Senin, 08 Agustus 2011

Kacang Disko! bener ga nih bisa bikin disko :D

Sebenarnya sejak kapan ya oleh-oleh khas Bali itu salah satunya kacang disko :D sebenernya gw juga ga tau sampai sekitar 1 tahun lalu (karena ud lama ga ke Bali juga) trus pas mau beli oleh2 di Krisna lho banyak banget ini kacang2an disko sampe ajojing serak penuh.. sampe bingung juga milihnya..

Bagi yang blm tau Kacang Disco merupakan olahan tradisional yang berbahan baku dari kacang tanah di campur dengan tepung terigu, telur dan aneka bumbuan yang membuatnya menjadi cita rasa yang unik. Mungkin bisa jadi ada aja yang tercetus ide bikin trus jadi oleh2 khas Bali deh.. 


Harganya sih ga bisa dibilang murah ya kadang 20rban ke atas 1 package nya.. dan trus sebenarnya gw salah satu pecinta kacang terutama kacang madu, tpi ga tau kenapa dengan kacang disko ini agak kurang suka.. karena rasanya "harsh" ada yang tau artinya? maksudnya kasar, selain teksturnya kasar (ya iyalah ya kan kacang) juga rasanya menyelekit kan sebagian besar pedas! itulah kali kenapa disebut kacang disko :D karena kalau kepedesan kita goyang2 kepala sampe badan :D ahhahaha... dan ga tau juga merk yang paling direkomendasikan apa karena beberapa kali pernah beli beda merk sama aja trus blm pernah denger cerita merk apa yang pertama atau original, mungkin ada yang tau?

Cari referensi oleh-oleh or kuliner lain dari Bali? Klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com