Minggu, 05 September 2010

Makan nasi bancakan ramai-ramai!












Bagi penghuni Bandung pasti udah pernah donk ke Nasi Bancakan ini.. lokasi nya tepat sebelah Sambara yang di trunojoyo.. nasi bancakan ini awalnya ga membuat gw tertarik karena ga tau makanan apaan ini asosiasi nya kan nasi timbel dll.. ternyata makna asli dari kata bancakan adalah 'ramai-ramai'.. nah nasi bancakan yang di trunojoyo ini emang selalu ramai! lucunya di sini tempat makannya 'daerah' banget alias ngampung.. dari susunan tempat duduknya, tatanan layout ruang dan dekorasinya, sampai ke orang-orangnya juga biasa aja nothing's wah seperti resto pada umumnya.. tapi yang datengg wwihhhhh udah luber terus!

Nasi Bancakan di trunojoyo ini adalah Nasi Bancakan Mang Barna and Bi O'om ga tau jg tuh mereka yang punya bukan.. trus di sini ada cemilan ketan khas jajanan jaman dulu yang di bakar.. sampe klien gw bela-belain minta supirnya beli di sana untuk cemilan siang-siang :D katanya sih udah ga ada yang jual selain di sana!
(klik untuk melihat gambar lebih besar)

Nah kalau untuk makanan utamanya sajiannya kita prasmanan, trus dicatet, dikasi bon baru pas mau pulang bayar.. waktu ke sana sayangnya yang gw incar-incar : es cincau hijau, ludes... pas banget di gelas terakhir yang disediakan diambil sama orang di depan antrian gw.. yahhh... lucu nya juga di sini penyediaan minumannya pun kita ambil sendiri.. jadi inget kondangan :D
di sini makannya di meja panjang.. jadi bener-bener kebersamaan banget deh!
eh paling gila waktu pas gw lewat jam buka puasa,, buseettttt ramenya ga kira-kira.. sampe pas selama bulan puasa, pelataran parkirnya dibuat jadi tempat makan lesehan pake tikar dan outdoor wah gila banget dah!
Overall kalo rasa menurut gw biasa aja, rendang yang gw pesan juga cenderung ke asinan tapi ada satu sayur sawi campur tahu nah ini enak banget nih!!!! makanan yang disajikan juga makanan rumahan biasa.. tapi emang murah meriah sih.. banyak mahasiswa n karyawan mkan kesini rame-rame.. bisa makan sampe puas and kenyang tanpa kebobolan kantong :D
mari ramai-ramai ke bancakan!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com