Sabtu, 31 Maret 2012

Sayuran sehat yang rugi dihindari!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
APAKAH Anda termasuk salah satu orang yang tidak suka mengonsumsi sayur? Jika ya, sebaiknya Anda coba belajar mencintainya sebelum merasa merugi lebih lama.
 
Ya, sayuran merupakan sahabat terbaik yang akan memberikan banyak manfaat bagi manusia. Bagaimana tidak, bawang bombai misalnya, meski Anda hanya mengudapnya ketika memakan chicken teriyaki, namun berkhasiat mencegah kanker, tumor, penurun kadar lemak dalam darah, hingga membantu mencegah Anda dari osteoporosis.
 
Demikian juga bayam, ubi, dan terong yang memiliki khasiat bagi kesehatan yang sangat rugi bila Anda hindari. Berikut sayuran yang mudah didapatkan setiap hari dan siap menjaga kesehatan Anda, sebagaimana dilansir Sheknows, Senin (26/3/2012).


Bayam
 
Klorofil yang terdapat pada bayam merupakan sumber dari hampir setiap vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Rutin mengonsumsi bayak sekira satu hingga dua gram setiap hari dapat mencegah dari sakit jantung, kanker usus besar, arthritis, dan osteoporosis.


Ubi
 
Ubi memiliki puluhan nutrisi antikanker seperti vitamin A, C, dan mangan. Ubi juga merupakan sumber serat dan zat besi sehingga tidak hanya memberikan energi, tetapi juga dapat membantu mengatur sistem pencernaan.


Terong
 
Terong bernutrisi tinggi bagi kesehatan jantung karena kaya akan antioksidan seperti nasunin yang merupakan senyawa unik yang melindungi sel otak dari kerusakan. Terong pun sarat akan serat dan potasium, sehingga peneliti percaya bahwa terong dapat mengurangi risiko stroke dan demensia.
(tty)
Sumber : health.okezone.com



1 komentar:

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com