Senin, 15 Agustus 2011

Cerita cinta dengan Milk Tea :)

Halo siapa diantara kalian yang penggemar berat Tong Tji seperti Ceritaperut :D :D

Masalahnya susah banget nemuin teh susu se-enak kalo beli di Tong Tji heran juga yah.. campuran dari teh dan susunya tuh pas banget, jadi pas kita minum, rasa susu tapi wangi teh nya berasa banget. Emang teh susu yang enak kayak gitu (selain yang di cie loom juga enak :) :) >> http://bit.ly/fERvHU )

Sebenernya awal dari percintaan dengan si Tong Tji ini adalah karena dia ada kedai di depan 711 Ciumbuleuit (kan kantor di Ciumbuleuit jadi tiap hari lewat situ) pertamanya ga suka yang namanya Milk Tea, apaan tuh rasanya aneh gitu.. eh lama2 jadi kegandrungan lebih tepatnya ketagihan.. tiap ngerasa bT atau cape langsung deh kebayang si milk tea Tong Tji (eh ga berbayar nih! bener2 testimoni :D)

booth Tong Tji yang di food court Istana Plaza. ramai terus dan sering kehabisan!

Dan akhirnya sampai sekarang kalau beli Tong Tji pasti belinya Milk Tea. Jasmine tea nya juga enak koq :) kalo yang ga terlalu suka manis pesan aja gulanya dikit aja.. Tong Tji ini di Bandung cukup banyak karena memang asalnya dari Bandung ya kalo ga salah.. di Gramedia Merdeka ada, di Yogya riau junction di food courtnya, trus di food court Istana Plaza juga.. paling sering nih kalo ke food court istana plaza uda sorean dikit aja suka udah abis Milk tea nya T_T

Begitulah cerita cinta awal dengan si milk tea Tong Tji sampai sekarang.. tapi rahasia yang mau gw ceritakan adalah bahwa sebenarnya katanya milk tea adalah minuman yang ga berguna (selain punya manfaat menghibur hati kita secara psikologi pas lagi bete karena rasanya yang enak yah :)) tapi katanya pada saat teh ketemu susu, semua manfaat teh hilang. begitu juga pas susu ketemu teh, semua manfaat susu hilang. Jadi intinya milk tea adalah minuman yang ga berguna :D :D Tapi tetep punya manfaat secara psikologi membuat bahagia :D :D hahaha...

milk tea tercinta yang sering menemani saat bt dan sedang suntuk :)

Cerita sedikit tentang tehu susu Di Hongkong teh susu biasa disebut susu stocking karena warnanya mirip warna kebanyakan stocking atau kaus kaki ketat yang biasa dipakai wanita. Di Taiwan ada teh susu mutiara yang terbuat dari campuran teh dan susu yang ditambahkan bola-bola tepung berukuran kecil yang terbuat dari tepung sagu, tepung aren, atau tepung tapioka. Masih banyak lagi berbagai varian teh susu. Tehnya bisa teh merah, teh hitam, atau teh hijau, tentunya kalau menggunakan teh hijau warnanya menjadi lebih pucat. Susunya pun bisa beraneka macam, bisa susu segar baik susu sapi, susu kambing, atau susu kuda. Tapi sampai sekarang blm terlalu tau dari mana asal milk tea ini, karena koq identik sama teh tarik dari Aceh ya :) once again buat yang mau baca review tentang teh tarik paling enak yang pernah dicoba di RM aceh cie loom cekidot di sini > http://bit.ly/fERvHU

O ya, sempat coba juga milk tea di 2Tang tapi ga seenak yang di Tong Tji ini :) Selamat berjatuh cinta dengan milk tea :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com