Senin, 13 Juni 2011

Nguliner pinggir jalan di kota Manado :D #ManadoTrip

Pada saat menginap di Swiss Belhotel Maleosan Manado, malas pergi jauh2 makan malam, akhirnya kami menghampiri tempat jual makanan pinggir jalan di seberang hotel di jalan Jend Sudirman, salah satu jalanan di pusat kota.


Waktu itu berpikir2 wah jauh2 ke Manado jangan cuma makan makanan restorannya saja tapi juga makanan pinggir jalannya :) walaupun di pinggir jalan tapi juga banyak tersedia makanan khas Manado seperti bubur dan soto Manado.. yang kami pesan waktu itu adalah soto Manado dan mie tek-tek (halah ini sih khas Jawa :D) dengan telor ceplok setengah matangnya tentu saja :)



mie tek-teknya sih ga spesial.. masih lebih enak dipulau jawa tentu saja.. nah yang menarik adalah si soto manadonya ini yang serupa seperti soto ayam.. tapi ga pelit2 nih yang jual ngasih telor nya 1 buah bulet-bulet :D kuahnya juga bening, tapi sayang rasanya agak tawar tidak sebumbu soto ayam.. tapi memang di manado bumbunya agak kurang cocok untuk orang berlidah jawa seperti saya :D

2 komentar:

  1. wah, mungkin lain kali kalo ke manado, bisa mampir di soto phoenix di jalan sam ratulangi. itu asli soto nya soto deh.

    :D

    terus kalau mau makan tinutuan (bubur manado) coba deh ke daerah wakeke. Pesan 1 porsi tinutuan dengan ikan asin dan dabu-dabu roa

    Sayangnya menu-menu ini tidak terdapat di Festival Jajanan Bango yang tahun ini mengambil tema Kisah Legenda Kuliner Nusantara

    padahal menu-menu itu sudah melegenda di kota manado.

    BalasHapus
  2. wahhhh infony menarik sekali :) sayang sekali waktu ke Manado belum kenal MIka padahal bisa dikasi tau berbagai kuliner mak nyus :)

    makasi banyak infonya.. yah.. sama tuh waktu yang di Bandung juga event Bango ga sesuai tema, yang ikutan itu2 aja :D

    nanti kapan2 kalo ke Manado lagi akan dicoba semua saran Mika, semogaaaaaa ke Manadoooo lagii hihii *kangen* :)

    BalasHapus

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com