Minggu, 21 Agustus 2011

Martabak khas India :) kekayaan kuliner Palembang!

Bagi warga Palembang yang ada di Bandung pasti bahagia banget nih waktu Martabak Har buka di Bandung.. masalahnya di Palembang, Martabak Har ini begitu tenar. Sebenernya ga pernah juga ke Palembang mencicipi asal muasal si martabak penuh telor ini.. tapi mencobanya di Bandung juga udah langsung jatuh cinta.. Martabaknya adalah martabak telur khas India.. bisa telur bebek bisa telur ayam, lebih enak telur bebek donk :)


martabaknya martabak telor yang digoreng

Bagi pecinta telor pasti suka deh, soalnya telornya emang berasa banget, trus kalo yang mau berasa pakai bumbunya, tapi kalo gw suka plain :) si bumbunya bumbu kari ala India dan ada sedikit potongan kentang di dalamnya.

di Bandung ga terlalu ramai bisa belum banyak yang tahu atau penggemarnya dikit, tapi bisa suka lho! coba deh!

Di Martabak Har ini emang tersedia berbagai masakan ala Palembang, salah satunya yang kami coba adalah daging Malbi. Kalo masakan padang mah ini rendang :D sama-sama daging sapi :) Tapi bedanya dari cita rasanya, kalau rendang bercita rasa pedas, kalau ini sama sekali ga pedas. Dan harusnya makannya pakai lontong.. tapi bener lho makan ini ngenyangin banget..


daging malbi

martabak telor bebek (martabak ala india) dengan kuah kari

Yang unik tentu plang nya yang selalu memperlihatkan foto seorang bapak tua, bapak tua ini adalah Haji Abdul Rozak atau yang disingkat menjadi "HAR" yang merupakan pendiri dari rumah makan ini pada tahun 1947 (tepatnya tanggal 7 Juli) di Palembang. Pak Haji ini adalah keturunan India. Di Palembangnya lokasinya di Jl. Jenderal Sudirman, Palembang telepon 0711351914 (tuh kalau mau telepon disertai juga nomor teleponnya :D ) Kalau di Bandung lokasinya di Jl. Veteran dan ada juga di Jl. Dipati Ukur (di sebelah pom bensin, di lantai 2)..  

Ada saran lagi selain nyoba martabak dan malbi nyoba apa lagi :D hayo yang asal Palembang ditunggu ceritanya :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com