Jumat, 08 April 2011

Heritage yang enak : Bagelen Abadi!


Ada yang tau Bagelen Abadi? wah kalo ga tau bukan orang jaman dlu nih wkakkaa.. karena si Bagelen Abadi ini adalah oleh2 khas Bandung yang udah ada sejak jaman baheula!

Lokasinya ada di Jl. Purnawarman, jadi kalo dari Gerai XL kalo BEC ke kanan, kita ke kiri.. ada di sebelah kiri jalan. Ini adalah pusatnya, rumahnya lah.. kalo penjualan lainnya sih sebenernya di Kartika Sari atau di supermarket gitu suka ada (kalo ga salah di Yogya ada deh)..


Pertama kali ke sana nih.. dan pertama kali juga deh (kayaknya) nyoba Bagelen Abadi.. hehe.. karena ga mau yang nanggung akhirnya beli yang Bagelen Super! Kalo ga salah katanya karena pakai menteganya berbeda.. jadi memang di sini tersedia berbagai tipe, dari bagelen kering sampai basah, dari yang mentega biasa sampe mentega mahal banget!!!

Dan memang ada kualitas ada rasa, dan memang enak :) :) tapi harganya emang premium banget nih.. 10 buah (1 pak) yang kecil2 ini kalo bagelen super saya lupa tepat nya tapi 20rban ke atas.. tapi memang ada harga ada barang, dan memang enak lhoooo si bagelen ini :) RECOMMENDED!

Sekalian nih info sejarah nya si Bagelen Abadi ini supaya kita tau betapa berkualitasnya produk di sini :D

Perjalanan Bagelen Abadi

Sejarah Abadi dimulai pada tahun 1947, bertempat di kota Garut, Jawa Barat. Founder dari perusahaan roti Abadi adalah Alm. Bpk. Ateng Adiwidjaja.

Pada saat itu, Abadi Garut hanya mengandalkan penjualan grosir kepada seorang buyer dari Bandung. Buyer tersebut kemudian memasarkan produk-produk Abadi ke daerah lain, seperti Semarang dan Jakarta.

Baru pada tahun 1967, Abadi membuka landasan usaha baru di Bandung, bertempat di Jalan Kebon Kawung, dekat stasiun. Hanya saja pada saat itu Abadi belum mempunyai toko fisik, sehingga kembali seperti di Garut, Abadi mengandalkan menjual produk-produknya melalui toko-toko lain.

Pada tahun 1969, Abadi berpindah alamat ke Jalan Purnawarman (dan masih beralamat sama sampai sekarang ini). Pada tahun tersebut Abadi masih belum mempunyai toko, tetapi nama Abadi mulai terkenal terbukti banyaknya permintaan barang dari toko-toko lain di Bandung.

Bermodalkan konsistensi kualitas, nama Abadi semakin terkenal, dan akhirnya pada tahun 1978 Abadi untuk pertama kalinya membuka toko sendiri, bertempat sama di Jalan Purnawarman. Pada tahun tersebut sampai dengan pertengahan 1995, toko Abadi masih kecil dengan terbatasnya product lines yang tersedia. Baru pada tahun 1996 toko Abadi direnovasi menjadi seperti yang ada sekarang ini.

Dengan kapasitas toko yang lebih besar daripada sebelumnya, product lines Abadi pun semakin bertambah banyak seiring dengan berjalannya waktu. Dimulai tahun 2005, Abadi menambah product lines Bagelen keringnya dengan berbagai macam rasa, juga tentu dengan Bagelen basahnya.

Selain Bagelen yang merupakan produk utama, Abadi pun memproduksi macam-macam kue kering resep Belanda, seperti Speculaas, Kransjes, Kattetong, Kaasstengels, dll. Juga tentu Abadi pun memproduksi kue kering modern.

Alamat

Jl. Purnawarman 49
Bandung, Jawa Barat
Indonesia

Telp. (022) 423 7717
Telp. / Fax (022) 420 4363

Buka 07.00 - 18.00 WIB
Minggu & Hari Libur 07.00 - 14.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com