Rabu, 01 Februari 2012

Sejarah Abuba Steak!

Abuba steak emang udah jadi legend banget yah :D pernah sebelumnya ngeliput Abuba Steak yang di  Jakarta.. spesial Lamb Chop nya yang enak bener :D




Sekarang ternyata udah ada di Bandung lho... ini dia sekilas tentang sejarah Abuba Steak :


ABUBA STEAK restoran merupakan perusahaan pribadi yang di rintis sejak tahun 1992. ABUBA STEAK restoran bermula dari usaha makanan kaki lima dibilangan kemang Jakarta Selatan, tepatnya berada di jalan
Kemang Raya 1. Nama ABUBA STEAK di ambil dari nama pemilik restoran yaitu Abu Bakar, yang telah memiliki keahlian dan pengalaman dibidang food and beverage selama lebih dari 25 tahun. Jenis makanan, minuman yang di tawarkan adalah makanan ala Texas Amerika berupa steak yang telah disesuaikan dengan cita rasa Indonesia. ABUBA STEAK merupakan pelopor pada masa itu, dimana pemilik usaha berani menjual makanan ala Barat berupa steak yang terbilang mahal atau hanya dapat dikonsumsi oleh orang-orang kelas atas namun ABUBA STEAK mencoba merubah mitos tersebut dengan menjual makanan ala Barat berupa steak dengan harga yang terjangkau dan berada di lingkungan kaki lima.



Setelah mendapat respon positif dari masyarakat, ABUBA STEAK ingin mengelola usaha makanan kaki lima ini menjadi sebuah usaha makanan yang lebih berkualitas. Tahun 1994 ABUBA STEAK mulai menempati sebuah bangunan rumah yang berada di jalan Cipete Raya No 6 Jakarta selatan. Pada awalnya ABUBA STEAK restoran hanya memiliki delapan meja makan, seiring berjalannya waktu dan dengan melihat antusiasme dari masyarakat, perlahan ABUBA STEAK menambah jumlah meja makan hingga menjadi tiga puluh lima meja makan.



Kemudian pada tahun 1998 pembaharuan dan penambahan dilakukan dengan mengambil tempat yang letaknya berseberangan, tepatnya di Jalan Cipete Raya No.6. ABUBA STEAK restoran menambah fasilitas
kenyamanannya, selain penambahan meja makan sebanyak lima belas meja, ABUBA STEAK juga menyediakan ruang makan yang full AC . 

Pada tanggal 27 juli 1996, restoran ini dianugerahi penghargaan atas partisipasi dalam Konvensi Gugus Kendali Mutu Direktorat Material. Dan pada tahun 2000, tepatnya pada tanggal 25 maret restoran ini jug
memperoleh penghargaan U.S. Meat Culinary yang diberikan oleh U.S Meat Export Federation.

Pertengahan September 2004, ABUBA STEAK restoran mulai melakukan pengembangan usaha dengan membuka cabang pertamanya di jalan Raya Gading Batavia Blok LC 11-07 Jakarta Utara. Pemilihan lokasi di kawasan Kelapa Gading ini dikarenakan letak kompleks ruko Gading Batavia yang strategis dikawasan Jakarta Utara dan merupakan food promenade atau kawasan wisata dimana para pengunjungnya dapat menikmati bagai jenis makanan dengan suasana yang nyaman dan aman.



Di awal tahun 2004 ABUBA STEAK juga mulai membangun tempat yang baru , yang letaknya masih di kawasan Cipete Raya Jl.Cipete Raya No: 14 A. Restoran ini akan menempati tanah seluas 4000m. Hal ini dikarenakan restoran yang berada di Cipete Raya No 6 masih belum cukup menampung para konsumen yang dating khususnya pada saat weekend ( hari jumat, sabtu dan minggu ) serta hari-hari libur lainnya.



Perpindahan ABUBA STEAK Pusat yang berada di Cipete Raya diresmikan pada bulan April 2007. ABUBA STEAK restoran yang baru memiliki konsep restoran yang ramah lingkungan dengan meminimalisir penggunaan air condition (AC), serta penggunaan alat-alat listrik lainnya dan juga memperbanyak tanaman hijau disekitar lingkungan restoran dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan dan mengutamakan kenyamanan dan keamanan setiap konsumennya.



ABUBA STEAK juga membuka cabang yang ke tiga di kawasan pluit Jakarta Utara. Dan pada pertengahan tahun 2007 ini ABUBA STEAK telah membuka cabang yang ke empat yaitu di kawasan mentemg Jakarta Pusat, tepatnya di Jl. Wahid Hasyim No. 120. Untuk memperluas target konsumen, ABUBA Steak juga membuka cabang ke lima di Bandung Jawa Barat tepatnya di Jl. Prabudi Muntur no.12 pada bulan Maret 2008.

sumber : abubasteak.blogspot.com

_________________________________________

Nah waktu datang lagi ke sana kami mencoba steak lainnya seperti Tenderloin dan Sirloin Steak.. rasanya overall sama seperti yang di Jakarta..

Tapi entah kenapa secara pribadi seenak2nya Abuba kata orang, lebih jatuh cinta sama steaknya Suis Butcher, opini pribadi adalah karena daging nya lebih lembut.. Gimana dengan kalian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com