Jumat, 28 Mei 2010

DIY : OATMEAL coklat pisang!


Pagi-pagi bingung mau sarapan apa, biar hari kita tambah seru, coba berbagai inovasi kreatif untuk bikin sarapan kita sendiri.. seperti yg gw lakukan pagi ini.. perdana mencoba dapur di rumah baru, semalam gw sudah menyiapkan havermut quaker oatmeal yang akan gw campur pisang. kalo biasa nyokap yang masak, sekarang mau gw nih yang masak! Tapi pagi-pagi pas mau bikin nyokap kasi ide untuk mencampurnya dengan coklat dan madu mmhhh... sound nice! Berikut resep 2 mangkok havermut coklat pisang untuk 2 orang :

4 sendok munjung quaker oatmeal (boleh yang instan atau yang di masak, tapi lebih afdol di masak deh yah kayaknya)
2 sendok meres coklat bubuk (bisa merek schoko atau van houten atau merek lainnya, tapi yang enak yah, yang gw pake barusan van houten)
2 sendok meres gula pasir (bagi yang "tahan" rasa oatmeal sebaiknya ga usah pakai gula nih! :D)
>> masukkan seluruh bahan di penggorengan, dan campurkan dengan air, sampai seluruh bahan terendam
>> nyalakan api kecil, aduk-aduk sampai kental dan meletup-letup
>> kalau sudah angkat dan masukkan ke dalam 2 mangkok kecil
>> setelah di mangkok beri 1 sendok madu sebagai pemanis tambahan yang sehat :)
>> dan setelah di aduk-aduk, iriskan pisang di atasnya...

voila! Jadilah sarapan DIY (do it yourself) sehat dan beda dari hari-hari sebelumnya... nanti gw pikirin lagi deh.. oatmeal nan sehat ini bisa diapain lagi yah? biar kita tetep semangat sarapannya, tapi tetap mencegah kolesterol.. setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for sharing ^_^

Now We're www.ceritaperut.com