Kamis, 27 Mei 2010

Ikan apa yang paling hebat di dunia? Ikan Bakar Cianjur!










Merasa beruntung sekarang lidah gw sudah mulai Indonesia! Dulu gw suka sekali dengan steak, italian food and so on, tapi dengan berjalannya waktu, keseringan makan steak, italian food and so on, sekarang gw suka dan tergila-gila sekali dengan masakan Indonesia.

Gimana nga? masakan Indonesia bener-bener kaya! Gw bilang bener-bener kaya, karena dari Bali, Sunda, Jawa, Sumatra, gila loe bisa merasakan berbagai sensasi luar biasa yang ga bisa ditemukan di makanan luar negeri! Seperti beberapa resto berciri khas Indonesia yang membuat gw nagih hahahaha... salah satunya adalah ini... Ikan Pesmol Cianjur.

Berlokasi di beberapa tempat straegis di Bandung, ge seringkali mengunjungi cabangnya yang di Setiabudi. HAti-hati ya di Setiabudi ini ada 2 resto Ikan Cianjur. Yang gw makan adalah Ikan Pesmol CIanjur. Kata karyawannya sih dulu yang punya sama, tapi karena ada masalah mereka membuka Ikan Cianjur mereka sendiri-sendiri. Gw sih blm pernah makan di yang satunya, yang pernah hanya yang Ikan Pesmol Cianjur ini.

Menu favorit? tentu saja ikan gurame goreng original alias ga pake bumbu pesmol, ada yang suka tapi I like everything original! keringnya kering banget, jadi bisa dimakan sirip-siripnya, eh tapi jangan di makan yah karena sirip-sirip ikan kotor dan bisa jadi mengandung kuman... tidak disarankan! Nah selain garing, daging nya juga mmhhh sedap! Mungkin sblm digoreng dibumbui dulu jadi bumbunya menyerap dan dagingnya ga tawar..

Lengkapi donk dengan kangkung pedasnya, tpi berkali-kali pesan ga juga pedas-pedas! kurang heboh nih yang masak... ya next time i go there gw akan pesen yang lebih ekstrim lagi. pesen juga tahu gorengnya yah! soalnya enak :) jangan pesen 1 ga akan cukup :D
O ya es jeruk juga bisa jadi pilihan yang tepat melengkapi makanan pedas dan gurih ini... Dan bagi yang suka dengan kol goreng disarankan pesan, karena kol gorengnya enak :) tapi guilty pleasure yah! karena minyaknya haduhh!!!!

Bagi yang ga suka ikan tenang!@!!!!!! pesen lah ayam goreng! ayam gorengnya juga sedap! garing dan gurih... tapi menurut gw ayam penyet nya kurang oke, karena malu-malu pedesnya! anyway lengkapi makanan sedap itu dengan minuman fav gw es teh tawar :) dan saat menunggu makanan datang boleh lah pesen krupuk aci yang guede-guede di coel sama sambel atau kecap :) nyam-nyam... loveeeeeee Indonesian Food!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com