Kamis, 17 Juni 2010

Soto betawi emang bikin nagih!


Oke.. para pecinta soto betawi ngacunggg!!!! Lucu yah selama gw tinggal di Jakarta gw always sebut soto ini adalah soto betawi, tapi pas sampe Bandung orang-orang nyebutnya soto jakarta :D apapun itu namanya, this is one of my fav food!

Gila dulu waktu kecil sering banget beli soto betawi di sebuah resto namanyaaa (sial gw lupa!) ohhh!!! namanya ELTORO! please somebody ada yang tau donk selain gw!!!!!


ELTORO ini bukanya di gang macan, yaitu tembusannya Jl. Daan Mogot ke perumahan Taman Ratu. Gila gw emang udah lupa rasanya soto betawi di ELTORO ini yang jelas gw masih sangat berkesan banget, udah kayak cinta pertama :D tukang potong daging nya aja gw masih inget mukanya! :D


Ya udah ELTORO telah berlalu dan gw belum sempet ada waktu ke sana lagi, skarang yang baru di makan adalah soto betawi di Gado-gado Boplo.. bagi para penghuni Jakarta yang udah lama pastilah tau gado-gado yang begitu terkenal ini ,dan sekarang juga udah berkembang begitu pesat.. di sini orang banyak makan gado-gado, karena katanya enak, tapi karena gw ga suka gado-gado, jadi gw pilih Soto Betawi. dan tentu tidak perlu diragukan lagi enakkkk :) :) :) saat empingnya dimasukkan ke kuah santan, dan pada saat emping nya belum lembek benar, dicampur dengan nasi yang sudah dikuahi dan daging sapi yang lembut serta tomat segar dan disempurnakan dengan sambelll wahhhh!!! pengen nangis karena laper :D hahahhaa.... ya uda next time akan gw liput soto betawi ELTORO (semoga masih buka restorannya) dan di bandung juga ada soto betawi sedap di deket stasiun kereta, malah disebut-sebut sebagai "soto ganja" eh gw ud pernah liput blm ya? kayaknya blm yah... oke nantikan liputannya yah :) selamat bersoto betawi!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com