Selasa, 05 Juli 2011

Nasi Tim Cipanas yang sudah melegenda :D

Puncak kadang bukan jadi destinasi liburan yah tapi cuma jalan lewat doank, seperti yang kemarin kami alami saat stress ngeliat tol Jakarta-Bandung macetnya lebih dari 9km waks! Akhirnya kami pulang dari Bogor ke Bandung melalui Puncak (boong banget padahal udah direncanakan supaya bisa mampir wisata kuliner di Puncak wakkakak)

Rumah Makan Kalimantan di Cipanas

Jadi ini adalah restoran yang dincar untuk wisata kuliner Puncak.. selain salah satu dari kami sudah pernah direferensikan dan nyoba makanan di sana, restoran ini emang udah terkenal banget dari dulu dari nyokap kecil! can u imagine :D 

suasana interior nya homy banget

Dan pas liat si om tantenya yang jual jadi percaya deh gw kalo restoran ini emang udah lama banget ada :D

Mungkin ga semua orang tau nama restorannya tapi mungkin orang tau dengan kata kunci 'nasi tim enak di Cipanas' jadi memang restoran bernama Kalimantan ini terkenal banget dengan nasi tim nya yang enak.. selain berbagai macam Chinese Food lainnya yang juga sedap! 

menu Chinese Food nya beragam

Letaknya kalo dari arah Jakarta/Bogor di sebelah kiri, kalo dari Bandung yang di sebelah kanan.. restorannya ga terlalu besar tapi rame terus dan bersih, bagian dalamnya juga bernuansa kayu nyaman banget :) dengan banyak lukisan-lukisan jadulnya yang dulunya pasti berwarna sekarang udah tinggal monokrom warna biru wakakka...

Anyway soal makanannya terbukti benar, tanpa babibu langsung pesen nasi tim nya.. o ya porsinya gede banget lho sebaiknya 1 porsi di makan ber2.. nasi tim nya memang gurihnya beda dengan yang sering dicoba.. nasinya juga lembut hangat dan wangi.. daging ayamnya berupa ayam potong yang direbus.. disembunyikan di dalam bongkahan batu besar nasi :D plus kuahnya yang enak :) emang dari kecil suka banget makan nasi dengan dikuahin, wah apalagi nemu nasi tim ini deh.. yang tadinya mau diet karbo malem2 terpaksa batal wkakakaa...  yang tadinya mau diet makan daging luluh ngeliat sayap dan paha ayam yang seksi abis :D

potongan daging ayam di dalam bongkahan nasi tim :D

jangan lupa pakai kuahnya biar tambah enak :)

Trus karena liat tetangga sebelah pesen kwetiau goreng jadi aja kabita pesen juga.. eh enak juga kwetiau gorengnya.. bahan kwetiaunya juga kyak beda.. ga gede2 dan berat, tapi kecil2 dari ringan banget jadi aja g berasa kan ngabisin 1 piring wakkaka.. ayamnya gede2 juga. trus minyaknya juga ga anyir, enak lah pokoqnya :) tadinya mau tambah telor ceplok setengah mateng tapi dibatalkan mengingat semangkok baso tahu yang belum disentuh :D

kwetiau gorengnya menggiurkan banget kan :)

Kami juga pesan baso tahu yang terkenal di sini .. wah selain berukuran besar (dan ga terlalu mahal seporsi 9500 isi 2 baso tahu gede2) baso tahu nya enak, dagingnya ikan nya berasa tapi ga amis. Dah gitu tahu nya juga enak dan kuahnya gurih :)

baso tahunya gede2 dan enak

Lengkap sudah mengisi perut dengan tidak beretika di hari Libur :) setuju kan kalo libur boleh senang2 sama si perut :)

es alpukatnya bisa di jus bisa dikerok

Buat yang ke Puncak wajb makan di sini, cocok banget buat makan bareng keluarga besar, menu sharing juga oke (sambil larak lirik liat meja-meja sebelah dengan menu2 menggiurkan puyunghai, kuluyuk ayam, burung dara,,, uhuk uhuk :D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com