Minggu, 12 Agustus 2012

Wisata Kuliner : Je Jamuran -Top Destinasi Kuliner di Yogyakarta!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Je Jamuran, inilah salah satu Top Destination Kuliner di Yogyakarta! Tidak lengkap rasanya jika kamu tidak berkunjung ke tempat yang satu ini karena kita akan menemukan jenis makanan yang sangat unik di mana semua menu terbuat dari jamur!! Soal rasa sih ga perlu diragukan lagi, istilah kata Pak Bondan Makyuss deh pokoknya, saya pribadi bisa sampai balik dua kali dalam 1 hari ke Je Jamuran ini karena “wajib” nyicip menu lain yang belom saya makan hehe..


Ok let’s go petualangan di negeri jamurnya..

1. Sate Jamur

 
sate jamur mirip banget kan daging ayam :D :D

Nah ini salah satu menu favorit saya, rasanya seperti sate namun sangat lembut karena memang dagingnya yah Jamur. Di kombinasikan dengan bumbu kacang yang biasa di gunakan untuk bumbu sate, jadilah menu ini sangat nikmat dan bahayanya bisa buat kalap makannya hehe..

2. Crispy Merang

wahhh jamur goreng paling te o pe be ge te :)

Ini juga wajib di pesan, uenakk tenan pokoknya, masalahnya pesan 1 porsi ga cukup buat saya sendiri hehe, rasanya gurih crispy namun lembut ketika jamur sudah kita kunyah di dalam mulut kita. Kurang-kurang di bungkus juga mantap buat cemilan di jalan.


3. Crsipy Jamur Shitake

bedanya ini spesial pakai jamur shitake

Mirip dengan Crispy merang, yang membedahkan adalah jenis jamurnya yang memiliki rasa yang cukup unik, soal rasa tetap sama enaknya dengan Crispy Merang di atas. Tergantung selera ajah apakah suka dengan rasa jamurnya, kalo saya sih dua-duanya SIKAT!!!


4. Telur Dadar Jamur

nah lho kan semua tentang jamur :) jadi telor dadar juga dengan jamur donk!

Yah kalo ini standar lah, telur dadar di dalamnya ada jamur, tapi kamu akan menemukan sensasi rasa yang mantap bila memakan telur dadar ini dengan siraman kuah dari Tongseng Jamur, di jamin nagih pengen nambah lagi!

5. Tongseng Jamur

maaf ya khilaf ni udah setengah baru inget blm di foto ;)

Satu mangkok tak khan pernah cukup, kenapa? Selain uwenakk, porsinya juga tidak terlalu banyak soalnya, jadi siap2 nambah ajah kalo pesen tongseng ini kecuali menu lainnya juga banyak dipesan, ya bisa cukup. Kombinasi menu lain dengan Tong Seng ini akan terasa mantap loh, jadi ini menu wajib pesan buat penggemar tong seng!

6.Asam Manis Shitake

jamur juga bisa dengan style chinese food nih

Basically sama dengan goreng Shitake namun ini dibumbui dengan  bumbu asam manis, buat pencita kombinasi rasa yang segar rasanya ini menu yang harus di pesan. Kalo saya sih sukanya yang goreng-goreng dan pedas :D

Nah itu tadi beberapa menu yang ada Je Jamuran Yogyakarta, saya juga sempet foto langsung produksi jamurnya karena memang di perlihatkan di sekitar restaurantnya. Ternyata cukup beragam yah jamur yang bisa di makan.

ini salah satu contoh jamur yang dikembangbiakan

Selamat mencoba, sempatkan waktu bila berada di Yogyakarta ke Je Jamuran ini ya! :)





Mau dapetin update artikel terbaru dari Ceritaperut? Daftar di bawah ini :

* indicates required

1 komentar:

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com