Selasa, 29 Mei 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Ada yang masih ingat BADAK? > Minuman vintage (bersejarah!), asli Indonesia :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Bulan lalu saya mengunjungi sebuah pasar di kawasan Muara Karang, pasar ini memang seringkali disebut-sebut org sebagai pasar “China Town”, katanya sih memang suasana di pasar ini sangat mirip dengan pasar-pasar yg ada di negara China sana.




Kemudian pada saat itu saya agak kaget, sekaligus kangen pada saat melihat minuman ini: Minuman soda rasa sarsaparila cap Badak. Kenapa kaget dan kangen? Karena minuman ini sering banget sya minum ketika saya masih kecil, dan sudah lama sekali saya tidak melihat minuman ini sekarang.

Ternyata minuman cap Badak ini adalah minuman legendaris, karena sudah ada dari tahun 1916, woooo..... lebih dulu ada dibandingkan Coca-cola yg mulai ada di Indonesia dari thn 1927. Dan Badak ini diproduksi oleh perusahaan bernama PT. Pabrik Es Siantar.


Badak ini memiliki rasa sarsaparila yang unik, dimana saya belum pernah menemui minuman seperti ini di Indonesia selain Badak ini.

Hayooo siapa yang juga kangen sama minuman ini :) info2 ya kalo dapet minuman dengan rasa yang mirip atau bisa nemuin minuman ini di tempat lain juga;) 



Suka kuliner di daerah Muara Karang? cobain salah satu resto Seafood di sana, baca di sini liputannya

Senin, 28 Mei 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Si Ungu Imut McFlurry Logan :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Meeting di hari Minggu buat kami menyenangkan, apalagi klo meeting nya bisa membuat kita bertambah wawasan, siang itu kita meeting ditemani sama produk baru nya McDonald, si ice cream vanilla dicampur sama buah.. hmmm... namanya aja bikin ngiler: Blueberry Logan: McFlurry & Sundae.


Ga usah ditanyakan apakah enak atau nga ;) karena sama dengan semua McFlurry inovasi dari McD ini emang bikin segerrrr :) :) bisa buat cemal cemil sambil jalan-jalan :)


Dan surprisenya lagi dari si varian yang baru ini adalah bukan cuma ice cream sundae aja, tapi di dalem nya juga ada blueberry plus longan plus remah wafer plus nata crispy kenyal... hmmmmmm...... yummy banget!! Jadi ga bakalan bosen makannya :) worth to try! :)


Minggu, 27 Mei 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Tempat Nongkrong 24 Jam Free Wifi makanan murmer :) pas buat kantong mahasiswa :) :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Salah satu tempat nongkrong recommended murah meriah bisa nongkrong lama dan berlimpah colokan dan wifi adalah di Bober :) Kali ini mengunjungi Bober dengan keperluan cari tempat nongkrong sambil browsing-browsing, nyemil dan minum minuman yang seger2 :)


Di Bober ini emang serius harganya bersahabat banget :) Capuccino dan Orange Juice nya juga enak.. kita juga nyemil gorengan dan chicken soupnya yang hangat :) dari sore sampe malem asik sambil ngobrol2 apalagi duduk di teras luarnya bisa sambil menikmati langit senjanya Jl. Riau :)

ice capuccino nya yummy :) segerrr

cemilan.. silakan dipilih semua murah meriah :)

Buat yang mau tau makanan berat nya apa aja, dulu udah pernah di liput juga sama Ceritaperut silakan simak makanan-makanan enaknya juga klik di sini

orange juice nya ga pake gula lebih seger :)

chicken soup hangat :) nemenin begadang!

Sejak ada Stand Up Comedy jadi lebih sering ke Bober ini :) karena dulunya punya persepsi tempat nongkrong ABG nih.. tapi gpp lah biar berasa muda terus kan ya :) jadi rajin2 nongkrong di sini hehe.. ini ada cerita singkat tentang sejarah Bober Cafe, biar makin kenal makin sayang deh..

Spesialisasi bober cafe adalah seesha smoking, kopi dan juga kue kue kering. Berdiri pada awal tahun 2004, dimulai dari sebuah resto tempat nongkrong anak muda. Juni 2008 kami memulai bisinis sederhana kami ini untuk mencoba memperluas area, memberikan fasilitas berteknologi tinggi guna memberikan rasa kepuasan tertinggi bagi pelangggan setia kami tercinta. Fasilitas internet gratis tanpa batas dengan kecepatan tinggi telah menjadikan tempat kami sebagai salah satu tempat paling favorit bagi anak muda dan kaum profesional lainnya. Kamipun memulai untuk menafsirkan keduanya, teknologi dan selera yg baik dari para musisi lokal kota Bandung, ditampilkan dalam sebuah sajian live music tiga kali dalam seminggu setiap hari rabu jumat dan juga sabtu.

Keanekaragaman menu dan jenis makanan kami juga terdiri dari keseimbangan dan kesadaran akan asupan nutrisi, yang tentunya dibalut dengan sentuhan citarasa tinggi dan segudang pengalaman memasak kami. Kami telah memanjakan banyak pelanggan setia dengan racikan kopi spesial dipadukan dengan kenikmatan kue kering jnc saat para pelanggan kami menyelami dunia maya melalui fasilitas kami. Konsep kafe yang kami hadirkan tidak sama dan berdasar dari kebanyakan resto dan tempat makan yang dapat anda temukan di kota Bandung, kami berbeda dan untuk itu kami ada.

O ya yang paling seru lagi adalah si Bober Cafe ini bukanya 24/7 :D udah kayak McD aja :D dan pas banget buat jadi solusi anak kampus begadang wifi an :) :) dulu waktu kuliah susah nih cari tempat yang 24 jam buat rapat or bikin tugas begadang bareng temen2 :D sooo enjoy ;) :)


Senin, 21 Mei 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Tuna Pastry and the Vintage Earl Grey

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Semenjak punya banyak kerjaan nongkrong2 di mall :D :D lho pengangguran maksudnya :D :D beberapa waktu belakangan jadi sering terpaksa ke Starbucks (alesan banget ini mah :)) dan akhirnya jadi mereview berbagai snack yang ada di sana :)

Pertama yang akan ditulis adalah si Tuna Pastry ini.. pas pertama lihat di etalase menarik, tapi pas udah dicobain akhirnya sadar dari dulu ga pernah suka TUna :D :D memang sudah dari sana nya ga terlalu suka ikan :D :D selain salmon sashimi tentunya :) :)



Anyway minuman favorit di sana sebagai gw yang bukan pecinta kopi adalah Early Grey, semua teh di sana udah dicoba dan Earl Grey tetap yang terbaik :) gawat banget ternyata bukan cuma muka, selera fashion dan selera desain yang vintage, selera teh juga tetap yang paling vintage yang paling cocok :) Ngomong2 soal Earl Grey gw kasih tau sedikit yah, teh asal Inggris ini khas nya adalah adanya campuran yang disebut dengan bergamot naon eta teh :D :D katanya sih sejenis ekstrak jeruk (mmh... ga ada rasa jeruknya sih); dan favorit gw tentu saja dibiarkan tawar, semakin pahit teh semakin berasa ikatannya :) :) *mulai berlebihan :) Soooo what's your fav tea? :)



Minggu, 20 Mei 2012

5 Tips untuk tetap sehat!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Makan di meja kantor atau duduk dengan posisi bungkuk merupakan beberapa kebiasaan buruk yang seringkali dilakukan saat di kantor. Dan tentunya, hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan, seperti tingkat energi yang berkurang serta perubahan postur tubuh.
Agar tidak terjadi pada Anda, sekarang adalah saat yang tepat untuk mengurangi kebiasaan buruk di kantor. Seperti yang dikutip dari danone, berikut lima tips untuk menyiasati kebiasaan buruk tersebut.
1.Buat Daftar

Kedengarannya memang sederhana, namun membuat daftar pekerjaan sangat bermanfaat. Dengan adanya daftar pekerjaan, Anda bisa menghindari stres akibat tugas yang menumpuk. Untuk hasil yang lebih maksimal, usahakan mengerjakan tugas yang sulit terlebih dahulu.

 2. Ganti Kursi Anda
Tidak sedikit perusahaan yang mengizinkan karyawannya mengganti tempat duduk dengan stability ball, bola yang biasa digunakan untuk berolahraga. Jika perusahaan Anda salah satunya, jangan ragu untuk menggunakannya. Stability ball berguna untuk membantu mendapatkan keseimbangan saat duduk, yang pada akhirnya merangsang Anda untuk duduk dengan postur tegak.
3. Berjalan

Buat darah Anda mengalir tanpa hambatan dengan berjalan-jalan di kantor selama setengah jam atau lebih. Bahkan berjalan selama lima menit saja sudah bisa membuat perbedaan pada tingkat energi dan membuat Anda lebih produktif.

4. Makan

Hindari melewatkan jam makan siang. Perut yang lapar dan energi yang turun drastis hanya akan membuat Anda tidak bisa berkonsentrasi kerja. Sebaiknya jadwalkan makan siang dengan teratur dan makanlah beberapa camilan sehat seperti buah, kacang-kacangan atau yoghurt. Bagi Anda yang berpuasa, pastikan santapan sahur Anda mengandung gizi dan nutrisi lengkap seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin dan mineral agar tidak lemas saat kerja di siang hari.

5. Olahraga

Berolahraga di sela-sela kegiatan kantor ternyata memberikan dampak postif bagi kinerja Anda. Sebuah penelitian yang diikuti oleh 210 pekerja di Inggris menemukan bahwa, mereka yang melakukan yoga atau aerobik di waktu istirahat memiliki peningkatan pada manajemen waktu, produktivitas dan mental yang lebih baik. Ini membuat Anda menjadi tidak mudah stres dan bersemangat sepanjang hari.


Sumber: bit.ly/wd0wVy 

Tips mengatasi kecanduan kopi!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Jika Anda biasa minum 4 cangkir kopi lebih per hari, ada kemungkinan Anda sudah kecanduan. Banyak yang mengeluhkan efek samping minum kopi, namun sulit menghentikannya. Ada cara jitu untuk mengurangi masalah ini.

Jika memang serius ingin mengurangi kopi, ada beberapa hal yang bisa dijalankan. Langkah-lang sederhana ini perlahan-lahan bisa mengurangi konsumsi kopi sehingga menjadi normal. 

1. Kurangi Secara Bertahap
Mengurangi banyaknya kopi yang diminum secara bertahap bisa jadi salah satu cara mengurangi asupan kopi. Rutinlah mengurangi jumlah kopi yang diminum. Menurut Kery Gans dari American Dietetic Association, hal ini bisa pelan-pelan membuat Anda menyesuaikan diri. 

2. Bawa botol minuman
Jika terbiasa beraktivitas sambil membawa-bawa gelas kopi ataupun kopi instan, gantilah jenis minumannya. Bisa dengan decaf fein coffee yang jauh lebih rendah kadar kafeinnya. Yang lebih baik tentunya membawa-bawa botol berisi air putih. Minum banyak air membuat perut terasa penuh.

3. Cukup tidur
Banyak orang yang rutin minum kopi dengan alasan kurang tidur, dan menjadikannya sebagai penangkal rasa kantuk. Dengan memenuhi kebutuhan tubuh untuk cukup istirahat, maka rasa kantuk bisa berkurang. Biasakan untuk tidur di jam yang sama secara rutin.

4. Makan teratur
Jangan menunda waktu makan. Saat perut lapar, biasanya orang akan mengonsumsi apa saja yang ada di sekitarnya, termasuk minum kopi. Biasakan sarapan, makan siang dan makan malam teratur dengan nutrisi cukup. 

sumber : detikfood.com

Kampong Tempo Doeloe 11 Mei - 3 Juni 2012 @ La Piazza

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut


Sensasi Makan Gratis
Tidak hanya bersantap, pengunjung JFFF juga berkesempatan memenangkan hadiah makan gratis selama periode 12 hingga 27 Mei 2012. Caranya mudah,  struk makan dan minum di tenant yang berpartisipasi, dengan nilai minimal Rp 50.000 dapat ditukarkan dengan 1 kupon berhadiah voucher makan gratis. Selain itu, dalam program ini, pengunjung juga bisa memanfaatkan kesempatan memenangkan hadiah utama menarik , yaitu voucher belanja jutaan rupiah, Blackberry, dan Laptop
Kampoeng Tempoe Doloe
Senin- Jumat 16.00 - 22.00
Sabtu-Minggu-Hari Libur 11.00 - 23.00
Nikmati masakan Nusantara dengan suasana kota Jakarta masa silam (Oude Batavia)

Tersedia :
- makanan dan jajanan Batavia tempo dulu

- Keroncong Tugu, layar tancap, topeng monyet

- Nasi rames ala Sisca Soewitomo, warung tradisional Enhaii, mie ayam Pak Loso, soto Bangkong, Ayam Bakar Pakubuwono, Sate Sapi Pak Kempleng, Sate ayam Madura Blok S, Sate Batibul Laka2, Sate Padang Mak Syukur, Sate Ponorogo, Empal Gentong Putra Mang Dharma, Nasi Kucing Sambel Gledek, Soto Betawi Babeh, Nasi Pecel Madiun Kyat, Sate Buntel Bentuman, Cwi Mie Malang, Wiliam Wongso Series, Soto Mie Bogor, NAsi Gudeg Bu Tjitro, Tongseng Pak Budi khas Solo, Bebek Kaleyo, Nasi Bakar Bu Broto, Gado-gado Bu Aam, Nasi Goreng Kebon Sirih, Ayam Panggang Khas Makassar

- Kerak Telor, Martabak Manis & Telor Bong Ngian, Cakwe& Kue Bantal, Toge goreng& tahu gejrot, icip2 Betawi, Pepita home bakers, Bola Ubi Madu, Serabi Uliko, Otak2 & Kelapa muda Petojoan, Putu Bambu MEdan, Pempek 979, Aneka Gorengan Pak Slamet, Ketupat Sayur Ci Eng, Hanna's Klappertaart, Kue Londo ala Sisca Soewitomo, Rujak Juhi Pak Tata, Baso Sarkit, Depot Mendoan Asli Banyumas, Pisang Goreng Sari Manis, Rujak kolam Medan, kue Medan Chen2, Combro & Misro, Kupat Tahu Legit, Siomay Dago, Bakso Gun
- Es goyang & es puter, es jelly campur Medan, Es kering, wedang ronde Gardujati, Es krim Duren, Es Selendang Mayang, risol setan, Kampoeng Djamoe Organik, Sosro, Es POdeng Blok S, Buah lontar, es cincau hijau, es duren Sakinah, Bajigur & es gorengan, es Oyen

Bazaar makanan Indonesia tidak pernah absen dalam penyelenggaraan JFFF, dan selalu tampil dengan tema yang berbeda setiap tahunnya. Tahun ini, Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) mengangkat tema Oud Batavia, untuk mengenang kembali masa kolonial, yang sarat dengan percampuran budaya Betawi dan Belanda di kota Jakarta. Sesuai dengan tema tersebut, maka di KTD kali ini akan dijumpai jajanan seperti bitter ballen, poffertjes, kroket, risoles, klappertaart yang ikut menjadi bagian perkembangan  khasanah kuliner tanah air, berdampingan dengan makanan tradisionil khas Indonesia  seperti ketupat sayur,  kue putu, tongseng, kupat tahu, tahu sumedang, nasi gudeg, hingga nasi rendang hasil racikan William Wongso Series.

KTD bertempat di area terbuka La Piazza, yang disulap menjadi suasana ala kota tua Batavia.  Dekorasi KTD kali ini diwarnai dengan ornamen-ornamen kota Batavia jaman dulu, lengkap dengan bangunan ala Stasiun Beos di Kota, Museum Fatahillah dan juga pernak pernik lainnya. Transaksi pembelian makanan dilakukan dengan kupon unik berbentuk uang kertas kuno yang bisa ditukar di kasir-kasir yang tersedia di setiap sudut-sudut La Piazza. 


more info at 
http://www.jfff.info
Follow @JFFF_Info

Wisata Kuliner Jajanan : Tenderloin Steak MU Cafe

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

MU (Manchester United) Cafe udah pernah gw ceritain ssebagai salah satu tempat paling oke untuk makan Fetucinne, ga percaya ? silakan simak liputan Ceritaperut soal Fetucinne ayam panggang terenak yang pernah di coba :)

Makanya waktu itu kita balik lagi deh sekalian nonton bola tentunya :) soalnya di sini adalah salah satu cafe yang hampir selalu dipastikan memutar pertandingan bola :) Nah selain pasitnya memesan si fetucinne ayam panggang yang lezatos itu, kami mencoba tenderloin steak nya :)

pas dateng langsung bikin ngiler2 deh :)

Pas dateng wihhhhh berasap dan mendorong produksi air liur berkali kali lipat :) Pas dicoba cukup oke :) tapi MU Cafe ini juga terkenal dengan harganya yang lumayan nih :) jadi kalo dibandingkan dengan harga dan rasa steaknya overall masih agak kurang worth it :) karena lebih suka dengan steak di Suis Butcher :) atau pilihan lainnya adalah steak tenderloin impor yang pernah dicoba di The Peak wahhh dahsyaat!

dagingnya kurang lembut dan agak tiis

Buat kalian yang suka steak boleh klik di sini untuk Daftar Liputan tempat makan steak yang oke2 :) :) Dan buat MU Cafe teteppp kalian pesannya Fetucinne ayam panggangnya saja yang dahsyat harum dan rasa ayamnya meresap hingga ke dalam :D :D hahaha iya udah udah nanti pada ileran di depan komputer gawat nih :)


Sabtu, 19 Mei 2012

Wisata Kuline Jajanan : Minuman Seger ini ternyata berjuta manfaat pula :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Haha... pasti kalian merasa asing sekali dengan minuman ini :D soalnya memang gw belum pernah nemu yang jual minuman ini selain di tempat Gold's Gym Braga di Bandung :D

Soalnya yang jual juga masih perorangan :) pertama kenal sama si minuman bernama muscle egg ini karena memang diperkenalkan sama yang bikin.. yang jual ini emang sering bagi2 gratis awalnya ke para peserta kelas ato orang-orang yang nge gym di sana :) dan akhirnya kita semua jadi jatuh cinta deh :)


kalo di kasi tau ini minuman apa, pasti kalian akan cukup heran :) karena sebenarnya ini adalah putih telur mentah :) (huek huekkk :D) tapi cobain dulu rasanya :D suerrr enak bangetttt ga akan nyangka pasti kirain susu deh :) soalnya selain diberi pemanis gula aren (jadi ga akan berdampak gemuk nih), dicampur juga dengan berbagai rasa, favorit gw sih yang coklat dan memang rasa coklat ini yang paling sering habis T_T selain itu ada rasa lain seperti kopi dan kismis.. malah yang kismis, ada kismis nya di dalamnya.. wah seru banget :D :D

Manfaatnya buat yang belum tahu, kalo yang sering beredar di sekitar orang-orang yang fitnes atau olah raga tentu tahu manfaat putih telur.. putih telur kaya sekali dengan protein.. dan orang-orang yang berolah raga atau nge gym pasti butuh protein dalam jumlah banyak.. makanya si minuman ini dicintai sama orang-orang gym :D karena ga akan bikin gemuk, protein nya banyak dan enakkkk :D :D apalagi setelah ikut kelas sampai cape banget atau habis fitness wahhhh langsung deh kebayang2 :D dan memang harus diminum pas dingin, soalnya bisa mudah rusak, yang pasti ga bisa tahan terlalu lama sampai berhari-hari karena gimana juga campuran utamanya kan putih telur yang mentah :D

Sejauh ini belum nemu nih bisa beli di mana lagi, kalau ada yang tahu bagi2 info dengan para pembaca Ceritaperut lainnya ya :)

Sekalian sebagai informasi saya cariin manfaat putih telur, silakan di simak ya, semoga bermanfaat :)

Putih Telur adalah Sumber Protein Alami
Dalam putih telur terkandung beberapa jenis protein, di antaranya fosfor, kalsium, zink dan pottasium. Protein alami dalam putih telur juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.

Putih Telur Tidak Mengandung Kolesterol
Dalam putih telur tidak terkandung lemak, kolesterol, lemak trans dan karbohidrat. Sehingga putih telur bisa di konsumsi untuk membantu mengurangi tingkat kolesterol dalam asupan kita.

Protein Putih Telur Mudah di Serap Tubuh
Protein alami dalam putih telur ternyata lebih mudah di serap oleh tubuh di banding makanan lain seperti daging ataupun minuman berprotein. Hal ini membuat protein dapat d serap sepenuhnya dalam tubuh tanpa harus banyak protein yang terbuang.

Putih Telur Bisa Mengurangi Berat Badan
Berdasar penelitian di Pennington Biomedical Research Centre membuktikan , mereka yang mengkonsumsi 2 putih telur setiap pagi berat badannya berkurang sekitar 65% dan merasa lebih berenergi di banding yang hanya mengkonsumsi roti biasa.

Putih phentermine online without a prescription Telur Bisa Mencerahkan Kulit
Protein dalam putih telur mampu membantu melembabkan kulit wajah dan mampu mempercepat proses regenerasi pada kulit wajah. Caranya dengan mengoleskan putih telur ke seluruh bagian wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit basuh dengan air hangat.

sumber: doktersehat.com



Jumat, 18 Mei 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Sahabat baru teman makan baso > Mang Idjot! :D

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut


Pas kalian lewat Cihampelas bawah tanpa terasa sudah banyak sekali restoran buka di sana :D paling awal-awal banget adalah RM Betutu Lalah yang menjual makanan khas Bali, lalu sekarang di sebelah Travel X-Trans (kiri jalan) bukalah tempat makan bakso yang menarik sekali untuk dikunjungi :D 

Baso Malang Mang Idjot ini di Jalan Cihampelas bawah sebelah Travel X-Trans.. Ini tempat emang baru buka sekitar satu mingguan, jadi masih baru banget :) nah... layak dicicipi kan :D


Di sini sistemnya pas kita masuk kita bisa ambil sendiri menu baso yg kita pingiinn... sistem seperti agak bikin khilaf nih :D pas ngambil bisa banyak hehe pengen ini pengen itu, coba ini coba itu :D mana penyajian mereka menggiurkan sekali :D
       
 

menu yang tersedia komplit beragam basonya.. ada goreng panjang,bulet,siomay,tahu, hingg mie nya...yang menariknya disini ada baso goreng kecil dari Cuanki emang ini yg jadi ciri khas dari tempat Baso ini... karena jarang nemu nih di tempat lain, ga pernah malah :D 

oh iya tuh Isi baso gede nya ada yg isi telur dan isi smoke beef (ini yg jadi favorite saya).. mmhh jarang-jarang nih :) 

ini dia hasil pilihan baso saya lengkap semua macam dicobain :D
  
Belum selesai lho.. karena ada kekagetan saya berikutnya!
Hah!! Itu ekspresi saya ketika melihat buku menu yg tersedia eh ternyata tempat ini tidak hanya jual baso aja loh... ada banyak  menu lain dsini ada mie ayam, nasi goreng, mie goreng, Soto bogor, bahkan hingga bubur ayam... nah banyak bgtt pilihannya.. gawat nih bisa mampir ke sini kalo malem secara anak kos :D


Mie goreng udangnya mantap and banyak.. gak hanya udang msh bnyk topping yg lain seperti :
Pete,ayam,telur,teri dll.... hehe pasti kalian ngiler liat fotonya soalnya emang enak sih :) mie yang cocok dimakan malem2 pas dingin2 :D

Nah yg makin betah nongkrong di tempat ini juga di sediain WiFi hotspot+saklar kabel (hmmm makin lama aja nih duduknya)... buat yg pengen cemilan jg ada disini makanan ringan seperti Pastel, risoles, otak-otak, kroket,colenak, hingga pempek jg... ini nih yang dicobain risolesnya :) unik karena isinya ada yang jamur ada yang sosis!

 Risoles ini isi Mushroom and Sausage

Tempat makan yg memakai konsep ‘kampung’ ala sunda ini juga menyediakan makanan pencuci mulut seperti es potong dan yoghurt serta aneka kue kering/camilan yg bisa di jadikan oleh-oleh buat keluarga di rumah....  hehe lengkap banget ga nyangka lho kirain cuma tempat makan baso aja, kalo kayak gini bisa bawa keluarga and temen2 juga soalnya kalo beda2 selera tetep pilihan menunya juga banyak :)

 
Es potong rasa Dragon Fruit yg suegeerrr

Info buat yang mau datang : Baso Malang Mang Idjot ini sudah buka mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00... hahaha.. pas banget nih buat abis bikin tugas begadang sblm pulang isi perut dulu :D sampai ketemu di sana ya! :D

Wisata Kuliner Jajanan : Bertemu si imut Dilly yang pintar menggoda :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Paling bahaya kalo udah lewat depan Dairy Queen, gimana nga.. semuanya menggiurkan :D :D seperti di siang itu setelah makan siang puas di Food Louvre Grand Indonesia akhirnya tergoda beli dessert (eaaa alesan banget beli dessert biasa juga ga pernah makan dessert-dessert an :D) di Dairy Queen..

selain di Grand Indonesia, juga banyak counter nya di mall-mall :D hati2 tergoda :D

banyak menu lain terutama ice cream cake nya yang terkenal :D

Dairy Queen emang terkenal dengan harganya yang lumayan menguras kantong, tapi kalo mau yang murah meriah ada 2 pilihan ini.. yang pertama tentu saja si ice cream cone nya.. ice cream cone nya tidak hanya enak tapi juga lucu bentuknya :)

ice cream cone khas Dairy Queen

Dan yang kedua adalah favorit saya bernama Dilly. Dilly ini adalah es krim yang sudah jadi (tidak baru dibuat saat dipesan), ia ada dalam kemasan, seperti kalau kita beli Magnum

sudah dalam bentuk kemasan, bisa beli banyak trus bawa pulang untuk nyemil di rumah :D *gawat!!

nah si Dilly ini mirip seperti magnum adalah sebuah es krim dengan lapisan coklat baltik, dan bagian dalam es krim vanila. Yang saya suka dari es krim cone dan Dilly nya Dairy Queen ini si bagian dalam es krim nya tidak terlalu manis, dan lembut serta ringan banget sehingga mudah mencair. nah hati-hati nih karena ringan banget jadi ga berasa kenyang :D :D

bentuknya lucu bulat dan coklat baltiknya menggoda sekali :)

bagian dalamnya es krim vanilla nan lezat :)

Buat yang lagi jalan2 lewat depan Dairy Queen udah pasrah aja terpaksa menyerah dengan godaan si Dilly :D :D


Pecinta es krim? wajib tau apa itu Gelatto.. yang trend selain es krim :) simak liputan makan Gelatto di Gelattissimo di sini

Kamis, 17 Mei 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Pilihan roti baru dari si sandwich lezatos nya Dunkin :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Udah bukan rahasia lagi kalo gw suka banget sama si sandwich nya Dunkin Donuts, dan bukan rahasia lagi kalo sandwich nya Dunkin Donuts ini emang juara :D


Tapi kali ini ada berita baru yang mau disampaikan :) Suatu sore sedang cari cemilan untuk menunggu pas di TIS, MT. Haryono saya mengunjungi Dunkin Donuts berencana jajan si sandwich enak nan lezat tersebut :) ternyata ada pilihan baru! Sandwich yang biasanya hanya terdiri dari 2 pilihan roti yaitu croissant dan bun (roti burger) sekarang sudah ada pilihan roti sandwich yang panjang.. apa nih namanya :D


Lalu tanpa babibu ya cobain aja :) karena sejak mengelola Ceritaperut ini setiap ada hal baru yang berhubungan dengan makanan harus coba donk yah :) supaya bisa lapor ke kalian gimana rekomendasinya :)


SO..... taddaaa... ini dia sandwich Dunkin Donuts dengan pilihan roti baru :) penilaiannya, saya tetap suka croissant :) gimana juga kalo croissant punya rasa yang berbeda, sedangkan kalo bun bulet (nama menunya Boston Sandwich) atau si roti panjang ini gimana juga mereka ada lah roti! dan udah sering kan kita makan roti, jadi terasa sedikit bosan dan biasa.. tapi buat yang memang lebih suka roti daripada croissant boleh saja dicoba ;)

Pilihan isinya banyak macam.. dari mulai daging asap, sosis, etc. Tapi lebih sering saya pilih yang sunny egg :) karena harganya paling ramah di kantong :D sunny egg ini isinya sayuran, tomat, etc, telor dan keju.. untuk telornya kita bisa pilih mau di "ceplok" atau di "scramble".. saya lebih suka di "ceplok" secara pecinta telor ceplok sejati :D

O ya berita seru nya adalah sepertinya sekarang lagi ada paket breakfast, kemarin ini ke Dunkin Donuts pagi1 ada paket breakfast yang menarik, jadi 10.000 dapet sandwich croissant ini (walopun cuma 1/2 yah, biasanya kan 1 porsi ada 2 potong) plus teh.. yah lumayan kalo lagi sarapan murah meriah ya ga :) met mencoba!


Rabu, 16 Mei 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Bertemu Cinta Lama kembali :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Pindah ke Bandung itu tandanya.... berpisah dengan Fiesta Steak :( karena di Bandung belum nemu nih Fiesta Steak.. padahal duluw waktu tinggal di Jakarta hobi banget makan Fiesta Steak... soalnya steak nya enak dan murah meriah :)

outlet mereka di Food Louvre, Grand Indonesia

KEmarin ini pas jalan-jalan ke Grand Indonesia dan makan di Food Louvre. nemu cinta lama si Fiesta Steak, tanpa pikir panjang langsung deh temu kangen :)

lucu ya nomor meja nya :)

Pesenannya masih seperti dulu si Tenderloin steak, tapi karena sekarang ud diet :D :D ga pake kentang goreng, semua diganti si salad sayur mayur aja :)

tenderloin steak yummy...

dan Ternyata si cinta lama tak mengecewakan, doi masih lezat seperti dulu.. daging nya empuk dan juicy serta saus nya juga oke, kan banayk tuh steak yang sausnya kurang oke, kalo ini semuanya pas deh :) harganya pun pas di kantong, bisa makan steak tanpa jadi bokek seketika :)

Buat yang sering nongkrong di Food Louvre/Grand Indonesia baca referensi lain makan di Grand Indonesia, seperti Mie Tarik :) atau Warung Pojok yang menyediakan menu unik Sop Ikan Patin!


Selasa, 15 Mei 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Batal diet karena kelezatan all you can eat and dining menu di Gran Mahakam :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Buat yang mau baca liputan berikut ini boleh siapin tisu siapa tau ngiler2 parah :D
Liputan berikut ini menceritakan betapa dahsyatnya makanan enak bertebaran di all u can eat nya restoran Gran Mahakam Hotel :) Di suatu acara bersama Femina, gw dan teman2 Finalis Femina-BII Wanita Karier 2012 menikmati beragam makanan lezatos di sini selama beberapa hari.. dari mulai breakfast hingga dinner ;)

nuansa kliasik yang elegan dan feminin

penuh hiasan spot light dan bunga-bunga :)

Gran Mahakam Hotel sendiri memiliki interior yang super wah :) dengan gaya klasik, area restorannya juga bernuansa elegan feminin dengan banyak hiasan spot light dan bunga :) bener2 bikin hepi dan nafsu makan tentunya ;)

pagi-pagi chefnya uda ready melayani kita ;)

Breakfast adalah waktu yang paling tepat ;) karena selain menu nya lengkap, banyak menu yang disajikan langsung oleh para chef ;)

siap sedia perlengkapan dan bahan-bahan wonton soup

Antara lain adalah si wonton soup ini yang jadi favorit ;) maklum pencinta pangsit nih :) setiap pagi ga lewat deh si wonton soup ini :) lengkap dengan mie nya.. yang lembut dan sayuran jamur serta tahu putih lembut, seger banget deh :) ga berasa akan gemuk kalo makan ginian :D

wonton soup ini bakminya lembut banget

yang juga siap dihidangkan langsung oleh si chef adalah iga bakar ini :) mmh.. lezatt.. program nambah protein banyak berhasil deh bisa makan banyak daging lezatos seperti ini :)

mmhh... iga bakar :)

lamb slice nya enak :) bisa menambah darah nih..

Selain itu yang selalu harus dicoba dari setiap breakfast hotel adalah omellete mereka tentunya ;)

omellete by chef

Yang jarang ditemuin adalah yang dimasak langsung berupa pasta, tapi d sini juga tersedia :) si penne cream ini enak banget sebagai seling makan pagi :D makan pagi porsi besar nih jadinya :)

penne cream sauce

kemudian seperti biasa tersedia menu masakan yang sudah jadi, ini adalah kombinasi beberapa menu yang saya ambil, paling hepi adalah ada scalop yang uenak :) brocoli, prawns, beef black pepper, daging ayam.. wahhh lengkap deh :)

berbagai masakan enak :)

makan scalop sampe puas :)

Selain itu masih banyak menu lain yang menunggu-nunggu untuk dilahap seperti meat pie, beragam sushii, beragam dessert, 

beef pie dan udang sushii sampe puas ;)

barbeques.. 

 
all u can eat sushi :)

silakan dinikmati berbagai dimsum yummy ;)

beragam dim sum dan desserts :)

Sudah heboh makan banyak ga lupa menghabiskan semangkuk semangka juga :D

jangan lupa pencuci mulut, ada favorit ku nih mandarin orange :)


Beda lagi dengan breakfast dan lunch nya, dinner nya pun ga kalah seru lho :) karena banyak little surprise dari mulai appetizer sampai dessertnya simak..

udah ngiler nih liat sajian menu nya ;)

 
appetizer berupa soup tom yum yang segerrrr :)


tenderloin juicy for the main course ;)

main course tenderloin yang juicy banget.. potato baked nya juga enak :) tenderloinnya lembut banget dan saosnya pun lezat :)

Ditutup dengan dessert favorit selama di sini yaitu brownies baked melted.. wahhh bagian dalamnya meleleh coklat :) dan dikasih 2 pieces lengkap sudah program diet hancur lebur berantakan :D plus ice cream nya donk! :D

best baked brownies melted! love the almonds!

lengkap dengan semangkuk ice cream vanilla! perfecto!

Yah begitulah suka duka saya menikmati lezatnya berbagai sajian kuliner di Gran Mahakam Hotel.. dan sukses untuk mengganggu program diet.. tapi sukses membuat si lidah dan perut terpuaskan :) :)
recommended untuk berbagai acara nih.. buat yang belum tahu lokasi nya dekat sekali dengan Melawai Blok M, Jakarta.. :) sampai ketemu dengan si lamb chop dan si brownies baked melted yah :D :D *pingsannn....


Mau membandingkan dengan kelezatan buffet di Hotel Park Lane? silakan cek TKP di sini :)

Now We're www.ceritaperut.com