Sabtu, 16 Juni 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Hati-hati! Minum air putih saat makan bisa berhaya!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Umumnya, orang berpikir minum air putih di sela-sela makan bisa membantu meluruhkan makanan. Tapi ternyata, kegiatan ini bisa membahayakan perut, lho. Sebab minum air putih di sela-sela makan justru menghambat kekuatan pencernaan perut dan menyebabkan tingkat insulin untuk berfluktuasi secara signifikan.

Bagi Anda yang memang memiliki masalah pencernaan, konsekuensi pun bisa bermacam-macam. Perut kita secara otomatis sudah mengetahui kapan harus melepaskan cairan untuk membantu pencernaan. Jadi jika Anda mulai minum air pada saat yang sama, yang sebenarnya Anda lakukan adalah menipiskan cairan pencernaan yang dihasilkan untuk mencerna makanan.
Penelitian menunjukkan, meminum sedikit air putih selama makan memang tidak apa-apa. Tapi minum segelas atau dua gelas justru dapat mengganggu pencernaan. Yang terbaik adalah minum air sebelum dan dua jam setelah makan untuk membantu penyerapan nutrisi.

Apabila Anda meminum air saat makan, air akan diserap oleh dinding usus lambung sehingga menyebabkan refluks asam dan heartburn. Minum air bersamaan dengan makan juga dapat menyebabkan peningkatan kadar insulin. Semakin banyak insulin dilepaskan ke aliran darah, semakin tinggi kemungkinan kita menyimpan lemak di dalam tubuh.

Oleh karena itu, pastikan makanan tidak terlalu asin karena akan membuat kita lebih haus memicu keinginan minum air. Selain itu, makan terburu-buru akan menyebabkan makanan sulit tertelan menuju ke bawah sehingga kita akan merasa perlu untuk minum air putih. Banyak mengunyah akan sangat baik karena akan mempermudah kerja perut dalam mengolah makanan.


Sumber: @sehatcaraherbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com