Minggu, 18 September 2011

Big Parma > gonna be the next fav place to eat :)

Lagi jalan2 dan di tengah macet daerah Sukajadi eh nemu cafe kecil bernama Big Parma ini :) sesuai namanya walo kecil tapi offer BIG things here :) tanpa maksud makan pas mampir wah menggoda semua menu nya :) terutama mereka katanya spesialisasi di bidang "Parmigiana" nama Parma itu sendiri katanya juga berasal dari singkatan Parmigiana..


namanya Big Parma, Parma dari Parmigiana (spesialisasi mereka Parmigiana)


harganya juga termasuk murah, main course nya paling mahal 29ribu.. biasa resto Itali mahallll

Pas browsing ternyata makanan Parmigiana ini berasal dari bagian selatan Itali, dan di sana merupakan salah satu makanan legendarisnya.. yang khas dari makanan bernama Parmigiana ini adalah irisan daging ayam, mozarella cheese dan tomato sauce nya (bukan hanya saos tapi ada campuran bawangnya seperti di spaghetti)..


suasana tempat nya enak and adem :) bisa buat spending time browsing2 sambil kongkow


Dan pas coba pilihan nama menu Smoked Beef Parmigiana, betul donk di bawah si smoked beefnya terhampar keju mozarella berlimpahhhhh :D :D dan ga percaya harganya cuma 29.000 aja..... mantapp kalo makan di Valley bisa berapa nih -__-" dan lagi kadangan sekarang mozarella suka minimalis gitu dikasihnya :D :D


ini yang namanya Smoked Beef Parmigiana, di balik si lempengan smoked beef tersebar lautan keju mozarella :D

Lebih ngiri lagi teman kita yang pesan BBQ Parmigiana, ternyata seluruh dagingnya diselimuti oleh keju mozarella yang dipanggang sampai coklat hauaaaaaaaa mantappp :D :D dan memang katanya specialities di sini adalah 3 menu itu, smoked beef, bbq dan original Parmigiana.. dan mereka home made sauce semua.. lengkap dengan salad dan french friesnya :)


ini BBQ Parmigiana, ga basa basi ini sih langsung diselimuti keju mozarella panggang, enakkk bangetzz

Pas makan sampe geleng2 kepala terus saking ga percaya nih mozarella berlimpah ruah :D :D

Anyway selain nyobain main coursenya kita gatel ga nyobain dessertnya, soalnya dari pengalaman resto bercita rasa Itali ga cuma jago bikin main course tapi juga dessert... di sini menu yang ditawarkan ga terlalu banyak.. dessertnya juga ga terlalu banyak pilihan, akhirnya nyoba yang namanya Toasty bread sama Melted Bread Banana.. sebenernya dessert ini ga cuma dessert ya bisa buat cemilan juga ;D karena waktu itu nongkrong cukup lama dan sampe perut laper lagi ya udah deh gpp yah dessertnya roti :D :D


dessert misterius ini namanya Toasty Bread, dalemnya ada potongan kotak2 roti panggang

Pas dateng cukup surprise seperti waktu surprise liat sepiring keju mozarella, yang pertama si Toasty Breadnya emang pilih yang blueberry, dan ga cuma saos blueberry nya aja tapi ada buahnya juga :) :) buat yang belum pernah coba, ini adalah jenis seperti yang suka kita beli di Roppan, tapi ini dengan harga yang lebih murah :) :) emang sekarang tipe dessert roti seperti ini lagi trend banget..


ini namanya Melted Banana Bread, si saos coklatnya meresap sampai ke bag dalam roti

Best part dari si Toasty Bread blueberry ini adalah rotinya yang garing di tengah belantara es krim dan saos blueberry :) :) nyam! Anyway lucunya lagi si bagian dalam nya kotak roti ini diisi dengan roti garing yang dipotong kotak-kotak :) full of surprises!

And the other dessert yang kita pesan lebih heboh lagi.. dari namanya Melted pas dateng bener2 coklat berbanjiran di atas roti.. dan rasa coklat ini mirip sama Nutella, bagi yang suka Nutella tau kan ya mereka rasa coklatnya ga manis eneg, tapi sedikit ada sensasi kacang nya.. atau apa yah? pokoqnya yummy :) karena cair meresap sampai bagian dalam roti, plus irisan pisang di atasnya...


ice lemon tea and capuccino.. kopinya oke juga, yang jelas worth it soalnya gelasnya gede hehehehe

Wew sore yang unpredictable nemu harta karun makanan enakkk lagi2 Bandung emang rajanya makanan enak :) :) buat yang mau nyoba sepiring mozarella dan coklat cair si Big Parma ini adanya di Jl. cemara No. 38 (liat di menu ada twitternya : @Big_Parma , kalau kalian tau ada FO baru namanya Brands United, si Big Parma ini nempel sama Brands United ini. Bisa masuk dari Jl. Cipaganti, pas di Ayam suharti belok kiri itu udah Jl Cemara, tapi jalanan ini sering macet, jadi mending dari Sukajadi aja, kalo dari bawah setelah PVJ ada perempatan lampu merah yang deket Zen Reflexiology, nah langsung ke kanan udah sampe di tempatnya..

Wahhhh.... ga sia2 deh kena macet kalo nemu tempat amazing seperti ini :D :D :D
Trus tanpa babibu langsung deh diajak sponsorin kuis nya Ceritaperut biar kalian bisa ngerasain juga kedahsyatan makanan di sini :D :D ikutan yah kuisnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com