Senin, 24 Januari 2011

Bagi tips nyate donk! ada yang ahli?



Wah acara sambungan setelah Idul Adha biasanya barberque-an :D karena biasanya yang pada kurban jadi punya daging sisa di rumah.. seperti itulah yang terjadi pas beberapa hari setelah Idul Adha lalu.. di kantor kt semua nyate!


Dari dulu sampe sekarang yang namanya barberque an atau menyate ga pernah berhasil selalu aja gagal, dari yang daging nya keras sampe yang dagingnya blm matang :D tapi perlahan namun pasti belajar dari kesalahan :D seperti yang awalnya masih kipas pake tangan, sekarang pake kipas angin, biar ga cape :D trus dari yang bumbunya bikin sendiri, sekarang tinggal beli ke tukang sate :D trus langkah2nya bumbu dipisah antara bumbu untuk bakaran dengan bumbu yang sudah matang.. sblm dipanggang dicelup dulu di bumbu.. baru dibakar... lalu setelah selesai baru deh di campur dengan si bumbu kacang dan kecap..


Bagi kalian yang punya tips nyate boleh donk tinggalkan komentarnya.. gimana biar enak dan empuk.. serta maknyus :D nanti Ceritaperut akan share ke teman2 lainnya supaya kl barbeque an dan nyate bisa tetap nikmat seperti beli jadi :D

__________________________________________________________________________

Akhirnya nemu tips nyate dari detikfood.com :

Senin, 04/07/2011 09:05 WIB

Membakar Satai

Odilia Winneke - detikFood

Membakar Satai 
Foto: kuazue.blogspot.com
Jakarta - Supaya satai matang merata dan tidak gosong, bagaimana cara membakar yang tepat?Pertama buatlah api dari arang kayu atau batok kelapa. Atau gunakan panggangan gas atau listrik. Jika memakai bara api arang, pilihlah panggangan yang wadahnya agak dalam sehingga jarak antara api dan panggangan tidak terlalu dekat. Olesi satai dengan sedikit bumbu atau minyak agar satai tidak lengket di panggangan. Bakar satai sambil balik-balik hingga matang merata. Jaga jangan sampai bara api terlalu besar agar satai tidak cepat gosong. Jika memakai olesan bumbu, usahakan jangan terlalu banyak mengolesnya karena akan membuat satai juga mudah gosong. Pastikan potongan daging dari ujung hingga pangkal matang merata.

2 komentar:

  1. biar daging nya empuk, sebelum di iris2, bungkus dagingnya pake daun pepaya... :)

    BalasHapus
  2. wow terima kasih atas tipsnya! :D

    BalasHapus

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com