Selasa, 30 Oktober 2012

Wisata Kuliner : Waroeng Ethnic favoritnya para ekspatriat!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Sebagai warga Ciumbuleuit udah pasti donk saya pernah mengunjungi sebuah cafe yang lumayan tenar nih (eh tenarnya di kalangan tertentu lho specially para ekspatriat :)) namanya Waroeng Ethnic. Lokasinya ga di Jl. Ciumbuleuit utamanya, tapi belok lagi ke arah dalam.. tapi ga berapa jauh..

interiornya bernuansa Jawa Bali.. pokoknya Indonesia banget deh :) itulah kenapa banyak ekspatriat suka nongkrong di sini :)
sumber gambar : bandung.panduanwisata.com

ada area outdoor ada indoor ada juga yang di teras.. ini suasana yang di teras nya ;)
sumber gambar : bandung.panduanwisata.com

Secara nuansa sebenarnya Waroeng Ethnic ini adalah sebuah rumah. Lengkap dengan taman besar di bagian belakang dan kolam! Wah dilihat2 kayaknya ini kolam renang deh.. saking segernya berasa pengen nyebur heheh..

suasana area outdoornya saat siang hari
sumber gambar : bandung.loveindonesia.com

Anyway di sini adalah salah satu tempat meeting yang lumayan favorit buat mereka yg juga cari suasana homy dengan makanan beragam.


Yup! beragam.. karena di sini selain ada makanan western juga tersedia lho berbagai makanan eastern yang juga okeh :)

ga bisa ga mesen yang pedes2 :) harus dicoba!

Seperti yang hari itu kita pesan semuanya rata2 makanan eastern nih :) Saya pesan ayam penyet :) mmhhh karena saya paling sulit menolak pesanan makanan pedas nih :) jadi saya pengen nyoba ayam penyet di sini.. ternyata enakkk :) sebenarnya beda enaknya dengan ayam penyet seperti Kabita atau Pak Karso yang rasanya bener2 nampol tiada dua.. kalo di Waroeng Ethnic ini ayam penyet agak sopan :) jadi pedes nya ga terlalu heboh tapi seger banget :) walo ga pedes2 banget tapi tetep nagih jadi pengen nyocol sambel nya terus :) oke lah pokoke :)

mmhhh kuah sop iga nya seger banget lho!

si bola sapi yang unik, mirip masakan rumah :)

Kemudian teman ada yang pesan Sop Iga! wahhh ini juga kuahnya segerrr banget lhooo... recommended buat yang emang sering hunting iga-iga-an deh :) Kemudian ini nih yang unik banget.. saya lupa tepatnya nama menunya apa.. yang jelas berupa bola-bola daging dengan kuah tomat... wahhh menu ini jarang banget lho ditemukan di tempat lain.. dan enak! Si kuah nya juga seger banget.. hebat nih di Waroeng Ethnic ini rasanya seger2 semua :) hepi makannya hehehe..

nah ini nih pemandangan ke arah kolam renang saat malam hari :) mantap kannn...
sumber gambar : bandung.panduanwisata.com

nah kalo ini pemandangan ke arah kolam di siang hari :) sama2 keren kan... best spot nih tempat duduk yang area ini :)


Tips buat yang ke Waroeng Ethnic malam2 bisa duduk di area tamannya, karena kalo siang agak panas.. tapi mau malam atau siang best spotnya adalah tempat duduk yang menghadap langsung ke kolamnya.. wah keren banget seperti di rumah :) pemandangan indah dan bisa santaiii pastinya :)

Detailnya Waroeng Ethnic ini berlokasi di Jl. Rancabentang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com