Kamis, 08 Maret 2012

Bubur Pelana yang tersohor dengan rasa enak dan porsi BESAR nya :D :D


Bubur ayam merupakan sarapan pagi yang sangat familiar di masayarakat Indonesia. Hadir dengan beragam jenis dan isi, baik yang berkuah ataupun yang kering, bertabur suiran ayam ataupun ditambah dengan penganan lain seperti cakue, kacang, ati ampela, telur dll. 


Kali ini dikunjungan saya yang kesekian kalinya ke Bandung, saya menelusuri daerah Jalan Burangrang di pagi hari dan mencicipi Bubur Ayam Pelana yang katanya tersohor dengan porsi besar dan isinya yang beragam. Lokasinya di sepanjang lokasi jajanan kaki lima Jalan Burangrang, tidak jauh dari Batagor Burangrang ada deretan tenda kaki lima dan salah satunya Bubur Ayam Pelana. 
 

Kedai bubur ini menyajikan beragam menu bubur mulai dari Bubur Ayam Spesial, Bubur Ayam Istimewa, Bubur Ayam Ati Ampela, Bubur Ayam Telor, Bubur Ayam Telur, Bubur Ayam Kulit, dll yang porsinya bisa satu ataupun setengah. Bagi yang terbiasa makan bubur porsi biasa ada baiknya pesan bubur 1/2 porsi, soalnya bubur 1 porsinya ternyata luar biasa banyaknya. Saya aja sampai kaget mangkoknya besar plus isinya banyak bangeett! Bubur yang saya coba pagi itu Bubur Ayam Spesial dan Bubur Ayam Ati Ampela.


Bubur Ayam Spesial ini berisi antara lain potongan telur, ayam suir, potongan ati dan ampela, cakue, emping dan kerupuk. Tekstur buburnya sendiri sangat lembut, rasanya sangat gurih dan asinnya pas. Bubur ini disajikan tanpa kuah, meskipun begitu saking gurihnya rasanya, tanpa kuah atau tambahan kecap dan sambal pun bubur ini tetap terasa enak! Sedangkan untuk Bubur Ayam Ati Ampela isinya antara lain potongan ati dan ampela, ayam suir, cakue, emping dan kerupuk. Rasanya sama saja hanya isinya saja yang berbeda. Pokoknya dijamin puas dan kenyang banget setelah makan ini!


Harga yang ditawarkan juga sangat ramah dengan ukuran porsinya. Satu porsi bubur ayam dibanderol Rp10.000 - Rp14.000, sedangkan setengah porsi-nya dibanderol Rp7.000 - Rp11.000. Suasana tempat makannya cukup nyaman untuk kelas kaki lima, dengan deretan meja dan bangku kayu yang rapi makan bubur ayam dipinggir jalan ini pun tetap terasa menyenangkan. Bubur Ayam Pelana ini buka di pagi hari dari jam 05.00 - 10.00 dan malam hari dari jam 16.00 - 22.00.

So, bagi yang sempat mampir ke Bandung, jangan lupa cobain bubur ayam ini. And tell me do you feel satisfiy or even can't afford for one more ;-)

Bubur Ayam Pelana
Jl. Burangrang 
Depan BPI 
Bandung
telp. 081322099433

article by @ichakhairisa




Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

1 komentar:

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com