Sabtu, 25 Agustus 2012

Wisata Kuliner : Ini dia si Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Pas si restoran asal Bali ini buka.. di Bandung sempat terjadi kehebohan (eh berlebihan ya :D) Soalnya beneran baligo si restoran ini banyak banget di jalan :D yang paling unik adalah si icon nya yang memmang jadi lambang restoran ini.

waktu kami datang lumayan ramai.. tapi karena tempat nya besar banget jadi belum setengahnya terisi :D

bagian dalam nya asri banyak tamannya 

Awalnya saya ga tau banget tentang ketenaran Ayam Betutu Gilimanuk ini.. secara saya yang punya blog kulinner tapi agak2 ga gaul :D dan saya ngerasa aneh sama si icon nya ini.. tapi well it's eye catching enough sampai2 jadi bahan bahasan saya dan teman2.. eh ternyata eh ternyata teman yang memang pernah coba langsung restorannya di Bali bilang kalo si Ayam Betutu Gilimanuk ini tenar nya bukan main.. dan di Bali sana memang ramai dan jadi destinasi wisata kuliner! 

Wah udah dong tuh kalo udah seperti itu komentarnya biasa langsung dituju :) dan teman kami juga udah ngajakin terus mampir kesana karena dia masih teringat2 kelezatan yang pernah dimakan waktu di Bali dulu..


restorannya juga luas.. bisa buat acara kantor atau makan-makan besar keluarga..

Lokasinya itu yang dulunya restoran Ilalang.. tepatnya di Jl. Karang Layung daerah belakang-belakangnya Jl. Sukajadi, jadi bisa masuk dari Jl. Sukajadi. 


Pas sampai disana so excited karena Ilalang ini memang terkenal dulu dengan tempatnya yang nyaman dan Indonesia banget ;) masih asri si taman-tamannya dan restorannya juga luas.. sepertinya tidak terlalu banyak diubah..

menunya beragam.. silakan dipilih dipilih :)

Tapi lumayan shock nih pas liat harganya.. wahhh premium buanget yah.. secara biasa makan Ayam Betutu di Lalah udah cukup enak tuh harganya ga segini2 banget.. tapi ya udah wajib dicoba nih yang namanya kuliner lezatos :D Akhirnya setelah kami pesan2 sambil dikasi snack menunggu yaitu kacang goreng :) ini kayaknya khas Bali banget yah.. soalnya di RM Betutu lalah juga disediain kacang goreng :)

cemil cemil appetizer nih :)

Pas datang langsung deh disantap :) overall soal rasa sebenarnya agak sedikit kecewa karena uda terlalu heboh berekspektasi kali ya :D overall rasanya biasa aja.. malah cenderung saya lebih suka Betutu Lalah.. karena di sana sambelnya mantap banget lhooo... di sini sambelnya biasa banget... dan yang paling membingungkan sebenarnya soal harganya yang muahal buanget yah.. ya mahal itu relatif lah ya.. cuma dibandingkan dengan beberapa tempat makan lain yang lebih enak jadi ga valuable deh :( tapi mohon opininya donk siapa tau ada yang mau kasi pendapat lain jangan lupa tulis di comment  ya ;)

ayam betutu ini keliatannya pedas tapi ga pedas T_T

dapet sayurnya yang satu paket sama si ayam.. dan sambelnya keliatan pedas tapi ga pedas juga :D

O ya.. kata temen saya yang udah pernah coba yang di Bali nya katanya emang beda rasanya.. lebih enak yang di Bali, tapi saya ga tau nih secara belum nyoba yang di Balinya.. akan jadi agendaa kuliner saya deh pas nanti ke Bali yah untuk membuktikan ketenaran si Ayam Betutu Gilimanuk yang ternama ini ;)

numpang mejeng juga yah di patung ala Bali nya :)



Mau dapetin update artikel terbaru dari Ceritaperut? Daftar di bawah ini :

* indicates required

Email Address
*

First Name
*

Twitter name
*

City
*

4 komentar:

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com