Senin, 30 April 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Hunting cake murah meriah dari Rainbow Cake sampe the famous Red Velvet :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Sore hari waktu yang tepat untuk cari tempat nongkrong kan :) Udah pernah mampir ke Green Cake & Coffee yang di Jl. Citarum belum? Mihihii, tempat satu ini bisa jadi rekomendasi bagi kamu yang mau nongkrong2 dan hunting cake murah loohh J

sumber gambar : smellslikec0ffee.blogspot.com

Tempatnya ada yang indoor (seperti di foto bawah) dan ada yang outdoor dan keduanya nyaman loh, apalagi kalo dikunjungi sore hari waktu lagi sunset, widiihh romantis banget hwehehehee...

tempatnya nyaman banget seperti di hotel bintang 5 nih :)

Mau ngomong apa hayo kalo udah dihadepin dengan sederet cakes, cupcakes dan macaroons yang super menggoda di etalase? Rasanya langsung pengen grab it all, fast

huhuhuuu siapa yang ga mupeng liat wedding cupcakes yang so sweet ini :)

Mana harganya murah banget loh, cakenya aja berkisar Rp 12.000,00 – Rp 20.000,00 saja! Belum lagi warna-warni macaroons dan cupcakes super kreatif yang disediakan... semuanya dalam keadaan fresh. Dicoret dulu hari dietnya bisa kali yaaaa, hehehee...

ngileerrrr dan khilaffff :D

Dan emang dasar ke sini pengen nyobain red velvetnya aja, malah tergoda juga buat ngelahap di lucu rainbow cake, langsung aja kita bikin ngiler nih yaaaa!

cute rainbow cake ;)

Warna rainbow cakenya memang agak pucat, tetapi tetap menggairahkan untuk disantappppp! Sayangnya perpaduannya dengan krim di atasnya menurut gue agak aneh sih, tapi dengan harga terjangkau, cake satu ini oke koq buat nemenin ngeteh sore-sore J

the famous red velvet!

Dan ini dia another red velvet yang tersohor satu ituu...! It might be not the best red velvet yang pernah saya coba sih... tapi not the bad one too. (Klik di sini untuk coba red velvet cake di cafe lain) Dilengkapi dengan potongan cokelat yang lezat! Kalo kamu ngiler dan pengen nyoba buat sendiri si red velvet yang seksi ini, bisa cek resep nya di sini



Pengumuman Pemenang #kuiscp periode 16-29 April 2012 hadiah dari @peterpancake

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Pemenang diminta mengirimkan nama dan no HP ke [email protected] paling lambat 4 Mei 2012

Minggu, 29 April 2012

Menangkan 10 voucher traktiran dari @cupscoffeeshop dengan ikutan kuis Ceritaperut berikut ini :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Tersedia 10 voucher persembahan dari @cupscoffeeshop untuk #kuiscp periode 30 April - 13 Mei 2012

Caranya :
1. Follow @ceritaperut
2. Sebut dan ceritakan tempat makan favorit kamu dan kenapa
dengan mention @ceritaperut dan #kuiscp

Kuis ditutup tanggal 13 Mei 2012 pukul 11.59
Keputusan pemilihan pemenang oleh panitia tidak dapat diganggu gugat

Senin, 23 April 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Sate Maranggi yang top legendarisnya! Rame terus laris manis!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Mampir ke Purwakarta jadi sesuatu yang layak diperjuangkan kalo udah mikirin Sate Maranggi :D ga tau juga kenapa nih tempat makan bener2 laris manis :D setiap ke sana rameeee terussss... 

sumber gambar : fajarf.wordpress.com

Simak ada apa aja sih di sana :D
Karena judulnya adalah sate Maranggi ya wajib donk yah pesen satenya.. di sini ada ayam kambing maupun sapi.. dan memang satenya worth it banget! Satenya empuk dan juicy dagingnya.. ditambah dengan bumbu khasnya yang ga ada di mana-mana.. seperti saos asam manis tapi pedas, langsung aja disiramin di atas sate nya :D wahhh... karena makan puas daging jadi ga usah pake nasi biar polll : D:D


sate sapinya worth to try!

bumbu nya khas banget

yang terkenal lainnya di sini adalah es kelapanya.. penyajiannya juga khas banget ;) pake gelas aluminium.. seger banget kan abis makan sate dan berlemak2 ditutup dengan dessert es kelapaa wadohhh :D berasa liburan bangeuttzzz!!!

ngiler ngiler ;D

Menu lainnya ada.. seperti ikan goreng baso tahu dll.. tapi ikan gorengnya kurang recommend nih karena agak kesat.... sejauh ini tetap donk ikan gurame goreng juaranya kalo ga ayam goreng Cianjur ya si PArit9 yang memuaskan itu :) trus baso tahunya juga kurang recommend karena berasa banyak aci nya...


Jadi yang sedang menuju Jakarta atau sebaliknya silakan keluar tol menuju Purwakarta dan mariiiii kunjungi tempat Sate Maranggi yang legendaris ini :)

Buat pecinta sate dan sop wahhh wajib baca liputan wisata kuliner di Wangon (klik di sini)
Dannn... Sate Maranggi ini juga sering dijual di tempat lain kan tapi hati-hati ada yang enak ada yang ga enak, kalo yang enak salah satunya di Boemi Joglo, cek TKP di sini


Wisata Kuliner Jajanan : PHD 500600 Party Pack nya bikin klepek klepek :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Hari itu kantor saya mendapat kejutan yang menyenangkan dari seorang Marketing Manager sebuah restoran cepat saji, PHD (Pizza Hut Delivery). Kejutan ini sebenarnya adalah compliment karena salah seorang kontributor blog kantor saya, mengulas PHD dari sisi analisa marketing dan industri nya (MelebarkanSayap “market share” Melalui PHD ). Mumpung dapet compliment yang huebohhhh ini mari kita kupas dibalik kelezatan PHD ini yuks :)

PHD yang adalah singkatan dari Pizza Hut Delivery sepertinya memang masih bagian dari grup Pizza Hut, karena menu-menu yang ditawarkan pun mirip, tapi happynya banyak menu lain yang ga ada di Pizza Hut dan ada di sini lho wahhhh jadi penasaran untuk cicipin satu-satu :)

 ini adalah 1 paket compliment yang kami dapatkan... uuuuu... yummm... bikin ngiler berat mana harum banget lagi dan datang masih hangat lho :)


ini namanya party pack maX ini sebenarnya cukup untuk disantap oleh sekitar 5-6 orang, isinya cukup banyak: 2 pizza, 1 pasta, 1 chicken Wing street, dan 1 potato pomps; memang paket ini direkomendasikan buat yang mau makan rame-rame.. pas banget nih kalo ada yang ultah di kantor ato temen nonton bola hehehe


lain party pack, lain lagi Pizza, yang memang pasti punya rasa yg cocok ama lidah kita2 yg emang doyan sama Pizza.. siapa juga yang ga suka American Favorite :D :D bener2 favorit!!! selera semua orang dengan mozarella yang lengket2 gimana getoh :D dan tentu saja jamur serta sosisnya yang besar2 :D ehh dilarang ngiler yah!! :D

yang menurut saya rasanya agak unik, surimi Wrap ini sebenarnya adalah daging ikan, udang, dan ayam yg dicincang dan dibungkus dengan kulit tahu, rasanya?? Hmmm... ga uah ditanya deh... bikin nyomot terus hehe..

stick yg satu ini bukan sembarang stick, apalagi buat pecinta keju pasti cinta banget ama stick yg ini, soalnya isi dalemnya keejuuuuuuu... ga akan puas kalo makan 1 doank hehe sekotak juga bisa ludes :D
Setelah kenyang makan, kita pun masih ditemenin ama minuman ini:


cappucino jelly nya astagaaa... bikin nagih pengen lagi.. pengen lagi..... apalagi si green teanya..... beneran ini mah wajib dicoba!! apalagi dinikmati pas dingin :) guilty pleasure banget :) lupakan sejenak soal lemak yah yah :D



Nah ini adalah tampang anak-anak kantor yang manis-manis dan ganteng-ganteng bahagia gitu waktu dikirimin PHD porsi besar :)


Nah ini tampang mereka saat udah khilaf menyantap enaknya PHD, uda pada ga karuan semua mukanya :D :D hahahaa..

Thanks a lot buat PHD :) buat temen-temen Ceritaperut yang lain selamat nih buat yang tinggalnya di Bandung, Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Surabaya karena PHD sudah hadir :) siap mendelivery pesenan kita kapan aja :) selamat mencoba ya!


Minggu, 22 April 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Silakan ngiler sengaja Opera Cakenya di Zoom :) Liputan dari The Strudles

Bukan rahasia lagi kalo di Jalan Progo Bandung punya banyak banget resto dan cafe jagoan, salah satunya ya The Strudles! Baca di sini referensi tempat makan yummy lainnya di Jalan Progo

Dari pertama masuk kita bakal digiurkan dengan etalase cake yang mmhhhhh... yummy banget. Dan begitu masuk, desain elegan serba merah maroon langsung ngebuat kita ngerasa nyaman J



Setelah buka-buka menu... ternyata di sini serba menu western! Mulai dari steak, spaghetti hingga strudles yang sangat menggiurkan :9 Yuk langsung kita cicip!

Kita mulai dengan menu appetizer Dori Fish Finger (kanan). Hihi lucu karena dorinya disusun menyerupai kelima jari kita.


Satu ini namanya Chicken Valdostana. Sayang sekali karena rasa ayamnya just so-so...


Dan satu ini si Tenderloin Steak! Memuaskan banget deh memesan menu satu ini! Rasa empuk dan kematangan steaknya terasa pas di lidah! Belum lagi garnishnya yang berupa noodle dengan bumbu hijau itu enak banget, bumbunya melumer di lidaaahh, brrrr....!!
Di sini memang khasnya pasta hijau! Baca liputan menu pasta hijau


Enggak ada yang aneh-aneh kok dengan Thai Milk Ice Tea dan Ice Lemon Teanya, tapi kedua minuman ini memang jadi teman yang pas untuk makanan berat & kaya rasa di atas J


Dan tentunya apalagi desert yang pas untuk menutup hari di The Strudles... Opera Cake!

 Opera Cake The Strudles yang disajikan dingin ini one of best choice untuk menutup hari yang manis... Cokelatnya terasa berat & melumer di lidah, bikin pengen ngehabisinnya sampe ke hiasan di piring, hihi!



Minggu, 15 April 2012

Jepang emang rajanya makanan unik dan imut! Baso bergambar kucing check this out! :D

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Jepang emang rajanya kreativitas deh kalo menyangkut semua yang imut2 :D Liputan ini adalah salah satu contohnya ;)

Kurang lengkap rasanya kalo saya belom menulis si mie praktis yg diseduh dalam mug ini, sebenarnya mie mug ini adalah salah satu makanan instant yg saya hunting pd saat di Jepang September 2011 lalu :)

Saat pertama kali melihat mie mug ini ga pikir panjang langsung ambil... dan ternyata memang dia cukup “menghibur” saya di pagi hari #lebay. 

satu packaging besar isinya banyak :) bisa bagi2 jadi oleh2 ;)

ukurannya memang kecil, buat cowok sih cukup kitik2 perut ;)

Cara membuatnya juga cukup simple, cukup mienya dikeluarkan, bumbunya dituang, dan sayuran pelengkap dan basonya dikeluarkan, trus diseduh air panas, tunggu sekitar 3 menit, dan mie mug siap disantap.. sama percis seperti mie-mie instant cup lainnya :)

si babi dengan setia senyum2 nemenin kita makan :)

Secara rasa si mie mug ini cukup untuk “mengganjal”  perut di pagi hari, dan yg lebih penting “baso” nya berbrntuk wajah babi dan kucing yg lucuuuuu banget. Tapiiiii... mohon hati2 soalnya si mie mug ini mengandung babi, jadi untuk temen2 ceritaperut yang muslim Cuma bisa menikmati bentuknya aja, tanpa boleh dimakan ;p
 
ada juga yang bergambar kucing ;) tetap dengan senyum imutnya :)


siap disantap :D

Oh, ya beberapa minggu yang lalu ternyata si mie mug ini sudah bisa dijumpai di Indonesia lhooo.... tepatnya di Setiabudhi Supermarket Bandung.. hahhaa udah jauh2 ke Jepang barangnya ada di Indo juga  :) jadi kalo yang tergiur oleh senyum si babi dan si kucing silakan aja coba beli di sana :)



Sabtu, 14 April 2012

Menangin 10 Free Voucher dari @peterpancake cek caranya di sini!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Menangkan 10 Free Voucher dari Peterpancake
dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Follow @ceritaperut
2. Rekomendasikan @ceritaperut ke Followers kamu dengan hashtag #kuiscp

Contoh : Semuanya wajib follow ya @ceritaperut banyak info kuliner seru setiap hari! #kuiscp

Periode kuis : 14 - 29 April 2012

Tersedia 10 voucher dari Peterpancake untuk 10 yang terpilih


Referensi tempat seru buat pacaran :D ga bikin kantong bolong lho :D

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Pertama kali mampir ke Peter Pancake blm puas!!! makanya kita dateng lagi untuk eksplore berbagai menu nya :D Buat kamu yang belum baca edisi pertama liputannya bisa klik di sini

Sekedar info si Peter Pancake ini lokasinya di Rangga Point (Jl. Ranggamalela).. Hehe gampang yah ingetnya, inget2 Ariel aja :D PeterPan hehe..

Sekedar info di sekitar Jl. Ranggamalela (Taman Flexi Dago) ini banyak kuliner enak lho, salah satu nya adalah makan sushi murah meriah, rajanya roti bakar bandung dan tentu saja si bebek segar merangsang :)

Di sore yang sejuk & adem banget sehabis hujan waktu itu, langsung deh kita cabcuss ke sana. Dan seperti biasanya, pasti aja Peterpancake ini rame terus sama anak-anak gaul yang lagi nongkrong. Seger nih buat cuci mata, mihihihiii ;)

Dan kita emang takjub sih sama menu yang ada di Peterpancake ini. Rasanya bervariasi! Milkshake aja ada sepuluh pilihan rasa, loh! Mulai dari lychee, vanilla, apple, mango, durian, mocha, hingga jagoannya, blueberry. Begitu juga dengan Italian Sodanya yang zuper segeerr dari pilihan orange, cola float, lemon squash, soda lychee hingga orange blue.

Brrrrr... penasaran kan? Yuk intip menu highlight yang kita icip-icip di bawah ini!



Hot Chocolate selalu jadi pasangan sempurna buat nemenin kita di cuaca adem sehabis hujan. Hangat dan cokelatnya melekat, sluurrrppppp


Ini dia si milkshake yang beragam banget menunya tadi. Kali ini kita nyicipin yang pilihan rasa raspberry (kiri). Bagi yang gak suka rasa asam, menu ini surprising banget loh! Karena yang awalnya kita ngira raspberry bakal asem menyengat, ternyata justru dipadukan dengan sempurna bareng susu sehingga rasanya manis.

Wohooo, OREO is everybody’s sweetheart! Ngilerin banget sumpah Milo Oreo (kanan) satu ini! Minuman creamy yang kaya akan rasa cokelat milo dan pastinya... oreo! Bahkan untuk toppingnya kita dapet satu piece oreo rasa vanila  yang super crunchy... love it!


Kalo ini, si italian soda! Warnanya menarik banget kan, begitu pun rasanya. Blue soda yang dicampur dengan sari jeruk (pulpy­) asli, bikin italian soda Orange Blue ini sangat menyegarkan dan berwarna warni!
  
UPS! Apa hayo yang super wajib dicobain kalo ke Peterpancake selain minuman-minuman di atas...? Jawabannya pasti... PANCAKE! Dan cuma di sini, we can create our own pancake! Sebebas-bebasnya kita berkreasi dan berimajinasi seolah-olah pancake kita itu kanvas lukis J

 

Dengan Rp 10.000,00 saja, kita bisa dapetin one piece of pancake dengan satu scoop jumbo es krim dan... puluhan topping menarik mulai dari rice crispy, oreo crumbs, choco chips, timit, snow sugar, coco crunch, ceres, cornflakes, jams (blueberry, caramel, raspbnerry, durian, lemon, apple, banana, blueberry, vanilla) dan masih buwwanyaaak lagiiiiiiiiiii!

  
Voila...! Ini dia dua pancake hasil kreasi kita. Udah kenyang, enak, seneng pula JJ

Menurut ownernya nih, pancake bukan sekedar makanan biasa. Karena dari segi garnish hingga rasa, semuanya bisa dikreasikan dan bermacam-macam. Dengan ide create your own pancake, kita bisa menyesuaikan hal-hal tersebut sesuai dengan selera & kreasi kita. Gak salah lagi deh, moment create your own pancake di sini jadi ajang untuk berkreasi, hingga bikin pancake super unyu untuk teman/ pacar tercinta! Cuitt cuiittt <3<3

Dan setelah puas ‘memaniskan’ diri yang sudah manis ini... (hihi) waktunya kita menutup hari dengan yang asin dan pedas, huhh hahh huhh hahh... ini dia jagoan lainnya, si Tuna Pancake!


Tuna Pancake yang satu ini menarik bgtt tampilannya dengan saus Mayonaise yg menyelimuti...hmm posti mantap, gak boong deh! Rasa tunanya itu loh.... sedap banget! Wajib dipesan!

Selain tuna, pancake asin di sini juga ada pilihan rasa lain seperti ayam, sapi, sosis dan daging asap. Dan harganya sama, Rp 10.000,00! Semua minuman di atas pun, harganya gak lebih dari Rp 8.000,00 saja! Bayangin betapa kenyang dan puasnya kita ke Peterpancake tanpa menguras kantong. Good choice deh buat kalian untuk nongkrong sore-sore bareng temen.

Dan katanya kalo kita foto hasil kreasi pancake nya dan dimention ke @Peterpancake bisa jadi salah satu dari tiga orang beruntung yang bisa ngedapetin free pancake. Nyaaammmmm :9

Gimana? jadi nih malem mingguan bareng pacar sambil bikinin dia pancake spesial kita :D :D




Kamis, 12 April 2012

Khasiat Jengkol yang katanya Be A U itu :D

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Wah karena ada request, ini dia spesial artikel tentang Khasiat Jengkol yang katanya bau nya ga tahan itu :D

Dibalik bau yang ditimbulkan jengkol, ternyata terkandung manfaat yang berguna bagi kesehatan. Ini hanya masukan saja, bukan doktrin yang mengharuskan Anda untuk percaya dan mengikuti agar mengkonsumsi jengkol pula, tapi hanya sekedar Anda tahu bahwa ada khasiat dibalik sayuran polong berbau ini. 

Kaya zat gizi

Hasil penelitian menunjukkan bahwa jengkol juga kaya akan karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin B, fosfor, kalsium, alkaloid, minyak atsiri, steroid, glikosida, tanin, dan saponin. 

Kandungan vitamin C pada 100 gram biji jengkol adalah 80 mg, sedangkan angka kecukupan gizi yang dianjurkan per hari adalah 75 mg untuk wanita dewasa dan 90 mg untuk pria dewasa.

Vitamin C sangat dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan imunitas tubuh. Vitamin C juga banyak hubungannya dengan berbagai fungsi yang melibatkan respirasi sel dan kerja enzim yang mekanismenya belum sepenuhnya dimengerti.

Di antara peran vitamin Cadalah: (1) oksidasi fenilalanin menjadi tirosin, (2) reduksi ion ferri menjadi ferro dalam saluran pencernaan, sehingga besi lebih mudah untuk diserap, (3) melepaskan besi dari transferrin dalam plasma agar dapat bergabung ke dalam ferritin (simpanan besi) jaringan, (4) pengubahan asam folat menjadi bentuk yang aktif, yaitu asam folinat, serta (5) berperan dalam pembentukan hormon steroid dari kolesterol.

Tinggi Kalsium

Jengkol merupakan sumber protein yang baik, yaitu 23,3 g per 100 g bahan. Kadar proteinnya jauh melebihi tempe yang selama ini dikenal sebagai sumber protein nabati, yaitu hanya 18,3 g per 100 g.

Kebutuhan protein setiap individu tentu saja berbeda-beda. Selain untuk membantu pertumbuhan dan pemeliharaan, protein juga berfungsi membangun enzim, hormon, dan imunitas tubuh. Karena itu, protein sering disebut zat pembangun.

Protein juga memberikan efek menenangkan otak. Protein membantu otak bekerja dengan cepat dalam menerima pesan. Bagi anak-anak, protein sangat berperan untuk perkembangan tubuh dan sel otaknya. Pada orang dewasa, apabila terjadi luka memar dan sebagainya, protein dapat membangun kembali sel-sel yang rusak.

Jengkol cukup kaya akan zat best, yaitu 4,7 g per 100 g. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia. Gejala-gejala orang yang mengalami anemia defisiensi zat besi adalah kelelahan, lemah, pucat dan kurang bergairah, sakit kepala dan mudah marah, tidak mampu berkonsentrasi, serta rentan terhadap infeksi. Penderita anemia kronis menunjukkan bentuk kuku seperti sendok dan rapuh, pecah-pecah pada sudut mulut, lidah sulit menelan.

Remaja, wanita hamil, ibu menyusui, orang dewasa, dan vegetarian adalah yang paling berisiko untuk mengalami kekurangan zat besi. Di dalam tubuh, besi sebagian terletak dalam sel-sel darah merah sebagai heme, suatu pigmen yang mengandung inti sebuah Atom besi.

Jengkol juga sangat baik bagi kesehatan tulang karena tinggi kandungan kalsium, yaitu 140 mg/ 100 g. Peran kalsium pada umumnya dapat dibagi menjadi dua, yaitu membantu pembentukan tulang dan gigi, serta mengatur proses biologis dalam tubuh.

Keperluan kalsium terbesar adalah pada saat masa pertumbuhan, tetapi pada masa dewasa konsumsi yang cukup sangat dianjurkan untuk memelihara kesehatan tulang. Konsumsi kalsium yang dianjurkan pada orang dewasa adalah 800 mg per hari.

Kandungan fosfor pada jengkol (166,7 mg/100 g) juga sangat penting untuk pembentukan tulang dan gigi, serta untuk penyimpanan dan pengeluaran energi. Dengan demikian, sesungguhnya banyak manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi jengkol. Namun, konsumsi jengkol dapat memberikan efek bau tak sedap, baik 

pada saat bernapas maupun pada saat buang air besar dan air kecil. Berdasarkan penelitian Soemitro (1987), senyawa aktif dalam kulit halus buah cenderung menunjukkan efek penurunan kadar gula darah yang besar sehingga baik untuk penderita diabetes. 

Bagi Anda yang sama sekali belum pernah mengkonsumsi jengkol mungkin tidak terlalu menganggap penting dan peduli, tapi bagi Anda pernah makan atau bahkan penggemar buah polong ini, nampaknya Anda perlu mengetahui manfaatnya. 

Cara mengurangi bau jengkol

1. Rendam jengkol beberapa saat sebelum memasaknya
2. Jika ingin kandungan bau agak berkurang, memarkan jengkol setelah direbus setengah matang, dan rendam kembali agar kandungan bau berkurang.
3. Makan timun setelah Anda makan jengkol
4. Banyak-banyak minum air putih


sumber : indonesiaindonesia.com

Paradise bener2 surga buat si lidah dan perut ;)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Wahhhh pas nemu resto ini happy berat :D bukan masalah makanannya enakkk tapi sebagai pecinta hunting dim sum- dim sum an gw and temen-temen seneng banget kalo dapet tempat dengan dim sum enak dan harga murah :D

restonya ada 2 lantai.. terpampang menarik sekali disc 50% :D

Jadi ceritanya pas kami sedang akan mengunjungi resto favorit Ta Yang Suki di Paskal Hypersquare, Bandung; tiba-tiba karena lagi ga ada diskonan credit card :D *bancidiskonCC :D kami keliling2 deh, eh ternyata beberapa ruko di sebelah Ta Yang Suki ini ada sebuah restoran lain bernama Paradise!

Wah seperti nemu surga, kita tercengang2 karena ternyata semua dim sum nya diskon 50% :D :D :D dan ga cuma dimsum tapi main course nya juga ;D wah langsung donk harus di cek TKP nih :)

Pada saat itu karena main course nya diskon 50% jadi ya kita cukup banyak pesannya :D berikut adalah beberapa menu yang kami pesan.. ada po chai 3 macam telur ;) ini enak lho.. pochainya ga sepahit yang ada di Eastern.. dan 3 macam telur itu adalah telur biasa, telur bebek dan telur pitan :) bagi yang belum tau telur pitan adalah yang berwarna hitam-hitam seperti agar.. bagi yg blm tau asal usulnya, telur pitan ini adalah telur ayam atau itik yang diawetkan di dalam campuran lempung.. rasanya enak :D seperti agar2.. pertama kali nemu telur pitan ini waktu makan bubur nya Ta Wan, di bubur lengkapnya ada si telur pitan ini :)



ini dia.. Pochai 3 telur (yang hitam-hitam adalah telur pitan)

Menu berikutnya adalah si tahu lembut ini.. dengan sajian sayur dan kuah coklat.. wahhh lupa nih nama menu nya apa, tapi menu ini wajib banget dicoba :) tahunya lembut bangettt... memakai tahu cina yang bagian dalamnya padat tapi pas dibelah nyaris mudah sekali hancur ;) wahhh nikmat sekali :D

ada jamur dan sayurannya juga tercampur di kuahnya.. tahunya lembut banget;)

Di sini juga tersedia bubur porsian, di sini buburnya juga enak :) malah lebih enak di sini dari di Ta Wan, karena beberapa kali terakhir ke Ta Wan buburnya jadi terlalu cair.. di sini pas, tidak terlalu cair tapi juga tetap bubur Cina yang tidak kental.. ada campuran daging dan tentu saja kulit pangsit goreng nya :)  tapi karena seringnya ke sini  malem jadi jarang pesen bubur deh makan karbo malem2 bisa gawat deh :D

bubur ayamnya recommended!

Kemudian yang recommended lainnya adalah dim sumnya terutama siomay nya! Di sini udah coba beberapa dim sum termasuk hakau, tapi yang paling enak adalah siomaynya! Dari semua dimsum yang pernah dicoba, siomay yang paling enak di sini :) kalo hakau nya masih kalah sama hakau yang di Eastern :)

Anyway ada koq menu yang ga terlalu direkomendasikan, seperti si ayam hainam nya, entah kenapa koq kering sekali dan nampak hitam2 tapi katanya kalo hitam2 gini ayam kampung, tapi tetep rasanya kurang oke nih.. rasanya terlalu kering, ayam hainam paling manyus masih dipegang sama Rice Bowl :D


ayam hainamnya kurang oke nih.. kurang cocok di lidah rasanya

dimsumnya juga diskon donk :D tapi sayangnya hakaunya masih lebih enak di Eastern (kiri) dan siomaynya yang super enak (kanan)

Trus yang menurut gw juga so-so adalah si ikan gurame goreng keringnya.. walaupun ada serpihan telur nya yang menggoda tetep secara rasa kurang oke, si daging ikan masih terasa agak amis dan ga juicy.. ikan goreng gurame kering yang sangat juicy sejauh ini masih dipegang rekornya oleh Parit 9 dan Ikan Bakar Cianjur :D

ikan gurame nya dilepas dagingnya, so far kurang juicy dagingnya

Nhahhhhhhh demikian lah liputan lengkap dari surga baru makan siomayyyyy dan chinese food bernama Paradise :D bener2 dinamakan sesuai dengan nikmat nya surga buat perut dan lidah nih :D :D dan paling membahagiakan adalah karena diskonnya itu lho!! 50% !!! ga tau juga ini promo ato emang harganya segitu soalnya lama banget promonya sampe berbulan2 dateng ke situ masih promo terus :D ya bagus deh kalo gitu :D :D



Now We're www.ceritaperut.com