Jumat, 25 Juni 2010

Hunting buah di Subang!




Eh ga ada yang lebih seru dibanding berpetualang jalan-jalan ga jelas tujuan :D Seperti yang beberapa waktu lalu gw lakukan dengan teman-teman kantor ke daerah Subang. di daerah Subang ini sepanjang jalan banyak yang jual buah.. dan serunya adalah harga buahnya murah murah!!!!! baik dari buah yang sering kita temui di kota maupun buah yang jarang ditemui... Murah meriahnya ga kira-kira lho.. seperti setandan pisang yang dibeli dengan harga 10rb.. Guede sampe berhari-hari ga abis :D




Dan refreshingnya things lainnya tentu pemandangan yang indah dan udara yang segar :) What a life!

Tahu Susu drive Thru


Udah ada yang pernah coba Tahu Lembang? Tahu Lembang yang di Lembang (haha..) lokasinya pas pintu gerbang masuk Lembang, sebelumnya Grand Hotel Lembang dan sebelumnya Gereja Karmel. Tahu Lembang yang konsepnya juga lucu ini (Drive Thru Tahu) emang enyakkkk!!!! Disebutnya sebagai tahu susu, karena emang pas digigit nyesss dalemnya kayak ada susunya lembut banget dan rasanya enak.. beli 1 bungkus yang isi 10 ga akan berasa deh cepet habis. Selain enak juga kecil-kecil tahunya :D


Di Lembang emang terkenal banyak tempat beli tahu, salah satunya juga ada tahu tauhid, kapan-kapan diliput kesana yah :)

Nasi uduk, kekayaan kuliner Indonesia~


Nasi uduk merupakan salah satu makanan khas Indonesia nih.. nasi yang dinanak dengan santan ini emang spesial banget :) apalagi kalau makannya lengkap dengan teman-temannya yaitu telor dadar yang disuir, cabe merah yang digoreng, bawang goreng dan pelengkap lainnya sesuai selera seperti abon, dendeng atau telur... duh beneran jadi lapelll!!! :D


Nasi uduk buatan nyokap ini juga spesial, selain karena cabe gorengnya puedes, bisa nambah sampe puas :D

Mari makan sop daging!


Rasanya ga ada yang lebih puas selain masak sendiri di rumah ya :D seperti halnya kalo makan sop daging, selain di restoran harga sop daging ga kira-kira mahalnya, daging nya juga terbatas ga bisa sampe puas :D


Makanya kalo ga ada ide masak apa di rumah, masak Sop Daging aja! seperti buatan nyokap ini yang spesial dengan pemilihan daging sapi di bagian yang bercampur sedikit dengan lemak :D wihh sedap! Supaya ga merasa bersalah campurkan dengan banyak sayur serta kacang merah yang baik untuk kesehatan :) :)

Jumat, 18 Juni 2010

DIY : kue soes dengan melting cheese!
























































Hari minggu atau hari libur emang paling menyenangkan kalo beraktivitas di dapur seperti masak tentunya! Dan lebih spesial adalah bikin kue... seperti yang dilakukan gw and nyokap beberapa waktu lalu kami membuat kue soes! Tapi spesialnya kue soes yg dibuat adalah tanpa isi :D hahahaha.. bukan spesial itu mah yah malah dikurangi bahannya... masalahnya gw ga terlalu suka manis, dan suka banget sama kulit kue soes hehe.. istimewanya masak makanan sendiri adalah bisa mengikuti selera pribadi tentunya!
Resepnya disajikan di foto, dan langkah-langkahnya seperti ini :
1. campur semua bahan tepung, mentega, merica, garam, dll lalu campur dengan air dan di masak di api
2. aduk-aduk hingga mengetal, setelah meletup-letup angkat
3. nah ini nih yang bikin males nunggu! adonannya harus dibiarkan sampai kering dulu sebelum dicetak di loyang
4. selama menunggu adonan dingin, sebaiknya oven sudah mulai diangkat ke kompor (kalau yang masih pakai kompor) kalau yang ovennya udah siap langsung bs panas sih tunggu adonan dingin sambil mengolesi loyang dengan mentega saja
5. setelah adonan dingin, campurkan dengan telur yang telah dikocok... masukkan telur dan kocoknya 1-1, jadi tidak semua telur sekalilgus, hal ini supaya pada saat kita mengaduknya dengan adonan lebih mudah, karena butuh tenaga ekstra :D
setelah adonan bercampur telur rata, cetak adonan di loyang bulat-bulat, dengan ujung melingkar ke atas.. ini sih butuh skill dan pengalaman :D kata-kata penghiburannya "ga masalah biar jelek asal enak" :)

6. setelah semua dicetak di loyang, masukkan ke dalam oven
7, tapi selain yang polos kemarin kami juga mengkombinasikannya dengan isi melting cheese, jadi kejunya akan meleleh di atas nya dan terpanggang :) :) :) mmhhh.....
8. setelah masuk ke oven, diamkan sekitar 45menit- 1 jam, perhatikan hingga adonan mengembang, kering dan kekuningan... setelahnya angkat

tips pada saat mencetaknya di loyang jangan terlalu dempet, karena nanti pada saat mereka mengembang akan menempel dan nanti susah diangkat dan akan merusak bentuk,,,,

dan tidak pernah ada perasaan excited seperti menunggu kue matang dan mengintip dari oven sambil mencium bau keju terpanggang! wihh!!!!! anyway tips juga ternyata melting cheese rasanya lebih asin dari keju cheddar, dan keju cheddar lebih cocok untuk dipanggang... jadi karena kemarin pakai potongan melting cheese nya kebanyakan jadilah kue soes keasinan hahahhaa.. tapi gpp.. practise makes perfect kan! So... berani mencoba tantangan kue soes "biar jelek asal enak"? :D

Manisnya doble!


Seperti yang sblm nya pernah dibilang overall gw ga terlalu suka J.Co.. tapi kadang memang ada kalanya terpaksa ke sana karena harus meeting di sana atau janjian dengan orang... anyway sebenarnya gw ga suka bukan karena ga enak cuma ga terlalu suka rasa manis aja... Tapi donat dan minumannya ga perlu diragukan lagi lahhhh enak-enak tentunya! Seperti yang kemarin gw pesan adalah ice chocolate.. kalo pesen minuman terutama es coklat, gw lebih suka yang ice chocolate biasa dengan es batu dibanding frozen, kalo frozen es dan coklatnya di blender sekaligus, rasanya terlalu dingin menurut gw.. jadi kalo es batunya dipisah lebih nikmat :) dan jangan lupa whipped creamnya tentu :) anyway manfaat whipped cream buat gw lebih seperti penghias dan membuat suasana hati lebih senang karena bagus dilihat nya :D tapi gw ga pernah berhasil menghabiskan semua whipped creamnya selain kenyang juga manisss!!!! :D


Seperti biasa.. gratis glazzy donut sebagai pelengkap :) huaaaa makin tambah manis nih mulut.. kayak orangnya yah manis :) ahahahhahaaaa....

Rawon daging berlimpah di resto tanpa plang nama











Ada yang pernah dengar atau mengunjungi Toko You? pasti belum! (iya ya?) karena lucu banget restoran ini ga ada plang namanya di depannya.. jadinya selama ini gw lewat mondar mandir di depannya ga pernah tau di sini ada restoran dan restorannya "serius"! hahaha... sampai akhirnya gw and temen-temen kampus makan di sana..
Toko You ini interiornya unik banget, dengan dominasi tempat duduk di luar (outdoor) dengan ukiran kayu di mana-mana... waktu itu lagi hujan pula jadilah suasana romantis terwujud hahaha... anyway makanannya harganya lumayan premium, ga nyangka kan! di tempat resto yang tidak punya plang nama ini...
Makanan yang tersedia cukup beragam dari mulai mie-mie-an hingga rawon-sop-soto-an... waktu itu gw mencoba rawon nya karena nih rawon kata temen gw spesial banget daging nya aja sampai ditimbang... dan bener donk pas dateng daging nya banyak bangetttt :) :) sedap! dan daging berkualitas nih minyak nya dikit (hikssss :D).... lucunya adalah rawon di sini semuanya dipisah, toge maupun dagingnya ga dicampur di kuah nya jadi kita yang mencampurnya atau cara makannya dengan menghirup kuahnya secara terpisah... overall selain daging nya yang mengejutkan banyaknya rasanya kurang oke.. dan temen-temen gw jg byk yg bilang di sini masakannya rata2 hambar... dan pastinya gw pernah makan nasi rawon lebih enak selain di sini.. O ya sambil nunggu bisa pesen baso goreng sebagai cemilan.. baso gorengnya oke koq! ada saos cocolannya juga...
Tapi temen gw pesen mie siram dengan kuah pedas, nah ini nih yang bikin gw penasaran pengen kesana lagi.. soalnya tadinya gw mau pesan mie ini tapi ga jadi... trus pas nyoba temen gw punya yahhh enak!!!!! dan memang unik masakannya blm ditemukan di tempat lain, jadi kesimpulannya masih penasaran deh sama si mie siram itu!

Kamis, 17 Juni 2010

Lovely Romantic Japan resto!
















Woke! this one is about Takigawa resto.. salah satu cabang yang sempat dikunjungi adalah yang di La Piazza, Kelapa Gading. Anyway it's really special pada saat makan di Takigawa, karena pada saat itu gw bersama temen-temen dari YCPA Martha Tilaar... di sana kami menikmati makan malam dengan berbagai sajian buffet....

Overall yang stunning adalah tentu interiornya yang klasik dan romantis :) dengan lampu kristal, bunga dan kain-kain.. bikin tambah laper! hahahaha.... Beberapa menu yang disajikan antara lain tempura, sate teriyaki ayam maupun daging sapi, sushi, miso, and many ohters! Yup.. tentu selain dari nama dan makanannya uda bisa ketebak kan kalo ini adalah restoran Jepang.. but the interior combination bener-bener membuat resto Japan ini nyaman banget, dan comfy (ga ada karakter dingin dan kakunya Jepang sama sekali)... So.. nyari tempat candle light dinner di La Piazza? you got the place!
Buat temen-temen YCPA 2010... miss u all and kapan dinner bareng lagi :D

Soto betawi emang bikin nagih!


Oke.. para pecinta soto betawi ngacunggg!!!! Lucu yah selama gw tinggal di Jakarta gw always sebut soto ini adalah soto betawi, tapi pas sampe Bandung orang-orang nyebutnya soto jakarta :D apapun itu namanya, this is one of my fav food!

Gila dulu waktu kecil sering banget beli soto betawi di sebuah resto namanyaaa (sial gw lupa!) ohhh!!! namanya ELTORO! please somebody ada yang tau donk selain gw!!!!!


ELTORO ini bukanya di gang macan, yaitu tembusannya Jl. Daan Mogot ke perumahan Taman Ratu. Gila gw emang udah lupa rasanya soto betawi di ELTORO ini yang jelas gw masih sangat berkesan banget, udah kayak cinta pertama :D tukang potong daging nya aja gw masih inget mukanya! :D


Ya udah ELTORO telah berlalu dan gw belum sempet ada waktu ke sana lagi, skarang yang baru di makan adalah soto betawi di Gado-gado Boplo.. bagi para penghuni Jakarta yang udah lama pastilah tau gado-gado yang begitu terkenal ini ,dan sekarang juga udah berkembang begitu pesat.. di sini orang banyak makan gado-gado, karena katanya enak, tapi karena gw ga suka gado-gado, jadi gw pilih Soto Betawi. dan tentu tidak perlu diragukan lagi enakkkk :) :) :) saat empingnya dimasukkan ke kuah santan, dan pada saat emping nya belum lembek benar, dicampur dengan nasi yang sudah dikuahi dan daging sapi yang lembut serta tomat segar dan disempurnakan dengan sambelll wahhhh!!! pengen nangis karena laper :D hahahhaa.... ya uda next time akan gw liput soto betawi ELTORO (semoga masih buka restorannya) dan di bandung juga ada soto betawi sedap di deket stasiun kereta, malah disebut-sebut sebagai "soto ganja" eh gw ud pernah liput blm ya? kayaknya blm yah... oke nantikan liputannya yah :) selamat bersoto betawi!

Nice meal at CoffeeBean!


Haha oke behind this great food is a funny story! Jadi ceritanya waktu itu gw ke Wisma GKBI, Semanggi. Dengan pedenya gw ke sana karena akan meeting setelah makan siang. Dan karena gw dateng kepagian terpaksa menunggu di Coffee Bean yang ada di lantai dasar dan memesan makanan menarik ini.. yaitu semacam makaroni panggang dengan isi jamurnya (mmhh enak lho!) dan ice tea... setelah menunggu 1 jam akhirnya gw siap bertemu orangnya, kembali gw memastikan bahwa mereka sudah kembali dari makan siang, dong dong dong banget! ternyata pas dicek sms janjiannya, janjiannya bukan di Wisma GKBI tapi di daerah fatmawati kya!!!!!!! alhasil telattttttt pastinya dan menunggu selama 1 jam dengan bodohnya.. tapi gpp gw jadi mencoba this baked macaroni mushroom yang enak di Coffee Bean :D hahahaha!

gagal mencoba snack baru




Hiaaaaaa ternyata kalo beli snack memang harus mikir2 dulu yah... seperti kemarin pada saat sekalinya gw ingin keluar dari zona aman, maksudnya memilih snack yang belum pernah gw makan dengan tujuan mencoba sesuatu yang baru, akhirnya gw mencoba snack ini nama judul snacknya adalah HOTTEST (bener yah?) nah di gambar depannya seperti kentang goreng, langsung deh gw ngebayangin kentang goreng, lengkap dengan deskripsi HOT nya dia alias pedaas! udah ekspektasi heboh nih... pas dibukaaaa... yahhhh over expectation ternyata... ternyata itu adalah snack yang terasa sama dengan snack kiloan yang suka di jual di supermarket... hiksss.... mungkin harus selalu ada di zona aman alias beli snack favorit selalu :(

Sayur bakut, sayur nostalgia masa kecil!


Mmmhh kali ini mau upload info makanan non halal :D

yaitu bakut! ada yang tau bakut??? Bakut tuh apa ya ngomong2 saya juga kurang paham haha.. soalnya dari kecil memang nyokap selalu menyebut bakut! Bakut ini semacam daging babi yang disekitar tulang, jadi dagingnya gurih sekali.. nah biasanya bakut ini dimasakn dengan sayur asin.. jadi rasa "sayur bakut" (nama masakannya) ini memang asin.. cara makannya tentu sepiring nasih dikuahi sampai kebanjiran dan campurkan dengan kecap asin yang telah dicampur dengan potongan cabe rawit... wihhh!! enak :) dan tentu ini adalah makanan nostalgia waktu kecil :) :) dan selama makan sayur bakut di luar ga pernah ada yang rasanya se-pas masakan nyokap :D love it!

DIY : ROTI GORENG TELUR 1/2 MATANG! PARAHHH ENAKNYA!




Duh kayaknya fotonya kurang menarik nih! Gagal deh bikin kalian ngiler :D

Tapi percaya deh! cara bikin roti goreng ini patut dicoba! terutama para pecinta telur setengah matang...!!!!

Ikuti step-step berikut :
1. kocok telur secara terpisah di mangkuk kecil
2. siapkan roti tawarnya yang telah diolesi mentega atas bawah (ke-2 sisi)
3. siapkan penggorengan yang telah diberi mentega
4. pastikan penggorengan telah panas (biasa keluar asap)
5. setelah penggorengan siap, segera masukkan 1 helai roti tawar, jangan ditinggal! karena kalau penggorengan sudah panas pasti cepat gosong, sebelum kering segera balik roti (gw ga terlalu suka kering, karena kalau belum terlalu kering menteganya masih berasa banget! jadi sampai kekuningan saja).. setelah di balik tuang kocokan telur di bagian atas roti.. (jangan semua langsung dihabiskan kebanyakan! seckupnya saja...) lalu segera balik lagi rotinya... nah lakukan hal yang sama (tuang kocokan telur di atas roti sisi satunya), lalu segera balik lagi... jangan terlalu lama ya! jadi telurnya hanya 1/2 matang di roti wahhhh sedap banget!

setelah ke-2 sisi roti dituangi kocokan telur dan digoreng sebentar, angkat! dan lakukan ke roti-roti lainnya.
Wahhh gila banget ga ada pengolahan roti goreng telor yang lebih enak dari ini! Beneran deh! coba resapi kalimat ini : telor setengah matang nya bercampur dengan adonan roti, jadi kalau digigit berasa banget telur nya dan rotinya jadi lembut serta kalau dimakan hangat-hangat duhhhhh enak banget T_T pengen nangis nih mikirinnya!!!!!!

Kalo mau ada inovasi boleh banget! pada saat mengkocok telur campurkan dengan keju parut hadohhhh!!!!! ga tahan!!!!!!! anyway, kalo ngaku suka telor setengah mateng ga ada kata lain selain : COBAINNNN!!!!!!!!!

kwetiau bun, tanpa babat dan kikil koq rasanya kurang yahud! :D




Kwetiau Baso Sapi Asli 28, mmhhhh ada yang pernah coba? standnya ada di food court BSM, kemarin ini mencoba salah satu menunya adalah kwetiau bun... ada yang tau kwetiau bun? Sebagai salah satu pecinta kwetiau harus coba dan harus tau! kwetiau bun adalah kwetiau yang dimasaknya seperti "nyemek" jadi kuahnya ga banyak tapi berkuah nah lho?! :D dan pola rasanya lebih ke arah manis atau lebih mirip seperti kwetiau goreng, jadi singkat kata kwetiau goreng yang becek! hahahha...

Di Kwetiau Baso sapi Asli 28 ini sih overall so-so.. peernah makan kwetiau bun yang lebih enak di tempat lain.. tapi kalo lagi di Food court BSM dan bingung mau makan apa, boleh dicoba koq :) recommended! malah tertarik untuk nyoba kwetiau lainnya, terutama favorit gw! kwetiau siram! tapi kadang yan gbikin enak kwetiau sebenrnya isibnya yah seperti babat dan kikil ahhahahahahaa...... mauuuu!!!!!! mungkin yang bikin si kwetiau baso sapi asli 28 ini kurang yahud karena ga pake babat dan kikil hahahahhaa.....

mie tarik ternyata........... enakkkk!!!!!!







I found my new soulmate! Hahahahhh.... udah lama banget ga se-passion ini sama makanan... perkenalkan mie tarik! pasti udah ada yang pernah makan juga yah.. cuma masalahnya gw baru sekali makan nih kemarin yang di BSM nama resto mie tarik nya adalah KING, gw juga ga tau kenapa gw sangat suka mie tarik ini... gw pun belum bisa membedakan apa bedanya mie tarik sama mie biasa.. mungkin bisa jadi cuma pembuatannya aja, kalo mie tarik biasa dibuat langsung di counter pas kita mau beli, kalo mie biasa kan udah jadi tinggal di rebus... intinya gw sangat terkesima dengan makan mie tarik ini, gw juga blm bisa memutuskan ini enak karena mie tarik atau memang mie tarik KING ini enak... karena blm bisa membandingkan.. yang jelas craving for another mie tarik, yang gw tau di Jakarta ada 1 brand mie tarik yang terkenal dan sering banget gw temui di food court-food court mall-mall besar di Jakarta... hahhhhhh akan kukejar soulmate ku! :D

Usus goreng gilaaa! ga behave! tapi enak :D
















Buat yang sering jalan-jalan ke Lembang, tentu pernah makan atau minimal pernah melihat yang namanya Ayam Brebes! Soalnya di sepanjang jalan Lembang ini Brebes tuh banyak banget dari seri 1 sampe seri 5 gitu? Intinya sih Ayam Brebes ini udah jadi seperti salah satu icon restoran di Lembang.. gw juga ga tau kenapa, kalo spesial apa nga sih yahhh menurut gw ga spesial-spesial banget... banyak menemukan tempat makan yang lebih enak.. lagipula standar kebersihannya pun kurang oke, cuma kali itu yang bikin orang selalu mampir di Ayam Brebes yah kalo ke Lembang, jadi kayak udah jadi ciri khas untuk makan ayam goreng sambil menikmati dinginnya Lembang dan suasana ramainya jalan Lembang...

Anyway yang suka gw kunjungi adalah ayam brebes 1, yang dekat dengan Grand Hotel Lembang atau Gereja Karmel... setau gw ini Ayam Brebes yang paling "bawah". maksudnya ayam brebes berikut2nya lebih atas lagi/lebih jauh lagi...

Overall gw ga punya makanan favorit d sini tapi yang berkesan sih ada! Yaitu usus goreng!!!! buset selama ini sih belum pernah menikmati usus goreng senikmat ini ahhahaha... karena di sini ga tanggung-tanggung menyajikan usus gorengnya sekaligus banyak dan garrinnng :) :) enak!!!!!! tapi merasa bersalah tentunya pas makan hahahhaa... Selain itu menunya bisa dibilang cukup standar ayam goreng, tahu goreng, tempe, dll.. ada juga soto, dll... Kalo lagi maen ke Lembang bolehlah dicoba,,, terutama sngat direkomendasikan usus gorengnya (jika kamu adalah pecinta makanan berbahaya seperti gw hahahah)...

Oke oke sampai ketemu di Brebes yah!!! :D

Rabu, 16 Juni 2010

opak singkong alias kecimpring




Ini namanya opak! kalo inget opak jadi inget sinetron Keluarga Cemara jaman dulu karena anaknya kerjaannya jualan opak.. selain dr sinetron itu ga pernah sama sekali makan opak, sampai kemarin di lampu merah ada yang jual, dan temen semobil membelinya jadilah mencoba.. overall yah begitulah kerupuk (gw mengkateogrikan ini kerupuk saja ya).. rasanya ya gitu-gitu aja.. tapi sepertinya pecinta kerupuk tetap akan menyenangi opak ini.. anyway ada yang sebut opak ini juga sebagai kecimpring... bahannya adalah singkong... (atau ada bahan lain ya?) tapi kalo udah makan sepotek (sepotek bahasa apa coba?! :D) jadi pengen makan terus. ya begitulah karakteristik kerupuk bikin nambah terus! :D

Minggu, 06 Juni 2010

Akhirnya pernah mengalami makan nasi kotak seperti di film-film :D







Kalo pas jalan-jalan ke Central Park bingung mau makan apa, mungkin Asian Rice Box ini bisa jadi alternatif, dan bisa di bawa kemana-mana juga.. bisa sambil jalan-jalan atau such in a hurry di bawa ke kantor or makan di mobil..

Beberapa waktu lalu after attending a meeting with one of my client.. gw dan temen-temen kantor mencari makan di Central Park. Cukup bingung mau makan di mana karena masih sepi dan tidak menelusuri deretan resto di lantai bawah, akhirnya kita ke food court di lantai atas.. akhirnya pilihan jatuh ke Asian Rice Box ini dengan memilih menu nasi kotak dengan campuran udang dan saos pedas.. kalo ga salah ingat ini khas Thailand.. overall the taste is good. But.. yang membuat gw mungkin berpikir ulang untuk memesan kembali adalah karena porsinya yang kurng seimbang antara nasi dan lauknya.. lauknya terlalu sedikit jadi udah habis sebelum nasi habis dan kenyang.. tapi mengenai rasa saos dan udangnya overall is gud, ditambah dengan campuran sayur yang berasa unik dan rasa saos yang pedas rempah.. bener-bener taste of Asia :)

Baso Tahu murmer enak di Jl. Ternate











Sore-sore mencari jajanan? Baso tahu ini bisa jadi alternatif buat kalian yang ada di sekitar Jl. Riau.. masalahnya baso tahu ini selalu ramai dikunjungi orang.. kalau telat sedikit (kesorean) bisa-bisa sudah ludes.. Baso tahu ini buka di pinggir jalan, sebelahan dengan tukang cendol jadi kayaknya udah sepaket aja mereka yang makan di sana.. makan baso tahu plus minum es cendol.. lokasinya ada di belokan Jl. Riau (kalo ga salah Jl. ternate), di FO renaritti belok ke kanan..
Okenya baso tahu ini selain rasanya enak harganya juga murah.. soalnya seperti kt tahu kalo yang harga nya murah suka ga enak.. tapi itulah kenapa di sini selalu ramai, selain karena enak harganya murah :) :) :)

The froyo trend




aw awww emang skarang lagi happening banget fro yo kan! Tapi sayangnya memang dari awal gw bukan pecinta yoghurt, tapi karena ter brainwash bahwa yoghurt itu baik untuk kesehatan dan jadi lifestyle juga.. jadilah gw terpaksa ikutan makan makan yoghurt.. dan tentunya karena counter2 fro yo sekarang menarik2 banget.. ga mungkin kan ga pengen nyoba..

yang terkenal tentu Sour Sally, red Mango dan J.Cool.. kalo J.Cool udah pernah coba and so far itu yang paling nyaman di lidah yah karena paling manis di antara ketiganya,.. dan berikut adalah liputan makan fro yo di red Mango. Waktu itu pun karena ada promo tentunya :D yang dipilih dengan ukuran medium dan strawberry yoghurt, di mana rasa yoghurtnya juga ga plain tapi sedikit rasa strawberry dan warna nya pun putih kemerahan.. buah toppingnya tentu buah kegemaran gw yaitu lychee dan peach! Sebenernya sebelum mencoba J.Cool gw ga pernah tau secara yakin what is and what peach taste.. tapi sejak pernah makan peach sebagai topping di J.Cool langsung deh jatuh cinta :) rasanya yang asem-manis pas banget untuk dimakan sama yoghurt.. sebenarnya banyak sekali topping-topping yang menarik tapi gimana donk cuma 2 topping dibolehinnya!

Dan.. overall i really enjoy the Red Mango dan kalo mau ditanya mau beli lagi atau nga? mauuu... karena selain masih banyak topping lain yang menarik (dan semoga pas beli lagi ga tergoda beli topping yang sama :D) gw lebih suka yoghurt Red Mango ini dibandingkan J.Cool (karena kurang yoghurt --> terlalu manis) dan Sour Sally (really sour! gw ga suka asem hehe dan memang bukan pecinta yoghurt sejati hehehe...)

Duh jadi terinspirasi nih. besok bikin kreasi yoghurt sendiri kali ya di rumah... kan di supermarket ud banyak yoghurt siap makan, buahnya tinggal hunting dan porsinya suka-suka wah surga dunia banget! Oke nantikanj liputan DIYceritaperut soal yoghurt ini yah :)

Now We're www.ceritaperut.com