Rabu, 07 Desember 2011

Daiji Raamen cintaaaa matiiiiii!!!!!!!!!!!! :D :D

Siapa pecinta ramen? Pasti harus coba si Daiji Ramen ini heheehe.. saya bukan pecinta ramen tapi saya pecinta mencoba restoran baru :D :D makanya waktu Daiji Ramen ini nongol di Ciwalk langsung deh ga mikir2 hinggap ke sini buat nyoba :D


Ternyata Daiji Raamen ini pertamanya buka di Bogor, dan outlet mereka yang di Ciwalk ini adalah outlet pertama mereka di Bandung.


Pertama masuk sih ga ada yang spesial yah, selain bangunannya yang nyaman dan unik :) pas mau ngorder juga sama seperti di resto2 Jepang lainnya suka bingung pesennya :) akhirnya pilihan jatuh ke Gyuu Daiji Raamen, dan Smoked Beef Daiji Raamen. Dari tipe kuahnya mereka menyediakan berbagai pilihan, yang kami pesan ini kuahnya adalah Daiji Ramen kuah khas nya di sini, katanya sih pakai santan dan rasanya gurih. Ada juga tipe kuah lainnya Sapporo Miso Raamen, Miso Raamen, Shoyu Raamen. Tapi so far blm nyoba yang lain karena 2 kali kunjungan 2-2nya makan yang Daiji Raamen karena ud jatuh cinta banget :D :D


Kenapa bisa jatuh cinta? nah itu dia yang namanya kuah Daiji Raamen ini enakkkkkk nyaaa pollll :D :D ini bisa dibilang makan ramen dengan citarasa Indonesia :D :D rasa "Jepang" nya dapet, tapi ga terlalu aneh rasanya, malah nagih wahhhh bener deh sampe beberapa hari berikutnya balik lagi untuk pesen menu yang sama :D 

Dari antara smoked beef sama Gyuu yang lebih enak yang Gyuu. Gyuu ini adalah irisan daging sapi. Tapi ini bukan daging sapi biasa, ga tau gimana caranya tapi direbusnya bisa lembut banget, pas digigitttt hadooohhhhhh mantapppp lah pokoqnya :D harus nyoba sendiri susah nih digambarkan dengan kata-kata :D

smoked beef Daiji Raamen

Itu sih belum apa-apa, menurut saya yang paling dahsyat adalah sayuran di dalamnya.. campuran kalo toge sih biasa yah, tapi ada sayuran hijaunya.. pas di makan enak banget T_T sampe nangis2 deh *ini lebay mode on nih* pas kedatangan kedua penasaran harus ditanyain nih ini rumput laut bukan.. dan bener ini adalah rumput laut :D :D makinnn deh cinta mati sama rumput laut, selain si Tao Kae Noi yang nikmat itu ternyata nemuin soulmate lain yaitu rumput laut tipe yang direbus. Kata mbak nya sih jenis rumput lautnya berbeda dari yang suka digoreng dengan yang untuk bahan rebusan masakan seperti ini.. Namanya adalah wakame ini sedikit penjelasan nya :

Sejenis ganggang laut yang dikeringkan. Kombu adalah bahan dasar membuat kaldu pada masakan Jepang. Setelah direbus kuahnya untuk kaldu dan kombunya digunakan untuk isi soup, salad atau tumisan. Sedangkan wakame, bentuknya hampir menyerupai kombu, biasanya digunakan untuk campuran salad, isi soup atau campuran mie. jangan merebus wakame lebih dari satu menit untuk mendapatkan citarasa yang maksimal.

Gyuu Daiji Raamen

Wahhh bener dehhh tempat favorit nambah satu :D buat pecinta ramen cobain deh jadi lebay2 kayak saya ga nih setelah makan hahahahahaha...

Yakichikwa Daiji Raamen, Yakichikwa ini semacam otak2 ikan

Gyuu Sapporo Miso Ramen, rasanya ada campuran manisnya, enak juga ;) | kiri 
Yakichikwa Miso Ramen, rasanya full asin, enak juga :D :D enak semua nih kacau bener! | kanan

O ya yang bikin jatuh cinta lagi sama tempat ini adalah Ocha nya refilll!!!!! wowwww sayang sekali pas kedatangan pertama ga tau kalo ocha nya refill jadi diirit2 kan minumnya, eh ternyata refilll ya udahhh hajar deh hahahaha...

Pelayanan di sini so far juga oke :) ramah-ramah dan informatif para penjaganya...
 hayukkkkkkk nge-raamen dah!

1 komentar:

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com