Kamis, 05 Agustus 2010

DIY : pangsit rebus











ga tau kenapa dari kecil apa karena sering dikasi makan pangsit rebus, sampai sekarang gw suka banget sama pangsit rebus! bikin pangsit rebus itu mudah dan menyenangkan :)


1. prtama harus siapkan dagingnya dulu.. kalo di tempat-tempat makan biasanya mereka pakai daging ayam sebagai isi pangsit, tpi kalo daging ayam doank ga enak.. harus dicampur udang biar enak dan pas digigit ada garing-garingnya... pertama-tama daging ayam dan udang yang sudah dihaluskan diaduk-aduk, lalu "dipulung" (dibuat seperti bola) kecil-kecil.
Setelah dipulung, digoreng/di oseng-oseng di wajan, o ya ayam dan udang diberi bumbu secukupnya dan sesuai selera yah (garam, gula, merica)
2. kemudian setelah digoreng ditiriskan, dan mulailah menggulung pangsit, dengan bola-bola isi tadi di tengahnya.. trik menggulung pangsit juga harus belajar!
3. setelah siap, siapkan panci berisi air dan rebus hingga mendidih, pada saat mendidih masukkan pangsit yang telah selesai digulung tadi. pangsit harus sepenuhnya terendam dalam air, lalu tutup dan tunggu hingga mendidih. pada saat mendidih harus segera diangkat, jangan sampai kulit pangsitnya terlalu lodoh
4. sementara itu siapakn godokan kuahnya brupa kaldu ayam.
5. siapkan juga mangkuk berisi sayur rebus dan bumbu (kecap asin, garam, merica dan minyak wijen), tuangkan kuah kaldu ayam secukupnya. lalu setelah siap, masukkan pangsit yang telah direbus dan ditiriskan...
Voila! pangsit rebus nikmat siap dinikmati :) pangsit rebus ga cuma untuk dimakan dengan mie lho.. kalo di rumah gw makan pangsit rebus dengan nasi putih.. wih bisa lahap banget karena nasi nya dikuahhin sampe banjir :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com