Kamis, 05 Agustus 2010

Mie ultah tradisi Cina


Makan mie saat ulang tahun memang jadi tradisi di negeri Cina. Menurut tradisi mereka mie melambangkan permohonan umur yang panjang. Akhirnya budaya tersebutpun masih terbawa hingga keturunan TiongHoa di Indonesia. Seperti seluruh keluarga besar lainnya, kalo lagi ultah biasa di atas meja sudah ada mie dengan berbagai alternatif olahan :D tahun ini adalah mie goreng yang tersedia di meja.. senengnya mie tahun ini lebar-lebar kan bosen tuh mie yang kecil-kecil.. hal ini karena di deket rumah ada pabrik mie langsung (nyokap biasa langsung beli di sana) dan di sana memang diproduksi mie kecil yang lebih lebar dari biasanya..

tapi kalo di keluarga gw sudah lebih cuek.. yang penting mie.. boleh mie lebar, boleh kwetiau, boleh rebus boleh goreng.. sampe gw juga pernah pas ultah dimasakinnya Indomie :D kan tetep mie! :D

tapi tradisi yang sebenarnya adalah mie goreng, dan ada yang namanya mie goreng ulang tahun, kalo ga salah dikasih telor puyuh berwarna merah.. salah satu restoran yang menyajikan mie goreng ulang tahun adalah Ta wan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com