Sabtu, 11 Juni 2011

Momen membahagiakan :) makan pisang goreng cocol sambel sambil menikmati lautan lepas :) #ManadoTrip

The best thing tentang mengunjungi suatu tempat yang baru adalah tentu saja kuliner uniknya :) apalagi Indonesia kita tercinta tersimpan berbagai kekayaan kuliner yang menarik banget :)


Seperti perjalanan ke kota Manado beberapa waktu lalu :) untungnya di sini ada kenalan yang bisa mengantarkan kita mengunjungi berbagai tempat unik :) salah satu nya adalah sebuah jalan bernama Jl. Malalayang.. jalan ini adalah jalanan yang sudah agak kepinggir kota, jalan tembusan ke luar kota.. dan di jalan inilah spot terbaik untuk melihat atau berfoto dengan pemandangan laut lepas dengan latar belakang Gunung Manado Tua dengan jelas.


Pantai yang bebas-bebas aja bisa nyebur suka-suka ini :D tapi jarang banget karena bukan pantai yang landai :D di sepanjang jalan banyak tukang jual tahu dan pisang goreng.. makan tahu goreng emang biasa.. tapi makan tahu goreng di pinggir pantai menjadi pengalaman baru :) dan tentu saja yang paling unik adalah si tahu dan pisang goreng ini dimakan dengan sambel! hahahah.. ini yang benar-benar unik! 



Katanya sambal ini bernama sambal ikan cakalang yang katanya juga isi perutnya ikan cakalang. Kalau biasanya adalah sambel terasi nah terasinya diganti dengan isi perut ikan cakalang atau ikan roa (roa adalah ikan yang telah diawetkan dan seperti serbuk kayu) wahhh seru yah :D intinya saya ga terlalu memperhatikan apa itu di balik sambelnya yang jelas saya asyik menikmati tahu dan pisang goreng plus cocolan sambel sambil memandangi laut lepas yang suer indah banget ;) what a moment ;) 


o ya lagi katanya kenapa jalan ini disebut dengan jl. malalayang karena katanya di sini sering banyak orang yang mabuk karena di sini lokasi orang bersenang-senang (mungkin minum-minum kali ya maksudnya) makanya kan mereka pada melayang, jadi aja nama jalannya malalayang :D hahahah.. benarkah saya juga tidak tahu, buat yang punya cerita dengan versi lain ditunggu banget sharing nya :)

pisang cipatu

yang jelas kota Manado adalah kota yang indah, nyaman dan ngangenin :) wlaupun baru sekali kesana tpi udah berasa memiliki (berlebihan nih kayaknya :D) dan pengen kembali ke sana :) setelah mengunjungi kota manado ini saya punya kota favorit kedua setelah Bandung deh :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com