Kamis, 15 September 2011

Mbah Jingkrak Jakarta.. makan pedes ditengah koleksi dan rumah jawa kuno :)

Liputan Mbah Jingkrak di Bandung udah pernah yah.. malah yang di Jakarta yang aslinya belum nih :D

patung khas Mbah Jingkrak selalu nangkring di depan outletnya
sumber gambar : pensipesat.multiply.com

Mbah Jingkrak yang di Jakarta lokasinya di Setiabudi, masuknya dari Hotel Four Season Kuningan atau dari Sudirman juga bisa. TEmpat nya berupa rumah biasa gitu, dalemnya lumayan gede, ada ruang-ruangnya bahkan ada yang outdoor.. katanya sih konsepnya dari rumah kuno tahun 1959 dan bernuansa Jawa kuno :) nah lhooo.. kebayang kan gimana suasananya :) :)

nuansa interior yang dipenuhi dengan koleksi

bagian dalam ada area terbuka
sumber gambar : mbahjingkraksetiabudi.com

Di Mbah Jingkrak Jakarta ini jauh lebih unik dari yang di BAndung. Karena selain kuliner makanan pedes jagoannya dia.. juga wisata barang-barang koleksi di sini.. ga tau mungkin yang punyanya kolektor handal.. mengkoleksi banyak macem, ga cuma barang2 jaman dulu seperti radio jaman dulu, topi, boneka olimipiade sampe kartu hotel :D di kamar mandinya di tempelin koleksi kartu hotel dari berbagai negara..

nuansa rumah jawa jaman kuno :) :)
sumber gambar : mbahjingkraksetiabudi.com

Sebenarnya idenya oke sih, cuma ga tau kenapa sebenernya gw ga terlalu suka sama suasana restorannya karena remang-remang dan berbau kurang nyaman.. mungkin sugesti gw adalah banyak debu.. jadi bawaannya badan ga enak kalo makan d sana :D

di sini sistemnya pilih dulu mau makan apa nanti dipanasin sama petugasnya
sumber gambar : mediaindonesia.com

tempe oseng nya enak :)

Tapi terlepas dari itu makanannya ga perlu diragukan lagi lah yah.. selain andalannya adalah ayam rambut setan :D juga kemarin ini mencoba oseng tempenye enak banget :) pedes donk pasti! Trus ada cumi kecap, telor dadarnya yang gede banget.. bisa berdua nih.. sama bala-bala yang juga ga kalah gedenya :D

cumi kecap dan cah buncis

Di sini sistemnya pas dateng kita pilih mau makan yang mana aja, nanti sama mereka di panasin.. ada juga yang beberapa ngegoreng langsung seperti ayam, tahu, tempe, dll..

telor dadar dan bala-balanya guedeee :)

 Overall makanannya memang memuaskan :) ada wifinya, cuma itu aja :) tempatnya bikin gw terintimidasi :) mungkin juga aura dari benda-benda koleksinya kali ya :D :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com