Kamis, 21 Juli 2011

Si imut dessert Brulee yang udah tua nih sejak 1692!

Review kali ini mau bahas tentang sebuah dessert yang menarik banget namanya Brulee. Pertama kali coba Brulee ini di sebuah International dining di Sydney, tapi ga tau apakah di Indonesia juga ada yang menjual, jarang nemu menunya di restoran biasa (secara jarang makan di hotel berbintang atau berskala internasional booo :D) yang jelas di toko kue jajanan pasar ga ada hihi...

Tapi pas liat rupanya sih ga asing yah.. lupa juga liat di mana nya... anyway kalau mau baca cerita menu international dining tadi yang ruwet banget ada di link ini > http://bit.ly/eIj9Uc

Kalo di sini mau fokus bahas soal si Brulee aja deh :)

Anyway si Brulee ini adalah dessert berasa caramel banget, dan lebih uniknya lagi biasa disajikan dingin! wah koq bisa yah ?!?!?! si caramelnya itu sebenarnya adalah lapisan atasnya, kalo bagian bawahnya lebih terasa seperti vanilla tapi katanya sebenarnya tersedia berbagai pilihan rasa dari buah-buahan seperti jeruk atau lemon sampai rasa kopi juga! 

Seperti namanya brulee, udah ketebak kan asal dessert ini emang dari Perancis! dan berasal dari tahun 1691! (buset ga kurang tua tuh tahun -__-") dan memang banyak pamor di negara2 Eropa seperti Inggris, pantes yah kalo di sini jarang liat..

Ya feel lucky to try that unique and sweet dessert :) yang paling menarik sebenarnya adalah cara masaknya yang diakhiri dengan "membakar" lapisan caramel di atasnya.. supaya lebih jelas di bawah ini adalah video pembuatan si imut Brulee ini :) enjoy!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com