Jumat, 20 Agustus 2010

Sate dan Gulai Kambing Uenak di Wangon! #yogyakartatrip

























Wisata kuliner emang paling seru ke daerah-daerah.. karena percayalah bahwa Indonesia adalah negara yang begitu kaya, baik dari kekayaan alam, keindahannya dan tentuuu kulinernya! Seperti sebuah tempat makan sate dan gulai kambing yang enak banget ini! Lokasinya di Wangon. Kota kecil ini kita temukan pada jalur Selatan Bandung-Yogyakarta.

Pas pertama ke sana masih ga percaya kalo tempat ini meyakinkan, karena kita juga dapet referensi dari tukang jaga WC di pom bensin beberapa km sebelumnya. Katanya di sini sate dan gulai kambing yang terkenal. Gimana ga percaya? pas kesana tempat makannya kosong mlompong dan tempatnya bisa dibilang kotor.. karena ga terlalu yakin jadi pesennya jaim cuma sate kambing seporsi dan gulai kambing juga seporsi, oh sama sate ayam seporsi untuk di makan ber-5... eh pas dateng.. ternyata eh ternyata enak banget!!!!! bener-bener sate kambing dan gulai kambing paling enak yang pernah gw mkan! dan yang paling menyenangkannya kalau makan kambing kan kadang bau, ini ga berasa sama sekali baunya..

Sate nya lembut, dan kecapnya enak banget, seperti ada sensasi rasa sekaligus penciuman yang bersatu dan nikmat! gulainya, kuah karinya wah bener-bener bumbunya brasa banget... gulai banget lah! tapi dari rupanya mirip tongseng karena ada kolnya segala..

bener deh ga bisa digambarkan dengan kata-kata.. buat yang jalan jalur darat pas mudik nanti, mampir yah! Wangon wangon! sate-sate! gulai-gulai! O ya sampe lupa saking terpukaunya, nama restorannya SIDO ROSO!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com