Minggu, 30 Mei 2010

DIY : OATMEAL part2 : gula jawa plus BananaFullo!



Welcome back di ide kreasi oatmeal part 2! haha.. kalo yang pertama kita membahas menyajikan oatmeal dengan campuran coklat bubuk dan pisang, kalo sekarang pemanisnya kita pakai gula jawa nih! Bagi kalian yang suka manis, sebaiknya memang mencari "alternatif lain" pembuat rasa manis selain gula pasir, karena gula pasir adalah pemanis yang paling ga bergizi dibandingkan pemanis lainnya, pemanis lain yang bisa digunakan dan tetap mengandung gizi lebih antara lain ya gula jawa dan madu!

Makan oatmeal bagi sebagian besar orang emang penderitaan! Termasuk gw! Tapi itu dulu, ga tau kenapa sejak nyokap membuatka gw oatmeal gula jawa pertama kalinya, gw langsung ga pikir2 dan melahap hingga habis, habis emang bener sih kalo oatmeal di campur gula jawa, udah ga berasa lagi havermut nya... yang ada sarapan enak dan mengatasi kolesterol! Buat yang masih benci banget sama havermut, cobain trik mensiasati rasa oatmeal supaya kita tetep bisa makan makanan yang baik ini.. gw bakalan bantu deh cari ide nya! Makanya standby terus ya di blog ini...

Back to the gula jawa, resepnya sama aja seperti pembuatan oatmeal coklat bubuk lalu, yaitu 4 sendok oatmeal (untuk 2 orang nih) dicampur dengan 2 sendok makan parutan gula jawa (marutnya kasar aja ga usah sampe serius banget :D) trus aduk-aduk dengan air di api.. airnya sampai semua nya terendam yah.. setelah meletup-letup dan kental, angkat lalu pindahkan ke mangkok..

Tambahi topping sesuka hati, kali ini yang ditambahkan adalah pisang susu (pisang yang kecil-kecil kemarin habis beli di Subang) dan Fullo! Kalo yang kenal Fullo, ini adalah makanan stik coklat yang tengah nya ga bolong, favorit gw! :)

Taddaaaaa... jadilah kreasi sarapan yang sehat dan sesuka gw! Hhahahaha.. makanya coba pikirkan buah apa yang loe paling suka dan snack manis apa yang loe paling suka campurin deh di oatmeal dengan pemanis gula jawa, pasti jadi lebih niat makannya, sambil nonton Sinchan boleh! :) Have a nice Sunday!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com