Minggu, 27 Maret 2011

Trauma dengan Vegemite -__-" #SydneyTrip

Ini dia kapal pesiarnya! Captain Cook's Cruise
Nah ini yang namanya Captain Cook! (uda wafat sekarang mah)
Wah ada satu pengalaman kuliner menarik lainnya yang belum sempat diceritakan nih, pada saat berkunjung ke Sydney.. yaitu pengalaman makan di kapal pesiar..

Favoritnya duduk di tepi jendela, 
supaya bisa liat pemandangan :)
Ini adalah interior kapal pesiarnya

anehnya kenapa begitu banyak orang bule yang suka banget makan di kapal pesiar (menurut saya biasa aja, yang penting makanannya :D)

Aneka jus boleh ambil sendiri!
Coffee or tea? always ready! kapan aja minta tambah boleh :)
Ga lupa penyeimbang daging : 
yoghurt and fruits!
Buffetnya lezaattt :D daging, telor and tomat panggang + bacon!!
Kapal pesiar yang kami naiki waktu itu bernama Captain Cook Cruise! Jadi emang kapal pesiar ini ditujukan untuk membawa para tamu breakfast.. trayeknya dari Darling Harbour ke Opera House.. trus balik lagi.. jadi breakfast sambil menikmati laut.. oke juga romantis :D
Setelah makan yang berlemak, 
sepiring buah and yoghurt! segarrr!
Croissant ga boleh dilewatkan :) 
plus aneka dessert chocolate cake!

Telur "kukus" nya enak, 
dengan bumbu khusus :D
Aneka roti dan selai
Tapi teteup saya terfokus pada makanannya wakaka.. di sini sistemnya buffet, jadi bayarnya per orang. Setelah bayar ya kita free mau ambil makanan apa aja dan sebanyak apa.. sebenarnya menunya standar american breakfast.. ada menu-menu roti, ada menu-menu jus, kemudian yang sedapnya sih si baconnya :D :D kalo ga inget perut duhhhh.... hehe.. ada juga dessert-dessert berbagai coklat cake, potato fries... kemudian juga ada aneka telurr... ada telur "kukus" di mangkok taste great :) sptnya diberi bumbu-bumbu..

Aneka dessert! Kalo ga kenyang bisa lahap terus nih ;P
Oh yang berkesan dari breakfast ini adalah pada akhirnya mencoba Vegemite :D :D waktu pas mau brngkt uda hunting kira-kira oleh2 apa yah yang unik di bawa dari sydney, dan beberapa hasil yang gw temukan adalah mengoleh-olehi Vegemite, karena produk ini cuma ada di australia. Katanya sih berasal dari sejenis ragi yang cuma ada di sini.. produk Kraft ini emang awalnya menarik, sebelum kakak gw bilang kalo rasanya ga enak!!! Ga percaya donk, akhirnya karena di salah satu campuran roti tersedia si Vegemite ini, cobalah gw... dan ternyata pas di makan dengan roti... krik.. krik.... hueeeekkkk!!! ga enak banget T_T rasanya ga bisa dideskripsikan deh ahhahaa.. sampe trauma makannya :D :D tapi buat yang penasaran silakan dicoba.. perlu lah coba makanan unik skali-skali siapa tau emang lidah nya cocok :D yang jelas saya sih nga.,.. maap saya mengundurkan diri :D :D
Ini vegemite yang sudah diolesi ke roti :D 
rasakan sendiri!
Vegemite oleh2 khas Australia :D


Wine udah kayak es teh tawar di sana -__-"
Pemandangan dari jendela...
Dan menu lainnya tentu saja bule banget yaitu wine (di pagi hari?!?! T_T) dan lucunya di cruise ini si captainnya ramah banget.. dari menyambut kita, sampai ngajak ngobrol dari meja ke meja.. trus ngemsi-in juga.. menerangkan lokasi-lokasi yang kita lewati.. dan tentu mengajak kita jalan-jalan ke deck di atasnya.. dan memfoto kami semua.. wahhhh baik sekali :) :)

Hasil foto captainnya yang baik :) ini di deck bagian atasnya...
anyway pengalaman makan di cruise ini seru banget, enak-enak makanannya dan bikin perut buncit T_T ada yang punya pengalaman breakfast di cruise juga?!?!

Kamis, 24 Maret 2011

Raja nya gorengan nih di Bandung!

gorengan cendana, sekarang di jl. bengawan

Bagi pecinta gorengan pasti tahu nih Gorengan Cendana! Gorengan ini bernama Gorengan Cendana karena dulunya ada di Jl. Cendana tapi ternyata sekarang sudah berpindah ke Jl. Bengawan! Tapi namanya tetap terkenal dengan Gorengan Cendana!

Di sini emang laku banget, kalo nge goreng pake kuali yang super gede banget.. dan cepet banget habis.. kalo sore suka udah kehabisan.. ga tau juga kenapa pada doyan.. katanya sih di sini enak, kalo pas di makan sih emang enak, tapi agak mirip lah sama gorengan2 tempat lain :D yang penting ada cengeknya semua beress :D :D buat mampir pas pulang kantor nih enak buat cemilan di mobil! uhuy!

Minggu, 20 Maret 2011

Must visit resto! Bubba Gump :D #BaliTrip



Pas lihat-lihat kembali dokumentasinya wisata kuliner ceritaperut, ternyata ada 1 album foto yang selama terdiamkan, yaitu wiskul perjalanan ke Bali pertengahan tahun lalu.. wah sayang sekali nih kalau ga di share.. karena penuh dengan ke-seru-an dan kenikamatan berbagai makanan di Bali!


Siap? yang pertama adalah restoran unik milik Tom Hanks! anyone knows? yup! betul sekali nama restorannya adalah Bubba Gump shrimp co. Konsep tempatnya yang pastinya bikin ini jadi terkenal. Restoran yang berlokasi di berbagai negara di dunia ini mengambil konsep Forest Gump nya Tom Hanks, jadi di seluruh dekorasi toko berisi berbagai quotes-quotesnya si Forest! dan konsep makanannya all about sea food! tepatnya specialized di udang (shrimp)! Restoran ini dibuka pertama kali di California sejak tahun 1996 lalu, hingga kini restoran ini telah tersebar di beberapa negara lainnya seperti Jepang, Hong Kong, Malaysia, termasuk Indonesia. Desain interiornya menyerupai sebuah dermaga dimana nelayan atau pencari ikan datang melepas lelah bekerja seharian; mencerminkan gaya kental Amerika Selatan, dan dari dapur dihasilkan makanan-makanan yang sangat lezat juga sehat.

Ga cuma konsep tempatnya dan makanannya yang unik tapi pelayanannya juga! di sini pelayan nya rame2 semua orangnya :D dan kalo ada yang ultah or anniversary or honeymoon mereka akan nyanyiin tamu tersebut dengan heboh :D dan karena waktu itu kami datang ke sana dengan teman yang baru married dan dalam periode honey moon lalu kehebohan itu terjadi :D dan tentu saja bagi si pasangan baru married or yang ultah dikasih free dessert oleh mereka :D yummy!

my bff and her husband dinyanyiin dengan heboh!
dessert gratisan buat yang lagi honeymoon :)

oh ya uniknya lagi di sini setiap orang yang datang, khas nya harus foto di "shoes" nya Bubba Gump yang super gede :D

ini dia BIG SIZE shoes nya, wajib foto di sini!

dan di sini juga tersedia merchandise store! Dan yang paling unik adalah di setiap meja ada pelat yang bertuliskan RUN FOREST RUN berwarna biru, jika ingin memanggil pelayan, tinggal pasang saja ini.. tapi jika tidak dan sudah selesai, harus dibalik dan pelat berwarna merah bertuliskan STOP FOREST STOP yang terpasang :D keren!

baby back ribs! nyum!!!
merchandise store!


soooooo... apa aja yang di pesan dan kenikmatan apa yang tersembunyi di Bubba Gump ini?
first of all.. di sini porsinya besar2 jadi kalo perutnya kecil sebaiknya untuk ber2 atau ber3.. dan harganya definately premium! salah satu menu yang kami pesan yang bukan berbahan dasar udang adalah si baby back rib wah jangan ditanya uenakkk sekali :D menu-menu lain yang non-udang juga bnyk koq tenang aja bagi yang ga suka udang :D


sedangkan sisanya yang kami pesan all about shrimp : yang unik adalah menu bernama “I'm stuffed” yang terdiri dari udang berukuran besar diisi dengan kepiting, kemudian di panggang dan diberi sedikit mentega,bawang putih, ditaburi keju Monterey Jack dan disajikan dengan nasi putih atau crispy cheesy baguette.. wah rasanya uenak :D apalagi pecinta udang dan keju seperti saya :D alhasil nasi di tengah nya koq ga laku yah :D agak aneh dan unik juga nih merasakan nasi dikuahi dengan saos keju :D tapi memang lezat :)


Kemudian kami juga memesan Shrimper's Heaven.. buat yang makan rame-rame ini bisa jadi menu wajib yang disarankan karena dalam 1 menu terdiri dari banyak macam olahan udang.. ada yang digoreng tepung, ada yang di goreng biasa saja.. ada bermacam2 tepungnya juga.. dan uniknya disajikan dengan di bungkus kertas koran yang higienis tapi dengan tulisan koran berisi sejarah amerika di tahun 60-an :D cool! dan menu-menu lainnya seperti calamari dan ada side dish mashed potatonya yang yummy :)

overall buat yang ke bali, wajib berkunjung ke sini karena really-really full of experience! dan rasa makanannya pun lezatttooo :)


And special here's the video of our best friend yang dinyanyiin heboh karena they celebrate their honeymoon :D


Restaurant info :
Bubba Gump Shrimp co
Komplek Pertokoan Kuta Centre

Jl. Kartika Plaza No.8X

Kuta - Bali
Telp: 0361-754028
Jam Buka: 11.00 - 23.00
Harga Makanan: Rp 35.000,00 - Rp 250.000,00.

Akhirnya mencoba Manjabal!



Salah satu restoran paling populer di Bandung yang menyajikan makanan khas Sunda adalah Manjabal! Selama bertahun-tahun tinggal di Bandung belum pernah tuh nyoba :D sampai klien menyarankan dan mengatakan bahwa di sini makanannya uenak!!! :D

Akhirnya kami mencoba yang berlokasi di Pasteur (lokasinya macem-macem.... ada banyak cabangnya). Tapi pas mengunjungi agak ragu juga karena restorannya sepi ga ada yang makan padahal itu jam makan malam, akhirnya ya sudah kami tetap niat mencoba makanan di sana..



beberapa menu yang kami pesan adalah cah kangkung pedas, ayam goreng, tahu goreng, mendoan dan telor dadar.. dan ga lupa sambel dadaknya! sambelnya enak :) tapi overall semuanya terasa biasa saja.. cukup enak tp blm bisa mengalahkan beberapa resto sunda lainnya yang kadang bisa sampe bikin nagih :D kalo kangkung pedas masih kalah sama kesegaran cah kangkung pedasnya iga bakar mas giri atau raja rasa, kemudian tahu goreng banyak yang lebih enak di tempat lain, kemudian mendoan masih kalah dengan nikmatnya mendoan boemi joglo dan kalo telor dadar paling enak sejauh ini di red's dipo karena digorengnya kayaknya dengan margarin :D


Jadi intinya kunjungan kami ini masih kurang bisa membuktikan nih untuk bisa membuat kita ketagihan hahahhaa...

Aw awww coffee latter nya @theharvestcakes Bandung!


Salah satu tempat nongkrong baru yang cozy banget di Dago, Bandung adalah Harvestcakes. Outlet HarvestCakes pertama yang ada restorannya ya di Bandung ini, di lantai 3 nya bahkan ada wine loungenya!

Menyempatkan diri meeting di sana, gw mencoba si coffee latte nya ini.. dari penampilannya ga usah ditanya keren banget kan :) :) langsung ngeces-ngeces lah! Dan rasanya juga enak! apalagi cake dan kue-kuenya di sini bener2 tempting banget! nantikan liputan cake dan kue-kuenya di ceritaperut yah!

Harta karun berharga di Kopitiam Oey-nya pak @PakBondan


Woww!! happy berat nemu harta karun di Kopitiam Oey-nya pak Bondan.. berkali-kali kesana dan mencoba berbagai menu yang berbeda-beda akhirnya nemu yang pas bangetttt di lidah yaitu bernama Roast Beff Panini!

Bagi pecinta daging, pecinta keju, pecinta roti panggang.. wah makanan ini lezat banget :D dengan tingkat panggangan yang passs... dan daging di dalamnya juga berlimpah :D tapi agak bingung juga sih saingan sama kentang gorengnya yang juga enak dengan saos kuning (entah saos apa itu yang jelas bikin ketagihan) kemudian ga lupa minumnya es teh tawar yang enak d sini :D kemarin ini juga mencoba risolesnya.. dan risolesnya juga enak :)


jadi kangen bengong di Kopitiam Oey Sabang lagi nih :D

Pistachio (kacang unik dari Iran) ice cream-Movenpick! #SydneyTrip



First time liat brand nya, gw ga kenal.. eh ternyata ini adalah salah satu merk es krim terkenal di dunia.. (jiahhh di dunia!!) namanya Movenpick.. es krim nya berasal dari Swiss dan kelas es krim nya udah high-end banget (ada ya es krim kelas high-end?!?! :D) yang jelas es krim nya udah sering menang penghargaan sekelas dunia gitu... yang terakhir adalah menjadi pemenang BFFF Anual Award 2010 kategori best new dessert winner of gold award! yang memenangkan kategori itu adalah jenis es krim double cream and meringues... entahlah rasa apa itu yang jelas rasa-rasanya emang "susah" banget.. bingung hahaha... ga pakar es krim banget sih...


akhirnya pada saat kita pesan ya yang berdasarkan feeling dan indra penglihatan menarik saja :D kami mencoba beberapa rasa waktu itu, di antara nya swiss chocolate dan pistachio mereka adalah rasa-sara ordinary yang nyali kami coba.. kalo yang laen ga kenal rasanya :D si pistachio ini juga seperti rasa coklat vanila namun ada kacang pistachio-nya.. kacang pistachio ini heboh banget karena berasal dari Iran, Turkmenistan dan Azerbaijan.
Warnanya hijau cerah sehingga sangat cantik untuk hiasan makanan. Selain dimakan sebagai snack, kacang ini juga sering digunakan sebagai isi pie, biskuit, es krim atau cake. Sepertihalnya almond, pistachio juga kaya akan protein dan potassium.

overall semua rasanya enak juga koq :) dibandingkan es krim ben&jerry (bisa baca liputannya di --> http://bit.ly/fSYbuZ) movenpick ini terasa lebih 'light' dan gw memang lebih suka ini!


Ditambah lagi kami makan di counter mereka yang berada di Darling Harbour.. jadi menyenangkan banget.. makan es krim di tenda-tenda pinggir jalan, sambil melihat pemandangan harbour :D

untuk info kedahsyatan produ Movenpick bisa liat di website nya : www.movenpick-icecream.com (di sydney selain di Darling Harbour, ada juga di Manly Beach)

Now We're www.ceritaperut.com