Rabu, 03 Agustus 2011

Dahsyatnya Cuankie Serayu bikin ngiler nih bagi pecinta baso dan kerupuk!

Oke! Bisa jadi ini adalah tempat makan paling menakjubkan yang pernah gw temui :D

Jadi ceritanya si tempat makan bakso cuankie ini uda lama ada di Bandung dan emang terkenal banget, dulu katanya adanya di deket jl. riau bukan di jl. Bengawan seperti sekarang, lalu mereka pindah sekarang ke Jl. Bengawan

Cuankie Serayu selalu ramai

porsi nya banyak, bisa pilih baso, cuanki atau tahu

Nah masalahnya si toko baso ini rame terus sampe suka ga dapet duduk di dalem duduk nya di pelataran parkir luar gitu.. dan orang2 begitu menggandrungi si baso cuankie ini karena cuankie nya gede2 banget.. seporsi nya 10ribu dan kalo ga salah dapet 8 potong, bisa pilih baso atau cuankie atau tahu.. porsinya gede banget emang!

gede-gede banget kan tuh si cuankie nya :D gimana ga tergiur :D (kanan)

porsinya besar

Dan yang paling seru dan bikin tercengang adalah si cuankie nya yang gede banget! Buat yang blm tau nih apa yang namanya cuankie, cuankie adalah seperti kerupuk besar yang cocok dimakan sama bakso, direndem ke kuah bakso nya gitu.. Jadi dari sejarahnya sebenarnya makanan cuanki ini berasal dari Cina, dan populer di Sunda. Dulu (sampai sekarang) yang jual biasa dengan dipikul, sering juga disajikan dengan mie instant.. 

cuankie paling cocok dimakan dengan kuah baso seperti ini
  
Nah yang terkenal ini bernama Cuankie Serayu, saking terkenalnya udah sering diliput TV atau koran.. wahhh bener deh kalo kalian blm pernah mampir kesini wajib! Bagi pecinta baso pasti jadi tempat mampir sore favorit deh hahahha.. bagi yang ga terlalu suka baso seperti saya pasti jadi ikut mampir karena mau ngemil si cuankie nya aja :D makan dengan kuahnya di celup trus minum teh botol dingin hadooohhhhhhhh raos pisan! :D

1 komentar:

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com