Kamis, 12 Juli 2012

Wisata Kuliner : Makan di atas alas daun tanpa piring, unik!! :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Wah sebenarnya saya udah lama nih ke restoran ini tapi baru sekarang menuliskan artikelnya :) ngomong2 restoran ini masih ada ga ya :D ada yang tau kah? Namanya Alas Daun lokasinya dekat sekali dengan Masjid Pusdai.. dekat banget sama HDL yang di belokan dekat Pusdai.. kalo ga salah nama jalannya Jl. Citarum

pas ke sana masih baru buka banget dan malem2 ;)

konsepnya pilih sendiri makananmu..

tempatnya luas banget ;)
klik untuk memperbesar

Waktu kita ke sana ini pertama-pertama banget buka.. jadi masih sepi juga.. eh sekarang masih sepi ga ya :)

Waktu pertama masuk surprise banget karena areanya besar sekali, dari yang area bagian depan, tengah sampai bagian belakang.. besar bangettt deh :) trus interiornya juga oke stylenya konsep Sunda gitu mirip dengan Bumbu Desa atau Sambara. Nah si konsep makanannya juga mirip banget.. jadi kita ambil-ambil pilih-pilih sendiri seperti di Bumbu Desa, Sambara atau mirip dengan di Rumah Keboen yang di Riau.. 

nah di sendokin ma si mas nya.. dan ga pake piring

Pas milih2 tentu heboh karena banyak yang bisa didadakn di goreng dan bakarnya seperti ikan, ayam dll.. udah gitu penyajiannya juga lucu banget. di sini ga ada piring jadi seperti namanya alas daun, kita makannya emang pakai alas daun doank :D wahhh irit sabun cuci piring nih :D




ikan goreng

pete bakar... menggiurkan :) ada udang goreng nya juga

tempe tahu goreng ada cimplung juga.. masih lebih enak yang di RM Sambel Hejo cimplungnya

Lucu banget yah.. pas nasi nya dateng juga dituangin sama si pelayannya langsung ke atas alas daun di depan kita.. kali kalo orang yang suru nuang sendiri nanti malah minta piring lagi karena ga ngerti :D

sambelnya kurang nendang nih :)

Tapi syangnya di sini makanany kurang oke.. cenderung biasa aja.. pendapat saya dibandingkan Sambara dn Bumbu Desa masih lebih enak keduanya.. apalagi Bancakan wahhh saya jauh lebih suka Bancakan.. di sini sambel nya kurang sedap.. gorengan dan bakarannya juga cenderung biasa aja dan bumbunya kurang nendang :D halahhh nendangggg :D:D

ice lychee sueger

Anyway ada minuman seger banget nih lychee.. ini yang di tempat lain jarang nemu :) tapi sisanya cenderung biasa saja, mana tempe tahu goreng, ikan ayam goreng bakar di mana-mana banyak.. makanya di sini kurang ada specialities nya.. sayang sekali yah :) ada yang tau kabar dari Alas Daun ini? apakah sekarang ramai lancar? belum lewat sana lagi nih :) ditunggu laporannya uhuy :)

hehe.. numpang mejeng dulu yah :)

Ada 1 lagi rekomendasi buat yang suka makanan Sunda namanya Rumah Makan Bu Uke, pasti kalian ga ngeh deh ada RM makan ini.. lokasinya tepat di jalan sebelahnya Pasar Baru.. wahhh sambel nya mantap :D Simak Liputannya



Mau dapetin update artikel terbaru dari Ceritaperut? Daftar di bawah ini :

* indicates required

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com