Kamis, 10 Maret 2011

Restoran Korea yang banyak digilai orang! #sydneytrip


Di luar negeri ternyata makanan Asia juga mendominasi lho, seperti di Sydney makanan yang ngetren nya adalah makanan-makanan Asia, terutama makanan Korea! Begitu banyak orang yang tergila2 dengan makanan Korea.. makanya pas di sana gw bingung "apa yang spesial dengan makanan Korea" karena stiap nyoba makanan korea di Indonesia aneh2 aja pokoqnya

Teman-teman gw bersikeras mengajak gw untuk mengunjungi sebuah restoran bernama ARISUN, yang lokasinya ada di Hay Market,dekat dengan China Town dan apartemen temen kami.. sebenarnya ini adalah restoran Korea yang kami kunjungi hari itu, yang pertamanya sayangnya tutup jadinya kita kesini..

Katanya ARISUN ini adalah salah satu dari resto Korea paling banyak diminati di Sydney.. penampilan luarnya sih biasa tapi emang rame! Pas mu pesen makanan juga bingung, jadi serahkan aja pada yang udah sering makan di sana...


Akhirnya kita memesan begitu banyak makanan dengan jumlah pemakan hanya 5 orang :D
Salah satu yang kita pesan bernama spicy sausage and vegetable hot pot..ini diceritakan pertama kali karena paling unik yah... si menu hot pot ini kalo kita pesan, kita dikasi kompor untuk masak sendiri, tapi menurut gw sih ga masak2 banget, intinya cuma ngaduk2.. karena di atas hot pot yang ditaro sudah tersedia semua campurannya, si petugasnya menyirami nya dan kita tinggal mengaduk2 nya saja.. isinya beragam dari mulai mie telor, ada daging2 nya ada sayurannya juga... pokoqnya rame aja di atas hot pot :D.. nah penilaian gw terhadap si makanan ini adalah berasa aneh.. kuahnya ga cocok di lidah.. tapi gw suka mie telor nya :D kering dan garing kayak Indomie (wakkakaka teteup!)


terus yang kami pesan juga dan enaaaakkkkkkk!!!!!!!!!!! adalah sizzling sausages on hot plate with cheese... ini adalah sosis panggang gitu yang di atasnya dikasi mayonaise dan saos kejuuuu wawawww enak enak... hehehe... tapi sayangnya sosisnya ga seenank winner bratwurst or bratwurst lainnya.. si sosisnya terasa biasa aja.. terlalu halus dagingnya bukan yang tipe ada "minyak"nya hehe.. tapi lebih sehat kali yah :D


trus ada lagi menu yang ga boleh kalo ga nyobain katanya! namanya adalah black noodle! dan yang terkenal dari ARISUN ini adalah si black noodlenya ini! pas nyobain rasanya memang agak aneh.. dibilang enak juga nga, dibilang ga enak juga nga sih.. tpi kalo sampe bikin orang pengen balik lagi sih bingung emang :D tapi perlu dicoba lah makan mie dengan kuah hitam :D wkakaka


terus yang enak lagi dan bikin nambah sih sun's fried chicken with soy sauce... wah bener ini enak bangettt.. yang sebanding dengan ini adalah ayam goreng menteganya Eqlips Karaoke di Piset Mall.. rasanya mirip gitu.. goreng garing kriuk2nya enak.. trus saos nya juga enak!!!! wah ini te o pe and recommended! :D

trus lucu nya kalo makan di sini itu dikasi botol minum yang baru dikeluarin dari kulkas jadi kayak di rumah :D dan air putih dingin ini gratis dan boleh minta lagi :D trus juga di sini dikasi berbagai macam buah2 yang bisa di makan di awal tapi tetep ga cocok di lidah :D ga jelas juga tuh buah apa hahaha.. ya fungsi nya seperti acar lah!


Trus yang lucu kalo di sini bisa ngerjain orang, di awal kita dikasi butir2 putih seperti permen mentos.. kalo temen kita ga tau bisa dikerjain minta dia makan itu soalnya mirip banget banget sama permen :D tapi ternyata itu tisu :D kalo disiram air dia mengembang dan jadilah tisu basahh hahahah lucu banget :D


overall puas makan di ARISUN ini at least bisa tau kayak apa resto Korea yng banyak digilai orang2 bule (dan orang Indonesia!) kalo orang2 bulenya makan sambil minum bir segelas gede (buset! ga pahit bang?) oh satu lagi! WC nya imut banget :) :)dengan kaca bunga matahariiii so cuteee and unique :)

buat yang ke sydney mangga mampir!

NOTE :

O ya sebagai bonus kalian saya beri video proses si permen mentos berkembang jadi tissue :D supaya kalian ga ketipu yah wkakakaka (akan di upload setelah artikel ini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com