Kamis, 16 September 2010

makan bakso malang di alun-alun malang, ga ada duanya! yahud! #Malang-trip




















Oke! kota Malang sbnrnya terkenal dengan apa nya? setau gw emang bakso nya.. jadi pas berkunjung ke Malang, udah pasti harus coba yang namanya asli bakso malang tuh seperti apa.. di waktu yang hanya sedikit, di sela-sela penugasan kerja, gw and my co-worker sekaligus co-traveller saat itu langsung cabut naik angkot ke alun-alunnya kota Malang.. karena saat sebelumnya kita sempat lewat sana dan memang ramai dan terpajang di sepanjang pinggir alun-alun : para penjual bakso!

Sampai di sana suasana begitu mengasyikan, dengan angin sore sepoi-sepoi dan banyak keluarga sedang bermain di alun-alun, anak-anak berlari-larian dengan tukang balon di mana-mana... tukang balon tiup juga.. wah pokoqnya meriah lah.. pas banget suasana seperti itu untuk makan bakso pinggir jalan.

Akhirnya kami memesan bakso pinggir jalan dan makan di pinggir alun-alun sambil menikmati suasana kota Malang. Ternyata eh ternyata untuk ukuran bakso pinggir jalan, bakso malang ini uenak! Karena gw memang ga terlalu cocok sama bakso di Bandung (biasanya di bandung identik dengan yamin manis/asin dan saoss yang banyak) nah gw lebih cocok sama bakso Jakarta (pakai bihun dan plain, tanpa saos) atau bakso Malang ini yang juga kuah nya bening.. sambelnya pun sambel biji cabai jadi bukan saos.. wih gw suka banget apalagi sama "pangsit" nya, lucu banget pangsit gorengnya ini di dalam nya ada mie keringnya.. jadi enak banget tuh di masukin ke kuah.. jadi mie nya lembek-lembek garing :D suka!!!!! sampe nambah hehe..

Trus warga kota Malang selalu melengkapi makan bakso nya dengan yang namanya es degan.. kirain apa eh taunya es kelapa muda.. enak juga! coco' lah sama bakso! hihi...
Bener-bener recommended banget buat yang jalan-jalan ke Malang!!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com