Kamis, 22 Desember 2011

Kambing Bakar Non Kolesterol! Dahsyat nih :D

Kalo wisata kuliner ke Bandung wajib coba nih Kambing Bakar Cairo. Pas pertama tahu tentang kambing bakar ini juga dari mulut ke mulut. Lokasi mereka sejauh ini yang kami tau ada 2 yang pertama yang kami kunjungi ini di Jl Pelajar Pejuang sedangkan yang 1 nya lagi di Geger Kalong, di seberang RM Padang Sari Bundo.




Nah apa yang spesial dari kambing bakar Cairo ini? Wah banyak sekali yang spesial! Yang pertama adalah karena enak guedeeeeee pake hot plate pula pokoqnya surprising banget!!!!!!! Kemudian yang kedua adalah katanya kambing ini no cholesterol! wow keren banget kan!


Informasi yang mereka utarakan, kambing mereka no choloesterol karena mereka menggunakan daging kambing yang sangat muda sekali.. wah mantap cik! :D Seperti yang ditulis inilah.com saat mewawancarai sang pemilik berikut ini :


Pemilik restoran Novel Cholid mengatakan, daging yang digunakan memang tidak mengandung kolesterol jahat. Pasalnya, pihaknya menggunakan kambing yang masih sangat muda.

"Kita gunakan kambing yang usianya maksimal baru 5 bulan, sehingga kandungan kolesterolnya sangat rendah. Dengan bumbu-bumbu dan cara masak yang kami pakai, saya jamin daging bakar ini sudah tidak memiliki kolesterol," kata Novel kepada INILAH.COM, Jumat (1/7/2011).

Dia menjelaskan, daging muda itu dibumbui rempah-rempah khas timur tengah. Lalu dibakar dengan cara bakar kering. Menurut dia, cara pembakaran itu akan menghilangkan kadar kolesterol dalam daging. "Rempah-rempah itu akan menetralisir kolesterol dalam daging, sehingga aman dikonsumsi," jelasnya.

Novel mengaku, sudah ada yang meneliti tentang kandungan kolesterol di daging bakar hasil masakannya. Dia mengklaim hasilnya memang benar.

"Jadi pengunjung tak perlu khawatir bakal pusing-pusing setelah menyantap daging bakar di sini. Apalagi menu kambing bakar ini tidak berbau seperti menu kambing pada umumnya," kata dia. 





Mantap kan :D :D nah... ternyata yang enak di sini ga cuma kambing bakar nya aja tapi si gulai kambingnya pun mirip banget sama yang di Wangon, Jawa Tengah. Wahh akhirnya kerinduan pun terobati ga perlu jauh2 ke Wangon :D 


Di sini kt bisa pilih mau yang 250gr, 350gr atau 500gr. Buat perut kecil seperti saya (ehem.. ehem..) 350 gr aja cukup wkakakaka... ga deh buat cewek sebaiknya yang 250gr aja itu udah guede dehhh :D Kerennya lagi nih mereka menyebutkan bahwa mereka adalah yang terlezat ke-2 se Timur Tengah, ga tau juga yang pertamanya apa :D Kemudian mereka juga claim "Jika Anda tidak ketagihan.. jangan bayar.. kami yang bayar Anda..." mantapppp kan :D gimana jadi pengen nyoba :D

Alamatnya nih ya biar mudah :
 Jl. Gegerkalong Hilir No 25-27
Jl. Pelajar Pejuang No. 104

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com