Jumat, 20 Agustus 2010

mie godhog bihun godhog telur bebek pak Sus/Geno #yogyakartatrip







Wah kuliner di yogya ga nahan deh.. seperti tempat makan mie jawa ini.. udah tau gw suka banget sama mie jauh eh ketemu sama mie jawa Pak Geno ini wah....

Lokasinya di Jl. Parangtritis, pas di jalan besarnya, bukanya di pinggir jalan, gerobak, kita makannya lesehan sempit-sempitan di meja yang kecil pakai tikar, dengan temaram dan pemandangan lalu lintas jalan parangtritis, bukanya pas malem aja... di sini enak banget bihun nya karena jarang di tempat lain bihunnya se"lembek" ini... trus mie nya juga enak, jadi bingung kalo makan harus pesen yang mana karena 2-2nya enak. yang paling spesial adalah di sini pakai telur bebek, telur bebeknya dicampur di hancurkan di mie dan bihunnya. yang goreng juga ada.. seperti mie jawa pada umumnya dimasaknya pakai arang.. jadi baunya khas banget..

yang jual sekeluarga, bapaknya yang masak, ibunya yang nyiapin, anaknya perempuan yang nganterin.. yang masak bisa jadi si Pak Sus/Geno nya (ga nanya and ga kenalan tuh :D) trus yang unik lagi ga tau kenapa dia ga masak secara berbarengan, jadi misalnya kita pesen 3 mie godhog, nah dibuat nya tetep 1-1 donk! emang kalo laper bikin ga sabaran, tapi bisa jadi si bapak ini punya alasan sendiri dan bisa jadi bikin setiap mangkok nya bikin nikmat :)

trus kalo mau pedes bilang aja pedes, jangan ragu karena standar pedesenya ga pedes :D pastikan si pecinta pedas request potongan cabe rawit jadi bisa dicampur tambahan potongan cabe rawitnya... duh kemimpi-mimpi nih rasanya.. sampe waktu itu kita cuma 3 hari di yogya, makan ke sana 3 kali juga hahahah yang artinya setiap hari! duh coba deket rumah nih tempat makan! selamat mencoba dan wajib!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com