari sebuah counter bernama Mie Tarik KING, saya juga sebenarnya kurang mengerti mengapa harus di gebrak-gebrak, tapi aksi gebrak-gebrak tersebut memang sukses membuat orang yang melintas untuk menengok dan pengen tau ada apa gerangan dengan counter tersebut, bahkan ga sedikit juga yang jadi teratarik untuk datang dan mencoba, seperti saya contohnya..

outlet mereka yang di Istana Plaza nih.. letaknya di food court ujung dekat KFC

ini nih kerjaan si mas yang 'gubrak-gubrak' bikin kaget :D

Ternyata gebrak-gebrak itu berasal dari si petugasnya yang sedang bikin adonan mie.. setiap mie yang mau dibuat berasal langsung dari adonan yang dibuat oleh si petugas wahh menarik juga ya.. sebenarnya mie Tarik ini sebelum di Istana Plaza ini sudah pernah ada di BSM.. di food court BSM yang dulu.. (baca liputannya) dan masih ada sampai sekarang di food court BSM yang baru..

Konsep serupa juga ada di Jakarta dan ga tau juga deh yang mana yang duluan.. kalo di Jakarta lebih terkenal Mie Laiker (baca liputannya) Mie Laiker ini lebih enak sih daripada Mie KING ini karena di Laiker sambelnya lengkap :D:D

mmhh.. mie goreng dengan mie tarik.. jarang nih :)

Kamis, 29 November 2012

Wisata Kuliner : Nge IGA di IGA BIGA :D

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut 

Iga adalah makanan yang kadang ga bisa ditolak nih :) itulah yang terasa saat lihat resto yang namanya  IGA BIGA ini.. Lokasinya terletak di Jalan Halmahera No. 2 Bandung, yaitu di sekitaran daerah Jalan Riau

Ini dia tempatnya.. bisa kalian temukan di Jl. Halmahera

 
Jangan kaget lihat menunya yang pas banget di kantong, bikin seneng! Uniknya di sini ditawarkan langsung mau iga biasa atau iga yang disajikan secara hotplate, dan range harganya ga beda jauh loohhh... jadi cobain aja yang hotplate hehe..

Tanpa ba-bi-bu lagi langsung deh kita lahap menu pertama, Iga Bakar Balado! Secara lidah tim reporter yang meliput itu “gak kuat pedes,” tetapi ternyata menu satu ini enggak begitu pedas, loh... cuma warnanya ajanih yang nantangin padahal bisa cukup bisa ditoleransi pedasnya :D :D

Rabu, 28 November 2012

Wisata Kuliner : All-You-Can-Eat super di The Papandayan Hotel! *kalapmodeon

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Wah, minggu lalu tim cerita perut lagi senang-senangnya nih berkat makan-makan di The Papandayan Hotel tepatnya di Pago Restaurant! Restoran yang berada di kawasan hotel yang ada di Jalan Gatot Subroto No. 83 ini ternyata lagi promo all-you-can-eat, loh! Dan minggu ini tema all-you-can-eat promonya adalah Japanese Food! *pingsan :D

Pago Restaurant ini nyaman dan elegant banget loh... Ada yang bagian indoor dan ada juga bagian outdoornya.

Mari kita mulai perjalanan perut-perut kami kali ini di Pago Restaurant :)... siap-siap ngiler dan semakin laper yaa! :D Secara temanya lagi Japanese Food, langsung kita hajar aja ya semua makanan khas jepang yang tersedia di semua meja...!


Langsung deh table pertama yang diincar adalah yang berisikan sushi...! Dan langsung deh ada di depan mata para geng salmon roll, salmon sashimi, salmon nigiri dan squid!


Ini dia sushi combo yang kita langsung santap tanpa ba-bi-bu lagi! Honestly, rasanya fresh dan enak banget, bikin nagih! Mana ini kombinasi super lengkap, mulai dari sushi roll, nigiri, sampai sashimi ada semua dengan berbagai topping (salmon, tuna, squid, tamago hingga telur ikan)

Senin, 26 November 2012

Wisata Kuliner : Ransum ABRI edisi gaul nih ;)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Food Supplement, istilah ini mungkin dah engga asing lagi di telinga kita orang Indonesia. But, waktu liat si makanan ini pertama kali di Jepang, bayangan yang pertama kali muncul... hmmmm... klo dari kemasannya seperti nya agak aneh dan... rrrrr... kayaknya rasanya ga bakalan enak deh...

kemasannya nga menggoda banget yah :D

tapi kandungan di dalamnya donkkk..... luar biasa :D

But, katanya ini tuh makanan “block” alias batangan yang punya kalori cukup besar, mungkin klo yang tau “ransum ABRI” nah... mungkin kurang lebih mirip seperti itu, jadi makanan berbentuk blok yang punya banyak kalori untuk dikonsumsi sebagai pengganti orang yang ga keburu makan, tapi tetap bisa menjaga nutrisi yang dibutuhkan. 

Minggu, 25 November 2012

Wisata Kuliner : Dessert unik! Tanah dengan rasa coklat dan enak mmhhh :) :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut 

Eh.. kamu makan tanah? Woooo.... aneh banget ya... tapi pas dilihat lebih dekat lagi ternyata yang dimakan itu bukan tanah.. tapi puding coklat.. waw!! Dan pas dicicipi ternyata rasanya emang puding coklat yang dikombinasi sama topping Oreo, coklat atau biskuit... Menarik dan lucu banget, ternyata selidik punya selidik menurut yang menciptakannya, ide awal untuk mengeluarkan produk ini berasal dari isu-isu Go Green.

konsepnya mendukung cinta bumi nih :) Plant Pudding!

Emang bentuknya mirip banget sama pot tanaman.. kalo ga dijual di tempat jual makanan udah pasti ini kelihatan seperti pot tanaman beneran :D waktu mau makannya juga mmh.... mikir2 nih.. tapi karena tau itu coklat, oreo, dan berbagai bahan yang bikin ngilerrrr... jadi harus nyicipin! Eh ternyata setelah nyicip bener2.....!!!!!! enak dan pasti ketagihan :D :D

cute banget kan... :)

Jumat, 23 November 2012

Wisata Kuliner : Ayam goreng pandan khas Melayu kriuk kriuk pengen lagi

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Jalan-jalan di Pacific Place cari makan siang.. seringnya makan di Urban Kitchen makan Gado-gado tanpa vetsin yang jadi pilihan andalan saat cari makanan sehat :) atau makan di Sanpachi Ramen saat lagi cari yang hedon2 :D dan favorit juga makan fetucinne di Pancious Pancake.. tapi hari itu lagi pengen cari sesuatu yang baru nihhh....

mmhh saya suka suasana bagian dalamnya Melayu banget :)

mungkin artinya masakan rumah Malaysia kali ya :D

Akhirnya saya dan teman-teman nyoba ini nih.. sebuah restoran bernama  Ah Tuan Ee's.. baca dari menu dan sign nya juga udah langsung tau kalo di sini makanan Melayu karena tulisannya adalah Malaysian Nyonya Cuisine.. makanan Malaysia cukup enak-enak jadi udah kebayang nih seperti apa aja menu-menunya tentu ga akan jauh beda sama lezatnya makanan Indonesia :)

karena jam makan siang jadi ramai juga nih :) penuh hampir ga kebagian tempat

Kamis, 22 November 2012

Wisata Kuliner : yuk cari tahu beda Gelato, Es Krim dan Sorbet!

Suatu hari jalan-jalan di MKG, saya juga tepatnya lupa food court ini ada di MKG berapa ya J secara MKG panjang dan mirip2..

wah gimana ga ngiler outletnya lucu banget nih :)

dan ditulis bahwa ini rendah lemak :D woww

Di bagian paling atas yang terdapat food court, di situ ada sebuah counter es krim yang menarik.. karena siang itu saya menemani teman2 saya makan dan saya sudah makan, jadinya saya cari2 cemilan aja..
Pas lagi cari cemilan pas banget kita duduk dekat counter es krim ini.. Namanya Stickhouse.. kenapa Stickhouse ini menarik? Pertama karena outletnya lucu.. dan kedua karena ada tulisannya bahwa es krim ini sehat lho… alias ga bikin gemuk.. nah langsung deh pengen coba :D

banyak pilihan topping juga lho

dan awalnya kita diminta memilih stick nya dulu mau basic dan lapisan yang mana

Rabu, 21 November 2012

Wisata Kuliner : Green Tea Ice Cream Haagendazs yang langka!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Wowowwoowww nyoba es krim yang satu ini penuh perjuangan banget! Jadi ceritanya begini.. ada salah seorang teman cerita bahwa green tea ice cream Haagendazs itu luar biasa... karena habis terus! Dan bener lhooo setiap ke counter Haagendazs dan nanya tentang rasa green tea ini selalu habis!!

 rasa green teanya kata mas nya emang baru dtg nih jd ms byk stoknya :)

 kalo ke Haagendazs hrs tahan iman krn byk makanan2 menggoda

Jadilah waktu iseng di EX pas ada nih dan masih banyakk lagi wooohooo.. langsung deh tanpa babibu beli... 

Selasa, 20 November 2012

Wisata Kuliner : Nasi Briyani dari Kedai Razali yang bikin nagih! Siap-siap :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Sebagai langganan rest area Bdg-Jkt dan sebaliknya.. pasti bukan pemandangan yang langka lihat Kedai Kopi Razali.. masalahnya beberapa tahun belakangan si Kedai Kopi Razali ini kian membanjiri Rest Area.. dimana-mana pasti kelihatan billboard Kedai Kopi Razali dan si outlet nya yang khas banget warna hitam hijau juga gampang banget dikenali..

 khas banget Kedai Razali ini nuansa hijau hitam.. dengan garis2 seperti itu

tempatnya juga jarang ramai sampai sesak.. jadi hampir selalu dapet tempat koq

Sebenarnya saya juga jarang punya ketertarikan untuk makan di sana karena dari nama-nama menu yang terpampang jelas sekali terlihat makanan-makanan yang disajikan adalah makanan-makanan Aceh.. seperti roti canai, dst. Masalahnya bukan saya ga suka makanan Aceh, secara saya cinta berat sama makanan-makanan kuat rempah contohnya saja resto favorit saya di Cie Rasa Loom yang nikmat banget kari, nasi goreng kambing serta teh tarik nya :D jadi ga mungkin saya ga suka makanan Aceh :D

Tapi masalahnya adalah takut gemuk :D secara makanan-makanan Aceh suka ga behave enaknya :D tapi sore itu untung ada teman yang mau makan di sana jadilah saya ngikut deh jadi ga punya alasan untuk ga nyoba juga hhehehehe..

wah sayang nih teh tarik nya so-so aja masi lebih yahud yang di Kedai Cie Loom

Senin, 19 November 2012

Wisata Kuliner : Mie Reman yang ga pernah sepi, makan ramen dengan 10ribu perak aja!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Nah ini dia nih tempat makan yang super seru yang wajib diceritain :D Sebenernya bukan karena rasanya lhoooo tapi karena hebohnya!!!

 ini outlet mereka yang di Dipati Ukur.. yang di DU ini udah ada lama duluan dari yang di Braga
 sumber gambar : openrice.com

 nah liat tuh preman nya aja tatoan ramen
sumber gambar : allboutteen.blogspot.com


Siapa yang ga kenal sama Mie Reman??? ada ada yang ga kenal?? Sebenernya sblm dikasi tau temen saya juga ga tau lho.. dasar ga gaul hehe.. padahal si Mie Reman ini udah lama banget tenar.. tapi sejak dia buka cabang yang di Braga baru aja tau dan sempat mengunjungi ke sana..

nohhh liat sendiri harganya.. sampe kucek2 mata saking murahnya :D 

Minggu, 18 November 2012

Wisata Kuliner : Ga terelakan di Eye 2 Eye bisa jadi Monster lihat chicken wing 1kg di depan mata :D

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Dulu saya sempat mampir ke sini beberapa kali, tapi saking ‘monster’nya begitu datang menu, gak sempet terus deh ngeliput hehee. Baru dah beberapa waktu ini mampir sengaja untuk ngeliput menu favorit saya di Eye 2 Eye (Jalan Surya Sumantri No. 86). Setelah difoto, baru deh bisa kalap!

pasti kelihatan nih kalo di jl. surya sumantri soalnya gedungnya gede banget
sumber gambar : foto-bandung.blogspot.com

interiornya juga asik lho untuk ngobrol2 or bikin tugas hehe
sumber gambar : kaskus.co.id

Boleh deh sengaja makan yang cimi-cimi dulu di sini dengan bolognaise baked potatonyaa.... Murah loh! Apalagi rasa keju, bolognaise dan kentang itu bener-bener melumer di lidah.

ga boleh ga pesen bolognaise baked potato!!!!

Sabtu, 17 November 2012

Wisata Kuliner : Sweet blueberry cheese birthday cake di Citroengras!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Bulan lalu, saya sempat mampir ke Citroengras Kitchen yang berlokasi di Jalan Pangeran Kornel (sebelum flyover Pasopati, dekat ABUBA Steak). Yuk langsung aja intip-intip apa aja yang sempet dicobain! J


Tempatnya cozy banget kalo didatengin pas jam makan malem, karena suasananya yang serba oranye dan elegan banget.


Satu ini adalah Tenderloin Steak. Karena resto ini emang bukan eatery khusus steak, saya saranin mending pesen yang lain aja.. karena pernah coba steak yang lebih lezat dari yang di sini :)


Kalo temen saya waktu itu mesen si Chicken Cordon Blue yang ada di hampir semua resto di Bandung huehehee. Rasanya juga cenderung so-so aja.. tapi penyajiannya cukup oke dan menarik :)

Jumat, 16 November 2012

Wisata Kuliner : Ngafe di Kebon ya di Kafe Kebon :D sambil makan pisang goreng gula merah yang yahud!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Kalo yang anak UNPAD Bandung pasti pada tau ya sama tempat yang emang berlokasi di wilayah kosan anak kampus satu ini, Kafe Kebon. Tiap ke sana, pasti ada aja ketemu sama anak kampus hehehe (ketauan deh jarang ngampus, malah makan mulu).

Menu highlights dari Kafe Kebon satu ini memang pizza, tapi kali itu saya ke sana buat makan siang. Mumpung lagi laper dan panas banget, jadi saya mesennya menu-menu Indonesia yang emang untuk ngenyangin perut deh, huehehee.

 
Wah, langsung dari tungku mini! Kalau yang ini saya rada lupa namanya, tapi kalau gak salah ini Nasi Ayam Ungkeb. Rasanya rempah Indonesia banget loh!

Nah, ini package makan siang empat sehat banget deh. Nasi ada, lauk ada, tempe tahu protein ada, sampe ke kerupuk-kerupuknya deh. Kenyang nyang nyang.

Kamis, 15 November 2012

Wisata Kuliner : Yuk Mari makan masakan DJ yang tempting banget! :))

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Kali ini berkunjung ke Restoran Djoeroe Masak yang ternyata disingkat menjadi DJ! Hahahaha. Awas ketuker sama Disc Jockey, ini nama restoran loh! :D Djoeroe Masak ini sendiri baru buka selama sebulan loh,jadi masih fresh banget tempatnya!

Kenapa kita bisa tahu disingkat DJ karena sebagian nama-nama menunya ada DJ nya, ini artinya direkomendasikan sama si Djoeroe Masaknya :)

Restoran ini unik banget konsepnya! Konsepnnya adalah sebuah cottage restaurant dengan suasana rumah seperti di kampung Eropa sana. Wah menarik yah!  Seperti ini nih suasana restonya yang bikin duduk lama-lama :)

lokasinya yang dulunya adalah outlet sepatu Edward Forrer, di jalan Veteran di belokan jalan.. deket banget sama Batagor Kingsley atau Purimas.. di kanan jalan masih sebelum Martabak Har


unyu-unyuuu banget asik buat poto2 #eh


DJ ini banyak didominasi oleh warna putih dan pernak-pernak yang lucu+eyecatching-nya yang bikin betah berlama-lama disini! :D Ditambah pula restoran ini full non-smoking! Yang artinya ga perlu takut bakal jadi perokok pasif atau ada aroma dari rokok yang mengganggu, disini kita bisa menghirup udara segar! yeah!

Wisata Kuliner : Destinasi Kuliner sambil menikmati Kampung Seni khas Bandung!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut 

Ini dia tempat makan yg sangat unik dan nyeni banget... Naik Daun Resto! Resto yang bertempat di jalan Dago Pojok No. 60 ini berada di tengah-tengah kawasan kampung seninya orang Bandung... Dengan pemandangan Dago Pojok yang cantik dan suasananya yang adem, emang cocok tempat ini  dijadikan tempat diskusi, ngobrol-ngobrol.. bawa tamu dari luar kota.. pacaran! atau sekedar cari inspirasi :)

suasana nya bikin betah!!!!!
Sumber foto: Twitter @naikdaunresto

Di tempat yg berkonsep minimalis dan Go Green ini kita akan disajikan dengan beberapa hidangan yg cukup unik dan tentunya harganya sangat terjangkau bahkan bagi kantong pelajar dan mahasiswa lho! yippieee!! :)

Kita coba minumannya terlebih dahulu...

di tempat yang dingin2 seperti ini emang bawaannya pengen nyoba yang hangat2 nih :)

Cinnamon Coffee yang rasanya seger bgtt nih, paling cocok klo di minum malam hari, uniknya nih kopi disuguhkan dengan batang cinnamon, gula nya pun pakai gula merah.. rasa minum kopi dengan sensasi yang wow banget.

Dan bagi yang gak begitu suka sama kopi, tampaknya Hot Chocolate emang jadi pelengkap sempurna untuk malam yang dingin di Dago Pojok! mmhhh :)

Senin, 12 November 2012

Wisata Kuliner : Liputan makan Laksa di daerah Puri Indah Jakarta

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Suatu hari setelah meeting di daerah Puri Indah, saya dan teman mencari-cari tempat makan siang.. karena waktu itu sopir kami sedang Jumatan, jadilah harus cari tempat meneduh dari panasnya matahari siang sambil mengisi perut.

menunya beragam dan menggiurkan :)

kami ke sana pas jam makan siang jadi memang ramai nih untung dapat tempat ;)


Saat itu lokasinya adalah di Puri Indah yang dekat sekali dengan Puri Bugar.. di sana memang banyak deretan ruko-ruko.. tapi sebagian besar adalah kantor!!! Sudah nyaris putus asa, akhirnya kita menemukan sebuah restoran di salah satu ruko tersebut :D wah senang sekali.. walaupun agak kecil tapi restoran ini ramai dikunjungi orang lho... kami juga heran tapi bisa saja orang-orang ini memang sudah biasa makan di sini ya karena siapa tau lokasinya berdekatan dengan kantor mereka ;)

Now We're www.ceritaperut.com