Minggu, 08 April 2012

Pecinta sambel pasti jatuh cinta sama Orichi ini :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Sebagai salah satu orang yang Indonesia banget makanan gw selalu tak terpisahkan dari sambal :D Dan hunting sambal adalah salah satu kewajiban utama nih kalo lagi kulineran :)


Waktu jalan-jalan di Cihampelas dan mengunjungi salah satu toko Tahu Yun-Yi yang ada di kanan jalan, ga sengaja nemu si sambal Orichi yang menarik ini. Masalahnya si sambal Orichi ini bukan sekedar sambal, karena di bagian bawahnya ada tulisan " Ikan Teri" dan "Udang"... wah jangan2 ini sambel yang udah ada campuran udang dan ikan teri nya :D :D

Ternyata pas tanya ke yang jual betul bahwa sambel Orichi ini adalah sambal yang sudah ada campuran udang dan Ikan terinya, jadi ga ba bi bu lagi dibeli dan dicobain langsung makan sama tahu di sana... dan wahhhhh bener2 enak sambelnya :) pedasnya cukup, gurih dan ada manisnya sedikit, yang paling menyenangkan ya itu ada krenyes-krenyes udang atau teri nya :)


Beberapa waktu sampe rumah iseng nyobain juga si sambel Orichi ini buat bumbu pas masak nasi goreng, insting aja nih tukang makan, sepertinya enak nih yang ada udangnya dibuat sama nasi goreng, nasi goreng plus kacang polong dan ga lupa dengan telor ceplok setengah matang :) wiiii..... mantap! Pedasnya jadi berasa dan menambah "lauk" si campuran kecil2 udang di dalam sambelnya ;)

Banyak makanan lain yang dimasak pakai sambal Orichi ini di rumah tapi sayangnya ga sempet difotoin udah pada pindah semua ke perut :D Pas tanya lagi ke tokonya ternyata selain di jual di Toko Tahu Yun-Yi Jl. Cihampelas itu kalau mau pesan bisa ke 0878 2239 8877 dan ternyata sambel ini pas banget untuk para ibu-ibu hehe karena bisa tahan sampai 2 bulan.. jangan lupa di kulkasin dan kalau mau dimakan atau dimasak bisa diangetin dulu.. Kalo nyokap di rumah pernah pakai bumbu dasar seperti Kokita gitu, tapi kurang pedes ya.. apalagi punya anak lidahnya Indonesia banget kayak gw hehe apa2 harus pedes.. jadi pas banget nemu si Orichi ini :D :D



1 komentar:

  1. Tadi sempat kepo dgn owner sambal orichi. Pas lihat di fb dia, hiks langsung ill feel. Doi lagi menyantap babi guling di Bali.
    Glek.

    BalasHapus

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com