Minggu, 10 April 2011

yoghurt dan kastengel nya Yoghurt Cisangkuy, mantabb euy!



Oke! Yoghurt Cisangkuy emang udah ga usah ditanya deh seberapa terkenalnya, karena tempat makan yoghurt ini udah ada lamaaaaaaaaaa bangettttttttt dan jadi salah satu pusat jajanan di Bandung.. tapi sekarang memang sudah jauh lebih berkembang lagi.. selain ada jualan sate oleh mbok-mbok (ini yang di Gedung Sate bukan ya?!) juga banyak tersedia menu lainnya...

Beberapa waktu lalu di jam makan siang kami mencoba makan siang di sini.. wah ramaiinyaaa... selain para turis yang hobi ke sini, masyarakat Bandung sendiri juga hobi ke sini karena tempat nya enak, seperti di teras rumah sendiri :)


Sekarang tempat duduknya pun sudah banyak.. yang khas di sini memang udah pasti adalah yoghurt nya.. yoghurtnya dibagi jadi 2 macam yang asem (kental) dan yang lebih manis (encer).. jadi buat yang ga terlalu kuat makan yoghurt seperti saya sebaiknya pesan jenis yang kedua.. rasanya juga muacem muacem banget!!!! dari yang normal2 seperti stroberi dan mangga, juga tersedia banyak yang aneh2.. jenis rasanya juga sampai sekarton gede :D


nah trus yang mengejutkannya lagi d sini tersedia cemilan lain yaitu berbagai cemilan keju, seperti kastengel dan cheese stick.. wah tergiur banget donk pastinya.. jadi nyoba lah, tapi karena harganya agak mahal saya coba sedikit dulu.. eh pas di makan enak banget!!!!!!!!!!!!!!!!! yang bisa nyaingin cuma kastengel mami saya ini mah :D wahhh bener deh enak banget... kejunya berasa banget. manis-asin nya juga pas (lebih ke arah asin, ga kayak kastengel yang di beli di tempat2 ga jelas suka manis tuh rasanya!) wahhh bener deh kalo ga inget harganya uda borongggg... akhirnya ga kuku nambah juga deh :D oh selain cemilan keju juga ada gorengan juga untuk cemal cemil menunggu main course nih



dan kalau mau main course bisa pesen sate si mbok, yang di bakar langsung sama si mbok.. uniknya ya karena bakarnya sambil duduk di dingklik rendah.. ini kalo ga salah disebut dengan sate panggul yah.. jadi biasanya si nenek akan keliling jual sate, pas dipanggil baru di bakar, tapi sekarang dia mangkal tuh.. kalo dulu sate panggul ini bisa ditemukan di belakang Gedung Sate deketan sama nasi bakar tapi ga tau masih ada atau nga skarang atau sdh pindah ke sini.. kalo di daerah Padjajaran, waktu kantor di Jl. Dorna sore-sore biasa ada yang lewat nih 'ssaatteeeeee' kalo udah beli sekali biasa disamperin lagi...


O ya Yoghurt Cisangkuy ini karena rame banget, sekarang di sebelah-sebelahnya udah banyak buka restoran juga.. jadi kalo pas kesana jangan salah masuk yah.. lokasinya tepat di Jl. Cisangkuy di ujung yang dekat dengan Museum Geologi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com