Minggu, 16 Januari 2011

Ceu Mar objek wisata malamnya kota Bandung


Ceu Mar emang legendaris banget.. bg yang blm pernah nyoba emang patut nyoba.. bagi yang suka sebaiknya mengurangi :D karena di sana penuh dengan lemak wkakakkaa..

Ceu Mar ini emang dulu terkenal karena bukanya malem.. kalo ga salah jam 11 atau 12 malem baru buka, dan jadi tmpat cari makannya orang-orang yang keluar malam, bukanya juga sampe subuh dan jadi tempat isi perut orang-orang yang abis pulang dugem.. tapi sekarang memang tingkat keraiamannya sudah berkurang kalo pas ke sana, karena udah buka dari jam 8 atau 7 malem juga.. jadi ga spesial lagi :D


Tapi tetep perlu dikunjungi sih untuk bertemu kangen dengan sop sapi dan gulai sapinya yang dahsyat wkakaka...

Dulu sewaktu masih kuliah Ceu Mar adalah salah satu tempat makan yang memberi sumbangsih kegemukan di pipi dan perut gw.. karena kalo makan ke sini malem-malem yang harusnya udah bukan jam malem, trus seringan ditraktir jadi kadangan khilaf makan gulai sapinya hahahah...

Di sini sistem makannya prasmanan, jadi kita antri untuk ambil makanan yang mau kita makan, tersedianya menu andalannya adalah sop sapi dan gulai sapi, ada juga telur bulat kecap dan berbagai macem gorengan.. sekarang seperti nya sudah lebih lengkap lagi minuman2 nya dengan es jeruk, berbagai jus, dan ada juga indomie (gawat kan! kalo berasa blm kenyang bisa nambah indomie malah!) khasnya juga makan di sini adalah makan banyak atau dikit bayar nya sama! jadi mending makannya banyak.. trus ambil gulai daging banyak atau dikit juga bayarnya sama.. Kalo si ceu Mar nya yang jaga, dia selalu panggil 'geulis' sama pengunjung wanita dan selalu panggil 'kasep' buat para pengunjung pria, jadi selain kita dapet makanan enak di sini udah pasti kita dapet pujian yang artinya 'cakep'! mau jelek mau cakep beneran, mau gendut mau kurus semua kalo di sini dianggap cakep! bahagia kan makan disini?!


Terus juga di sini makannya outdoor.. jadi bisa sambil lihat bintang diiringi para pengamen khas kota Bandung.. yang nyanyi lagu2 alay.. siapin receh jangan lupa karena dia ga mau pergi dari meja kalian kalo ga masukin receh ke gelas yang telah ditaro dengan paksa di meja kalian..


Ceu Mar ini juga bisa jadi salah satu ide oke untuk bawa temen-temen kita yang dari luar kota untuk liat suasana kota Bandung di malam hari, dan lokasinya yang di deket gedung Asia Afrika ini juga bisa jadi salah satu objek wisata malam tersendiri... dan ingat jangan lupa pesan jus buah sebagai penyeimbang lemaknya yang ganasssss :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com