Kamis, 28 Juni 2012

Wisata Kuliner : Ngalong di Nasi Kalong

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Malem ga ada kerjaan dan mendadak laper? Yuukkk cobain ngalong ngidur (itu ngalor yah hehee) di Nasi Kalong yang ada di Jalan Riau! Sebenarnya konsep makanan outdoor ini dipopulerkan oleh si Ceu Mar tau donk si eceu yang selalu muji geulis dan kasep :) cuma beberapa tahun terakhir muncul juga yang ga kalah uniknya yaitu si nasi kalong ini :)



 Nasi Kalong yang sistemnya outdoor ini (brrr kebayang dinginnya Bandung kan kalo malem) buka dari jam 7 malam sampai 3 pagi, dan... selalu ramai!


Dan ini dia si nasi legendaris khas Nasi Kalong! Ternyata ini adalah nasi merah yang dimasak dengan kluwek sehingga warnanya hitam. Yummy banget, karena rasanya seperti luwet yang pulen, hangat dan... lezat!

  
Ini dia menu-menu di Nasi Kalong yang bisa kita pilih secara langsung (karena sistemnya prasmanan & take by yourself). Ada berbagai pilihan sambal, ayam, telur, dendeng, hingga menu lainnya seperti ebu furai hingga ala ekkado!


Dan ini pilihan saya untuk mengenyangkan perut sembari ngalong kali itu... Nasi Merah + Ebu Furai + Ekkado + Telur Pedas + Ayam! Dan total menu ini seharga Rp 35.000,00 hueheehe cukup mahal, tapi pasrah karena rasanya sesuai harga!




Mau Wisata kuliner lainnya di sekitaran jalan Riau? Coba cek :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com