Minggu, 26 Juni 2011

Puncak Wisata Kuliner Manado! :D #ManadoTrip

Akhirnyaa!!!! inget juga nama restoran dahsyat di Manado ini!!!! Namanya city extra lokasinya di pinggir pantai malalayang yang langsung pemandangannya laut lepas... wahhh harum lautnya itu lho yang jadi cita rasa di sini..

pemandangan dari tempat makan, ke laut lepas

Untung kami ke sini dengan orang Manado asli jadilah menemukan banyak spot2 berkesan tentang Manado :) dan di sini kami bersantap ala Manado sampe puas :D dengan banyak sekali kuliner unik yang saya sampe ga tega makannya (padahal ini masih belum yang paling ekstrim lho di Manado :D)

Ini dia liputan-liputan makanannya : 
pertama yang diwanti2 sama rekan kami asal Manado harus ada adalah sebuah udang guedeeeee bangettttt bernama Udang Gola! udang ini sumpah gede banget! sampe bingung makannya.. dan banyak cara memasaknya, yang kami pesan waktu itu adalah digoreng kering.. rasanya okelah selayaknya udang.. tapi waktu makan udah jiper duluan sama ukurannya itu lho!

udang gola goreng garing

Terus yang kedua ada yang namanya ikan goropa tikus! ini tenar banget lho di sini! ga tau karena bentuknya yang unik atau karena rasanya.. yang jelas karena saya bukan penikmat ikan jadi rasanya sama aja kyak ikan2 lainnya :D ikan goropa tikus ini katanya di bagian tertentunya mirip sama mulut tikus! sepanjang makan saya coba perhatikan mananyaaaaa yang mirip tikus, ga ketemu juga udah lah lahap aja langsung :D ikan goropa yang kita pesan ada yang dimasak asam manis ada yang dimasak woku blanga, masakan woku blanga ini yang khas manado :) mungkin pernah dengar yang namanya ikan woku, nah itu maksudnya ikan yang dimasak woku! yang dimasak woku ini goropa tikus nya sudah dihancurkan (makin susah mendeteksi di mana sisi tikusnya :D)

ikan goropa tikus masak asam manis

ikan goropa tikus masak woku blanga

trus yang unik lagi adalah ikan tude yang juga ga bisa ditemukan di daerah lain.. ikan tude ini mirip ikan2 biasa pada umumnya sih, yang biasa untuk makan sayur asem kalo di jakarte, waktu itu kita beli dengan pengolahan di bakar..

ikan tude bakar

 lalu sisanya kita pesan yang umum2 saja karena banyak yang bukan orang Manado waktu itu :D seperti ayam panggang rica, cumi saos padang, sayur paku tumis dan kangkung hotplate! (std banget hihi).. 

ayam panggang rica (kiri) kangkung hot plate (kanan)

sayur paku tumis (kiri) cumi saos padang (kanan)

yang ga ketinggalan sih sambel dabu-dabu nya donk tentu! tapi gimana juga sambel ini ga pedes, karena udah kebiasa makan sambel sunda yang dahsyat jadi sambel dabu2 seperti penghibur saja.. enak rasanya karena banyak campuran di dalamnya :)

sambel dabu-dabu (kiri)


restoran city extra ini juga unik, selain dari namanya yang ga tau apa nyambungnya :D langsung lepas pantai dan luas banget restorannya, mungkin biasa kedatangan turis dalam jumlah banyak.. dan persediaan seafood nya pun berlimpah.. 



ada dessert buah2 an tapi aneh apakah khas buah di sini ga ada yang manis ? seperti buah yang belum matang udah dipotong dan disajikan.. jadi kalo urusan buah mungkin daerah jawa masih lebih memuaskan :D tapi urusan ikan dan udang raksasa kayaknya Manado ini rajanya :D

wisata kuliner manado lainnya klik di sini >> http://bit.ly/iPWNNM
nguliner manado pinggir jalan >> http://bit.ly/k7Tn4M
rekomendasi beli oleh-oleh >> http://bit.ly/kVVQEu 

1 komentar:

  1. thanks infoya gan, yuk cek juga
    http://aduba.co
    http://disehat.com

    BalasHapus

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com