Senin, 02 Mei 2011

Cobain makanan cita rasa Filipina! Nama menunya Chicken Longganiza! seperti apa ya?

Ada yang suka main ke Fx Building Sudirman? Kalau sering main ke sana pasti pernah makan di area food court bawahnya yah! di sana memang banyak makanan, nah salah satu nya yang saya coba waktu itu adalah sebuah restoran bernama Manila Connexion. Lucu yah namanya?! :)

Anyway seperti bisa ditebak dari namanya Manila, memang restoran ini menjual berbagai makanan khas Filipina. wah pengalaman pertama buat saya! Masalahnya ga pernah ke Filipina dan jarang nemu restoran yang menyajikan menu a la Filipina.


Pada saat melihat-lihat buku menunya, terlihat berbagai makanan yang menggiurkan, dan akhirnya pilihan jatuh pada makanan berjudul Chicken Longganiza! Apa itu Chicken Longganiza? Deskripsinya seperti sekumpulan daging ayam cincang yang dicampur dengan bumbu-bumbu lain, lalu dilinting dan di goreng.. dan sebenarnya yang membuat saya terigur adalah karena disajikan dengan telor mata sapi setengah matang (haha.. tetep ngilernya sama telorrr!!!) 

Nasinya pun bukan nasi putih biasa, tapi nasi yang sudah dicampur dengan bumbu (serupa seperti nasi hainam tapi beda rasa). Overall dari segi rasa cukup enak, tapi mungkin karena setiap negara punya ciri khasnya sendiri dan lidah ga bisa bohong :) makanan dengan cita rasa Filipina ini agak kurang cocok di lidah, kalau sekali-kali ga masalah, tapi kalau setiap hari wah ga mungkin bisa menggantikan soto deh :D

Buat yang mau coba seperti apa makanan khas Filipina ya bisa ke Manila Connexion ini di lantai bawahnya Fx Building, atau dari antara kalian ada yang bisa kasi referensi lain di mana makanan ala Filipina bisa dicoba di Indonesia :) :)

Baca juga liputan makanan lainnya di Fx Building : http://bit.ly/ic8PDG

1 komentar:

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com