Minggu, 22 Agustus 2010

Dawet dan keindahan Indonesia! #yogyakartatrip




Kejutan lainnya yang juga ditemui pada saat perjalanan jalur Selatan Bandung-Yogyakarta adalah ditemukannya daerah ini... di sepanjang jalan ini terbentang sawah di kanan dan kiri kita.. and the best part is di sepanjang jalan ini pula terbentang tukang dawet :D
pas brangkat sudah mupeng pengen turun menikmati alam sambil minum dawet, tapi apa daya takut kemaleman sampe akhirnya baru kesampean pas perjalanan pulang... bertempat di gubuk-gubuk kayu, minum dawet sambil memandangi indahnya bentangan sawah dan langit yang terbuka lebar.... cerah! what a wonderful Indonesia! Dawetnya juga murmer banget cuma 1500 perak segelas..


Eh baru tau juga bahwa dawet itu mirip sama cendol, cuma kalo di Jawa Barat namanya cendol dan di jawa namanya dawet, mereka beda tepung. jadi bentuknya sama tapi rasanya agak sedikit berbeda... minumnya sama dengan sirop dan santan.. tapi dasar lidahnya lidah Sunda jadi lebih cinta cendol teteup dari pada dawet... anyway kalo yang akan perjalanan jalur Selatan lebaran nanti, jangan lupa mampir menikmati pemandangan indonesia bersama teman setia dawet ini ya! have a great time!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com