Minggu, 01 Mei 2011

Spesial kedelai #1 --Sehat itu tetep enak :) :) --> cerita buat yang mau sehat dengan kedelai!



Berbicara tentang kesehatan, hmm.. sebenarnya saya juga bukan orang yang expert.. tapiii... marilah kita mencoba untuk membicarakannya nya dalam keseharian kita. Terus terang saat ini hidup sehat merupakan tantangan yang sangat-sangat besar untuk saya secara pribadi. Selepas masa2 SMU (sekolah) biasanya kehidupan seseorang jadi tidak terlalu teratur (mengingat kalau di sekolah kita punya mata pelajaran olah raga setiap minggu), apalagi kuliah dan kerja.

Di kuliah dan kerja kita memiliki “pola kegiatan” yang menjadi bebas (tidak ada jadwal ketat” yang mengatur kita. Bagi beberapa orang yang bisa me manage waktu nya sih mungkin sudah sadar untuk menjadwalkan olah raga pagi atau nge gym. Tapi.. hei... sebrapa banyak orang yang sadar akan selalu hidup sehat? Belum lagi ditambah kebiasaan ngemil (apalagi untuk cewe ya.. :p). Pola makan, pola tidur, stress, dan juga banyak kebiasaan2 buruk lain yang seringkali tanpa kita sadari “menggerogoti” daya tahun tubuh dan kondisi kita. Mungkin pada awal nya kta tak terlalu ambil pusing dengan kondisi, namun biasa nya jika ada orang terdekat kita (teman dekat atau sanak saudara) kita yang terkena penyakit , baru kita akan sadar untuk selalu hidup sehat.


Bagi cewe mungkin bukan hanya sehat yang penting tapi juga kesehatan kulit. Setelah coba2 googling ternyata saya baru mengetahui bahwa ternyata dari sebuah kacang kecil, which have name: kedelai, itu memiliki banyak banget manfaat. Jadi inget Waktu kecil sering banget dipaksa minum susu kedelai sama nyokap.. heheheh.... ;P

Tau ga ada benda yang nama nya tepung kedelai.. wah.. wah.. baru tauuu... (saya sih yang baru tahuuu).. Dan ajaib nya lagi tepung kedelai ini mengandung salah satu zat yang nama nya isoflavon, dimana zat ini mampu mengurangi keriput pada kulit. Dan heii.. it’s the best part, karena kandungan isoflavon pada tepung kedelai ini TERNYATAAA..... lebih baik 6-7 (baca: ENAM sampai TUJUH) kali lebih baik dari susu kedelai...
Tapi gimana ya untuk dapetin si tepung kedelai itu di toko2? Jangan2 pas nanya soal tepung kedelai bingung lagi penjaga toko nya :p.... Jangan khawatir... karena ternyata untuk cewe-cewe yang doyan ngemil, ada lhoo snack yang punya banyak kandungan isoflavon dari tepung kedelai ini. Biasa nya sambil kerja (atau nge blog) sering juga sih ngemil si snack “cantik dan sehat ini”.

Sooo... sehat itu tetep enak :p

DUKUNG contributor Ceritaperut @ yang jd finalis SOYJOYHealthylicious
dengan tweet/share profilnya melalui link ini --> 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com