Sabtu, 22 September 2012

Wisata Kuliner : Mengunjungi Kampung Baso dan Warung Jamur, harus tahan godaan! :D

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Sebenernya aneh ya.. kalo tinggal di Bandung ga pernah ke tempat2 wisata yang tenar ada di Bandung :D tapi sebenernya sering banget ditanyain "ngapain ke daerah turis yang ada macet aja :D".. Tapi karena harus menjelajah kuliner nih.. hukumnya wajib nih mengunjungi tempat yang blm pernah dikunjungi :)

salah satu destinasi wisata kota Bandung
Selain Kampung Baso kamu juga wajib berkunjung ke Pom Bensin Tahu Lembang.. tahunya okeh :) ga akan puas beli satu bungkus hehe karena ini namanya tahu susu!

suasana restorannya semi outdoor.. bisa sambil menikmati udara dinginnya kota bandung atas :)


anak-anak pasti seneng deh liat taman segede ini :)
  
jual macem2 oleh2 juga dan baso mentahannya juga ada

Satu ini adalah Kampung Baso yang berlokasi di Jl. Setiabudi yang senantiasa macet kalo hari libur itu :) yah karena emang jadi salah satu destinasi para turis :) tentu pengen tahu nih di tempat destinasi turis ada makanan apa aja :D

silakan dicek menu2nya :)

Kampung Baso ini konsepnya mirip dengan tempat2 turis lainnya seperti Rumah Sosis, karena menggabungkan wisata kuliner dengan mainan anak.. buat yang bawa anak, Kampung Baso ini oke.. karena terdapt taman rumput yang luas dengan berbagai fasilitas bermain anak.. jadi bisa puas2in deh :) dan udara Lembangnya udah mulai berasa nih :)

ini dia si baso urat nya..



Kami memang ga mau berlama2 di sana karena hanya ingin mencicipi si baso yang jadi khasnya Kampung Baso ini. Menu yang kami piliih adalah baso urat.. menurut saya baso urat ini cukup oke.. cuma saya pernah makan yang lebih enak dari ini tentunya.. salah satunya tentu saja Baso Semar hehe andalan nih apalagi baso uratnya :D trus saya lebih suka juga Baso Lapangan Tembak mmhh apalagi plus kikil nya heheheh.. tepi ga mungkin kan turis makan baso semar sama baso lapangan tembak ga aci banget gituh :D jadi kalo turis masih bolehlah berkunjung ke sini.. karena ada hal lain yang dilihat selain makan makanannya... saya ga nyoba yang lain2nya karena merasa ga ada menu yang menarik.. buat yang udah pernah pesan menu lainnya boleh donk share di comment..

wahhh nemu jamur goreng enak :)

siapa tak tergiur :D buat bekal perjalanan cemilan 

Nah tapi yang seru adalah pas mau pulang di tempat parkir ada yang menarik nih :) namanya Warung Jamur! wahhh udah lama banget ga makan jamur goreng!!!! langsung deh beli hehe.. 

sate jamurrr

buat yang ga suka original banyak pilihan rasa lain

ternyata warung jamur ini seperti namanya.. menu yang dijual berbagai macam jamur.. dari jamur crispy, jamur goreng (tanpa tepung.. ini yang saya pilih), sate jamur.. jamur2 yang dijadiin kering2an juga ada.. wah menggiurkan :D saya beli 1 bungkus jamur goreng.. dan memang enak! saya suka banget nih.. saya pesan yang original ga pake bumbu2 apa2 ... saya emang suka yang tawar dan rasa jamurnya masih berasa banget.. kalo rasa2 yang lain ada pilihan ditaburin bumbu2 pecin lah biasa :D seperti bumbu bbq atau keju yang biasa dipakai juga untuk kentang goreng..

terpampang gede ga usah khawatir ga nemu :D

jamur crispy menggoda :)

saya pernah makan jamur goreng yang enak juga seperti ini di depan Premier di Ciumbuleuit, sepertinya sekarang udah ga ada deh.. sama jamur goreng favorit saya ada di warung milik teman saya (Dira) yang udah ga buka lagi (karena udah pindah rumahnya).. yang masak ibunya (nunggu2 kapan diundang makan lagi nih ke rumah Dira, nungguin jamur gorengnya :))

O ya yang suka jamur wajib dateng juga ke Jejamuran, tempat kuliner unik yang sering masuk TV lho... simak liputannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com