Minggu, 29 Juli 2012

Tips Berbuka yang aman dan sehat untuk perut


Bagi anda yang menjalankan ibadah puasa, ketika waktu telah menunjukkan saatnya untuk berbuka puasa adalah waktu yang sangat di tunggu-tunggu. Kurang lebih 14 jam kita menahan haus dan lapar, dan harus di sadari bahwa hal tersebut adalah suatu kewajiban bagi umat muslim untuk melakukan puasa. Namun ketika waktunya buka puasa telah tiba, tak jarang diantara kita yang terlupa untuk menyantap makanan ataupun minuman tanpa memahami bagaimana kondisi tubuh kita setelah berpuasa untuk menahan haus dan lapar.
Bagi penderita maag, menurut saya ketika waktunya berbuka puasa adalah saat-saat dimana penyakit maag dapat terpicu, sehingga ketika seharusnya anda menikmati indahnya saat berbuka puasa, tetapi justru anda harus menahan perut yang serasa di lilit. Oks, bagi anda yang menderita sakit maag, berikut adalah tips sehat buka puasa ala saya :
- Awali dengan minum air putih.
Meskipun berbuka puasa dianjurkan untuk minum yang manis-manis, tetapi nggak ada salahnya anda untuk mencoba untuk mengawali berbuka dengan minum air putih sebagai pelepas dahaga setelah menahan haus dalam berpuasa.
- Hindari es / minuman pembuka yang terlalu dingin.
Setelah melepas puasa dengan air putih, jika anda telah menyiapkan minuman pembuka, sebaiknya jangan mengkonsumsi minuman yang terlalu dingin. Hal ingin mengingat bahwa minuman pembuka yang terlalu dingin dapat secara tiba-tiba merubah suhu tubuh kita menjadi tidak stabil.
- Berikan waktu jeda sebelum anda makan.
Rasa haus sudah hilang, sebaiknya jangan langsung makan. Ada baiknya anda memberikan waktu sesaat untuk lambung anda menyesuaikan terhadap minuman yang sudah anda konsumsi. Ya.., mungkin anda bisa sholat maghrib dulu, kemudian baru makan.
Kemudian, silahkan anda santap hidangan yang telah tersedia. Dan yang terpenting, kontrol emosi. Jangan sampai anda makan terlalu kenyang, untuk menghindari perut melilit karena kaget, dan juga untuk menghindari agar anda tetap bisa beraktivitas secara leluasa.

1 komentar:

  1. Sedikit berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan, mungkin lebihdari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut, Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali , namun tidak satupun berhasil, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website ustad.hakim www.pesugihan-islami88.blogspot.co.id sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya di suruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.ustad, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi ustad.hakim bawazier di 085210335409 Toh tidak langsung datang ke jawa timur juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi ustad.hakim bawazier agar di berikan arahan

    BalasHapus

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com