Kamis, 18 Maret 2010

Cizz cheese cake yang banyak diomongin orang..


Yes, I am one of the cheese lovers. Keju emang bisa diolah berbagai macam, yang paling gw suka tentu keju yang dipanggang. Salah satu olahan keju yang ga kalah dahsyatnya juga adalah cheese cake! Udah terlalu banyak orang yang bilang kalo cheese cake di Cizz enak-enak.. sampai akhirnya kemarin gw mencobanya sendiri. Outlet Cizz mungil yang letaknya di jl. Laswi ini emang menggiurkan banget (dreamin' to have such a mini shop).. berbagai cheese cake indah terpajang di etalase hehehe.. akhirnya gw menjatuhkan pilihan ke Chocolate Cheese Cake.
Overall malem-malem, ujan, makan Chocolate Cheese Cake di mobil memang one special thing untuk menutup hari. Tapi sepertinya gw salah pilih nih... lantaran gw ga terlalu suka dengan rasa manis, kebayang kan betapa manisnya Chocolate Cheese Cake ini... dari yang awalnya khilaf ngeliat and pengen makan jadi lama-lama eneg.. karena menghabiskan 1 potong ini aja kenyang! karena cheese cakenya benar-benar padat...
Anyway waiting for another time to try my plain cheese cake.. only cheese!

Ayam Kremesan berasaaa banget












The legendary resto : Ayam Goreng Suharti.. setelah bertahun-tahun ga pernah lagi makan Ayam Goreng Suharti, kemarin ini kami memutuskan untuk makan Ayam Goreng Suharti di Jl. Cipaganti. Resto yang masih dalam proses renovasi ini menunjukkan ciri khas "kejadulannya" hahaha.. seperti kursi-kursi kayu yang berat, foto Ibu Suharti, anak-anak kecil berlarian dengan kebaya dan tentu saja pot bunga plastiknya.. wkakakkaa... anyway it's so experiential karena berasa makan di jaman Dono Kasino Indro :)
Makanannya masih lezat seperti dulu, apalagi ayam goreng kremesannya yang kental dengan rasa kaldu ayamnya, ga seperti kremesan di tempat-tempat lain... kremesan di Ayam Goreng Suharti ini berkualitas! Kalo ga inget harga nya sih 1 ekor ayam juga gw bisa habis :D
Selain ayam goreng yang dipesan, kami juga memesan kangkung cah nya.. Overall kangkungnya juga berkualitas karena masih segar dan dengan campuran ayam suir serta telur burung puyuh. Tapi sayangnya gw ga terlalu suka dengan kangkungnya, karena sama sekali tidak pedas dan campuran ayam suirnya membuat rasanya cenderung manis. Dan yang bikin kurang mantap juga adalah sambelnya yang malu-malu alias ga ada pedes-pedesnya sama sekali malah cenderung manis. Mungkin karena ini resto Jawa yah... hahaha...
Bagi yang mencari ayam kremesan sedap, ga diragukan lagi dari dulu memang Ayam Goreng Suharti sebagai salah satu tempat yang oke buat direkomendasikan.
O ya, kalo ga salah Ayam Goreng Suharti ini sekarang ada 2 versi, yang berlogo foto Ibu Suharti dan yang berlogo Ayam. Kalo ga salah denger cerita, sepasang suami istri Suharti ini sudah ga bersama lagi, jadi sang Ibu Suharti menggunakan logo fotonya sendiri dan yang pihak suaminya tetap membuka resto dengan nama yang sama tetapi dengan logo Ayam Jantan. Soal perbandingan kualitasnya belum sempat membandingkan nih.. Nanti kalau ada kesempatan, pasti ada live reportnya yah! C u...

Pizza Hut, my favorite!





Still talking about Italian food.. my favorite! Salah satu resto Italian yang paling sering dikunjungi ya tentu saja Pizza Hut. Selain makanannya berkualitas, servis nya juga benar-benar memuaskan. Really a great place to visit. Menu yang sering di makan di Pizza Hut sebenernya itu-itu aja hehehe... anyway untuk liputan kali ini gw akan merekomendasikan 2 menu, yang pertama adalah Baked Italian Sausage Fusilli. Kalo dulu gw selalu pesan Fetucinne, sekarang gw punya pasta favorit baru di sini.. Fusilli yang dipanggang ini benar-benar enak.. tingkat ke-asin-an dan ke-plain-an nya benar-benar sesuai selera :)
Fusilli yang dipanggang ini di atas nya diberi keju mozarella dan di dalamnya terdapat saus keju serta sosis sapi besar-besar.. mmhhh....
Minuman di Pizza Hut pun memang enak-enak, tapi sebenarnya gw bukan pecinta minuman di sebuah resto, karena gw ga terlalu suka manis. Tapi this one bisa membuat gw ingin memesan lagi : it's.. Ice Chocolate Float.
Manis sebagai pelengkap asin, perfecto! Wait for my another Pizza menus report! Have a nice day..

The best Italian Resto! ^_^








Anybody have tried Pisa Cafe? Rasanya org Jakarta pasti pernah coba kan yah.. anyway terakhir makan di Pisa Cafe bersama anak-anak kantor cukup terjadi kebrutalan. Lantaran karena makanan di sana super sedap dan menggiurkan. Favorit gw tentu saja adalah Fetucinne Carbonara nya. Gimana nga? Dulu waktu blm diperkenalkan dengan Fetucinne Pisa Cafe ini bagi gw Fetucinne di Pizza Hut lezatnya setengah mati. Tpi sekarang? kalo di Pizza Hut udah pantang pesen Fetucinne karena jadi ga lezat lagi hehehe...
Saat itu gw berbagi menu dengan temen gw.. berupa sepiring Fetucinne Carbonara dan Lasagna. Ga usah ditanya, 2-2nya indah dan lezat nyammm...
Sebagai appetizer gw pesan Zuppa yang jg gw bagi ramai-ramai.. tapi sayang nya Zuppanya kurang sedap nih.. masih lebih te o pe Zuppa di The Valley.. Karena Zuppa di Pisa Cafe ini rotinya keras dan soupnya kurang lembut dan kurang berasa kejunya, lebih cenderung berasa sayuran (-__-)'
And then.. menu yang dipesan oleh teman-teman gw juga ga kalah dahsyat nya.. Indonesian Food nya juga enak seperti Sop Iga dan Sop Buntut Bakar yang kuahnya mantap!
Anyway.. selamat ngiler-ngiler! hahaha..

Sabtu, 06 Maret 2010

Healthy Dinner at Duck King

Having dinner at Saturday night with our client seems not so bad. Malem ini kt pilih Duck King at PVJ. Dulu pernah makan di sini, dengan menu bebeknya but that time gw ga terlalu satisfied. Tp kali ini (mungkin krn dtg bareng klien gw yg pakar memilih makanan) overall was great!
Sdh pasti gw pesan nasi hainam yg enakkk banget itu dan dengan lauk seimbang : daging plus sayur. Daging yg kt pesan adalah Ayam Goreng Cabe Rawit (ini enak banget!) And sayurannya adalah Buncis cah sapi cincang.
Utk buncis cah nya gw ga terlalu suka, cos daging cincangnya dicampur dengan udang kering asin, jd rasanya terlalu asin!
And the best part is the beautiful dessert : Buah Campur Segar Sago "Mei Lo".. Dengan semangka, melon, strawberry dan puding mangga yg soft banget! This dessert is perfecto cos it's not too sweet but still delicious..
Anyway waiting for another time to visit Duck King and have nasi hainam plus ayam goreng cabe rawit :)

Kamis, 04 Maret 2010

Soto mie Pasar Kopro.. Ga ada duanya banget!

This is one of the best food I've ever ate. Bukan karena rasanya yg edun.. Tpi kalo makan di sini gw jd teringat masa2 kecil :)
Soto mie ini terletak di lantai atas Pasar Kopro di daerah Tj Duren. Dari kecil nyokap emang kl belanja di Psr Kopro ini and gw dengan setia selalu menemani. Stlh kt berbelanja sblm pulang sering makan di Soto Mie ini.
Setelah bertahun2 tinggal d Bdg dan kemarin sempat makan di sana lagi breng nyokap, rasanya ga tergantikan ^_^
Anyway nothing's change with the place.. Bapak yg sama, bajunya si bapak yg sama, celemek yg sama, tatanan kursi yg sama.. Everything is just so perfect! Pastinya adalah rasanya yang sedapp, dagingnya yg empuk, campuran antara daging dan lemak :p
Serta risolnya yg garing.. Plus tomatnya yg membuat kuahnya semakin segar!
Wiiii lengkap sudah bercampur dengan panasnya Jakarta.. Like thisssss!!!!!!!

Tahu Talaga is my fav!

Setelah akhirnya gw bs membedakan suatu tahu dengan tahu yg lain, gw bs menemukan tahu favorit gw! Dari sekian byk jenis tahu yg gw makan.. Gw plg suka tahu kuning Talaga yg digoreng. Tanpa bumbu, tanpa tepung.. Plain is always great!
Tahu Talaga yg sudah melegendaris ini membuka konsep yang unik di Cihampelas Walk yaitu Rumah Tahu Talaga. Sbnrnya ud lama pengen nyoba tp bru ada kesempatan bbrp hari lalu...
Tempat yg ramai dan ga dpt tempat duduk ga jadi penghalang! Krn ud ngebayangin tahu Talaga yg yummy.. Menunya pun buanyak dengan bahasa yg unik2 jadi kalo m pesan harus nanya 1-1 ke masnya.. Yg ini apa yg itu apa.. Untung servisnya memuaskan dengan pelayan yg menguasai produk and cepat beraksi..
Akhirnya yg kami pesan adalah Tahu Gondrong dan satu tahu (lupa namanya) yg katanya pedas! Tp ternyata ga pedas sama sekali.. Tahu gondrong adl tahu yg dihancurkan, trus dililit oleh sepeti kulit pangsit.. Overall a lil under my expectations, tp menantang utk dicoba lg krn masi banyak menu lain yg jg menarik!
Anyway ujan rintik2 sambil makan tahu goreng yang hangat di Ciwalk is a nice thing to do ^_^

Chinese food yummy di Paskal!

Cari makanan sehat bwt gw sangat sulit! Krn cari makanan di luar ud yg murmer ud pasti berkisar antara mie/nasi goreng, ayam/pecel lele goreng, or sate. Rasanya makanan pinggir jalan gitu2 semua.. Tpi akhirnya gw menemukan alternatif lain utk makan sehat pinggir jalan. Antaranya adl 2 spot chinese food di Pasir Kaliki.. Salah satunya ud pernah gw liput di ceritaperut ini.. Nah satu lagi nih masih sama di Pasir Kaliki tp letaknya lebih mengarah ke IP.. Di sini menurut gw lebih enak walaupun harganya lebih mahal. Yang terkenal adalah kangkung hot platenya yg buanyakkk tp gw ga terlalu suka! (Kapan2 gw masukin fotonya ya..) Tp kemarin gw mencoba menu lain yaitu pe cai cah cumi dan ayam kuluyuk! Mmmhhh... Enak :)
Apalagi makannya abis nge gym hahaha.. Dengan nasi 1/2 dan es the tawar jd berasa sehat kan... :)
Rasanya yg berbeda dr 1 masakan dengan masakan yg lain membuat Chinese Food pinggir jalan ini patut dicoba!

Now We're www.ceritaperut.com