Sabtu, 16 April 2011

Kedai Aceh Cie Rasa Loom, yang bikin jatuh cinta sama makanan Aceh!


Dulu pernah ada restoran Gampoeng Aceh yang sempat bikin makanan Aceh tren di Bandung, tapi entah kenapa agak sulit berusaha mau balik lagi kesana, bisa jadi karena ga terlalu berkesan yah.. tapi beda banget sama restoran Aceh Ci e Rasa Loom ini yang pertama kali saya coba di daerah Buah Batu, tapi sekarang ada juga yang lokasi nya lebih dekat :) yaitu di Jl. Diponegoro. Dua-duanya punya kualitas yang sama.


Nah di sini menunya memang beragam sekali, semuanya tentang Aceh. Yang jadi favorit saya dan teman-teman tidak lain adalah es teh tarik nya.. beneran yang awalnya saya ga suka dan "apaan sih" sama teh tarik atau teh susu, sejak nyoba di sini jadi kegandrungan banget, jadi kemana-mana belinya teh tarik atau teh susu :D (walaupun pernah saya baca bahwa teh campur susu itu ga ada manfaatnya, khasiat teh hilang karena di campur susu, begitu pula dengan sebaliknya :D tapi gimana donk abis enak :D)

 

Trus yang wajib kudu penting banget untuk dicoba adalah roti cane keju susunya, wah gila mantap banget! kalo Madtari adalah tempat paling dahsyat untuk menikmati keju, menurut saya si roti cane di cie loom ini juga ga kalah dahsyat nya! Buat pecinta keju wajib coba yah! selain rasa keju susu, tersedia roti cane lainnya dan kalo teman kami hobinya makan yang srikaya, dan memang enak juga :)


Trus di sini juga tersedia martabak aceh ya (mirip telor dadar :D) dan berbagai mie aceh lainnya... dari yang seafood sampai yang daging lainnya. Waw yang bener2 enak banget dan dosa banget buat dicoba adalah Kari kambingnya.. ya ampunnn ini kari kambing paling enak yang pernah dicoba! 


kuah kari nya original banget berasa banget karinya, jauh lebih enak dari Indomie kari ayam :D dan kambingnya pun enakeeee!!!! Udah gitu nasi goreng kambing nya juga enak T_T (enak semua gimana niH!??!?!?!)


Di sini untuk nyemil bisa nyoba kue khas Aceh namanya kue Timpan, bentuknya seperti kue bugis yang dibungkus daun.. rasanya juga mirip.. 

wah intinya selalu ingin kembali ke cie rasa loom ini tapi kalo lagi ga mau terlalu berbuat dosa saya biasanya pesan es teh tariknya aja yang ngangenin sambil nyemil roti cane susu keju :) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com